5 Momen Kocak Condoriano, Inside Jokes Paling Legend di Serial One Piece!

condoriano one piece

Condoriano One Piece adalah salah satu lelucon paling legend di sepanjang serial. Hanya mendengarnya saja penggemar sudah pasti akan mengingat momen kocak Usopp dan Roronoa Zoro saat di Arc G-8.

Sebenarnya enggak ada karakter asli One Piece yang memiliki nama ini. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Gara-gara Robin Mencuri Identitas Marinir

Mesti diakui bahwa Robin adalah satu-satunya yang bergerak leluasa tanpa keributan saat kru bajak laut Topi Jerami terjebak di markas Angkatan Laut G-8. Dia melucuti salah seorang petinggi Marinir lalu mencuri identitas dan pakaiannya agar leluasa bergerak.

Robin kemudian datang ke kantor Commander Jonathan dan mengaku sebagai Mayor Inspektur Shepherd. Sayangnya ia bertemu dengan Usopp yang juga mengaku sebagai Shepherd. Karena tampak mencurigakan, akhirnya Si Pembohong dijebloskan ke penjara.

Baca Juga: 30 Daftar Pemeran One Piece Live Action Netflix Season 1 

2. Siapa Itu Condoriano One Piece?

condoriano one piece

Sebenarnya nama Condoriano muncul begitu saja dari mulut Usopp. Setelah dijebloskan ke penjara, ia bertemu dengan Zoro dan Mayor Shepherd yang asli. Sang Mayor tanpa identitas dan seragam Angkatan Laut hanya jadi sasaran kecurigaan Marinir dari benteng G-8.

Karena khawatir Robin akan dicurigai, akhirnya Usopp berakting seolah Mayor Shepherd adalah rekannya. Ia pun secara asal memanggilnya, “Hey temanku, Condoriano”.

Akting Si Penembak Jitu sangat meyakinkan sehingga penjaga penjara mempercayai bahwa Mayor Shepherd adalah Condoriano.

3. Mengapa Condoriano Sangat Terkenal?

condoriano one piece

Nama pemberian Usopp ini memang legend. Cara mengucapkannya saja sangat khas sehingga mengundang tawa. Selain itu, momen epic dari scene ini adalah tindakan Zoro yang tanpa diduga mengikuti sandiwara Usopp dan memanggilnya Condoriano.

4. Condoriano, Anggota Bajak Laut Mugiwara?

Semua orang percaya bahwa Mayor Shepherd adalah Condoriano. Pasukan Angkatan Laut G-8 baru mengetahui kenyataan tentang identitasnya ketika kru Mugiwara berhasil dipojokkan. Mereka melihat bahwa Condoriano tak ada di atas kapal Going Merry.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Sabo One Piece yang Hilang Selama 12 Tahun

5. Condoriano Membantu Bajak Laut Topi Jerami

condoriano one piece

Pada akhirnya, ‘Condoriano’ berkontribusi membantu kru bajak laut Topi Jerami lolos dari benteng G-8 yang terkenal tak bisa ditembus. Tentu ini bukanlah tindakan yang disengaja. Mayor Shepherd hanya ingin balas dendam dengan tangannya sendiri. Alih-alih menghancurkan kapal, tembakan bazookanya malah memberi dorongan tambahan pada Going Merry sehingga bisa keluar dari G-8.

Arc G-8 adalah salah satu filler episode One Piece yang paling panjang namun juga seru. Kemunculan tokoh-tokoh figuran di arc ini sangat berkesan sehingga masih sering diperbincangkan oleh penggemar.

Salah satunya adalah Condoriano yang kini jadi meme legend One Piece. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
one piece 1107 spoiler
One Piece 1107 Spoiler, Bajak Laut Raksasa Menjemput Luffy di Egghead