5 Alasan Kenapa Crocodile Jadi Salah Satu Best Villain di Serial One Piece

crocodile one piece

Crocodile One Piece adalah antagonis utama yang dihadapi Monkey D. Luffy di Alabasta Saga. Karakter satu ini ditampilkan sebagai penjahat yang sangat licik dan kejam. Ia sempat menjabat sebagai salah satu Shichibukai sebelum akhirnya dijebloskan ke Impel Down.

Namun pada akhirnya tak sedikit juga penggemar yang jatuh hati pada karakter villain satu ini. Bagaimana bisa? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini biar kalian enggak penasaran.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Penjahat yang Sangat Keji

crocodile one piece

Crocodile adalah gambaran penjahat yang sangat sempurna. Ia licik, berbahaya, tak memiliki belas kasih, dan tega mengorbankan siapa saja demi mencapai tujuannya. Mantan bos Baroque Works ini bahkan tak sungkan membunuh anak buahnya jika mereka tak bisa menunaikan tugas dengan baik.

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat Luffy, Nyaris Merenggut Nyawanya! Kok Bisa?

2. Si Jenius Ahli Strategi

cross guild one piece

Rasanya semua penggemar telah menyetujui bahwa Crocodile adalah seorang ahli strategi yang sangat jenius. Ia adalah tipe villain yang jago menyusun kejahatan terorganisir dengan rencana berlapis-lapis. Jadi kemungkinannya untuk gagal sangatlah kecil.

Terbukti dengan aksinya di Alabasta. Crocodile berhasil memporak-poranda kerajaan, menyebarkan propaganda, memecah belah masyarakat dan pemerintahan, serta membuat namanya masyhur.

Padahal dialah dalang di balik semua kekacauan di Alabasta. Seperti yang kita ketahui, Baroque Works adalah organisasi kriminal yang sangat sulit ditangkap Angkatan Laut. Setelah diberantas, Crocodile kembali membentuk aliansi Cross Guild bersama Mihawk dengan Buggy sebagai ‘bonekanya’.

3. Kekuatan Buah Iblis Crocodile yang Mengerikan

suna suna no mi fruit devil

Karakter satu ini merupakan seorang petarung yang cukup andal. Kemampuannya menjadi semakin mengerikan dengan tambahan kekuatan buah iblis Suna Suna no Mi tipe Logia. Buah iblis ini membuat Crocodile mampu mengendalikan pasir bahkan menyerap cairan dan energi makhluk hidup lain.

4. Crocodile Nyaris Membunuh Luffy di Alabasta

luffy vs crocodile

Mantan pemimpin Baroque Works ini nyaris membunuh Luffy sebanyak dua kali selama di Alabasta. Pertama, Luffy nyaris tenggelam dalam pasir hisap. Kedua, Crocodile juga pernah menghisap habis air dalam tubuh Luffy sampai tubuhnya kering tinggal tulang.

Padahal saat itu Sang Mugiwara sudah bertarung dengan tekad serius. Kalau bukan karena hoki, Luffy sudah tewas sejak lama.

Baca Juga: 7 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan

5. Menjadi Sekutu Selama di Marineford

crocodile one piece

Crocodile menjadi sekutu yang sangat berguna saat Luffy hendak menyelamatkan Ace di pertempuran Impel Down dan Marine Ford. Inilah alasan terbesar kenapa Crocodile semakin disukai sebagai villain terbaik di One Piece.

Demikianlah ulasan mengenai Crocodile, karakter One Piece yang diduga dulunya adalah perempuan. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
mrbeast top troops
Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops