Definisi Cowok Anime Ghibli, Ternyata Begini Artinya Lho

defenisi cowok ghibli

Definisi cowok Ghibli belakangan ini bikin netizen penasaran. Soalnya istilah ini kerap muncul di berbagai sosial media, khususnya TikTok. Biar kalian enggak bingung, kali ini akan dijelaskan mengenai arti dan asal-usul istilah cowok Ghibli.

Sebelum masuk ke pembahasan, kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Definisi Cowok Ghibli TikTok

defenisi cowok ghibli

Ghibli adalah sebuah studio animasi yang dulunya beroperasi di Konegai, Jepang. Ada banyak karya animasi legendaris yang rilis dari sini, seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, Grave of The Fireflies, Howl’s Moving Castle, dan masih banyak lagi.

Sayangnya Studio Ghibli sudah berhenti beroperasi sejak tahun 2013 setelah sang Director, Hayao Miyazaki mengundurkan diri. Namun tak dimungkiri bahwa karya-karyanya membekas hingga saat ini. Bahkan banyak film Ghibli yang kembali naik daun sampai memunculkan istilah ‘cowok Ghibli’.

Sebab karakter laki-laki dalam film animasi ini rata-rata berwajah tampan dan baik hati. Khususnya karakter bernama Jiro Horikoshi dalam film yang berjudul The Wind Rises. Kemudian netizen TikTok menjadikan Jiro sebagai tolak ukur untuk laki-laki ‘green flag’.

Jadi bisa disimpulkan bahwa definisi cowok Ghibli mengacu pada pada laki-laki yang tampan, baik hari, setia, dan lembut. Persis seperti karakter-karakter cowok yang ada dalam anime bikinan Studio Ghibli.

Baca Juga: 5 Film Anime Terbaik Ghibli yang Menghibur dan Penuh Magis, Penggemar Fantasi Wajib Tahu

Karakter Cowok Ghibli

Karakter cowok Ghibli rata-rata memiliki kepribadian soft boy yang pengertian, setia, baik hari, penyayang, penuh effort, dan tentunya good-looking. Meskipun memiliki sifat negatif, cowok Ghibli tetap menunjukkan sisi lembutnya pada sang heroin.

Misalnya Howl yang playboy ternyata sangat setia pada Sophie. Seiji Amasawa yang sangat usil ternyata berjuang keras agar bisa mendapatkan perhatian Shizuku Tsukishima.

Atau Haku, tangan kanan Yubaba yang dikenal karena sifatnya kejinya menunjukkan sisi lembut bahkan rela berkorban demi Chihiro. Tak lupa juga, kesetiaan dan pengorbanan Jiro Horikoshi pada Naoki Satomi yang sakit-sakitan.

Nah, sekarang kalian sudah tahu apa arti dari istilah cowok Ghibli yang belakangan populer di media sosial. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!