7 Fakta Evolution Gun Free Fire: Efeknya Bombastis, Harganya Fantastis!

Free Fire memiliki banyak fitur yang mendukung keseruan pemain saat bertempur di arena permainan.

Bukan cuma karakter, pengembang juga memikirkan jenis senjata hingga pet yang mampu menunjang performa pemain.

Tentu saja, kalian juga bisa melihat dan memiliki berbagai jenis skin yang siap untuk dikoleksi di Free Fire. Selain bundle kostum karakter, skin senjata adalah salah satu fitur yang disukai pemain.

Dari ragam skin senjata, Evolution Gun adalah skin paling keren di dalam game Free Fire. Ada banyak hal spesial yang dimiliki skin Evolution Gun sehingga jadi incaran nomor satu.

Pembahasan lebih lanjut, yuk simak 7 fakta Evolution Gun Free Fire dari kontributor YODU berikut ini, simak ya!

1. Skin Level ‘Dewa’ dalam Game Free Fire

Evolution Gun memiliki banyak keunggulan dari berbagai sisi jika dibandingkan dengan skin senjata biasa. Hal pertama yang bisa dilihat oleh pemain adalah desain senjata dan animasinya yang super keren.

Dari tampilannya saja sudah banyak pemain yang jatuh hati. Misalnya Evolution Gun SCAR Megalodon Alpha dan AKA47 Blue Flame Draco yang hingga kini jadi primadona.

Selain punya tampilan yang ciamik, skin ini juga meningkatkan statistik senjata. Tapi, biasanya hanya satu bagian statistik saja yang ditingkatkan. Bisa rate of fire, reload speed, movement speed, ataupun damage senjata.

Intinya sih … skin dewa sekalipun bakal useless kalau kamu gak jago main Free Fire.

2. Skin Langka Idaman Para Pemain

Status Evolution Gun sebagai skin level dewa emang bukan kaleng-kaleng. Skin ini sangat langka karena dirilis dalam jumlah terbatas.

Hingga kini, pengembang hanya merilis Evolution Gun untuk lima jenis senjata, yakni SCAR, AKA47, M1014, MP40, dan juga XM8. Secara otomatis, keterbatasan ini menjadikan Evolution Gun semakin eksklusif.

3. Evolution Gun Free Fire Hanya Muncul di Event Tertentu

Selain itu, Evolution Gun juga sangat sulit didapatkan.

Ada banyak faktor penyebab. Pertama, pemain hanya bisa mendapatkan Evolution Gun pada periode event tertentu di in-game Free Fire.

Misalnya Evolution Gun SCAR Megalodon Alpha, yang muncul di event Luck Royale Free Fire selama tanggal 18-14 Agustus 2022 saja.

Setelah event berakhir, maka habis sudah, skin SCAR Megalodon Alpha pun tak akan muncul lagi. Hanya kemurahan hati Garena yang memungkinkan skin ini untuk muncul lagi di masa depan.

4. Hanya Dimiliki Oleh Sultan & Orang yang Beruntung

Selain hanya muncul di waktu-waktu tertentu, Evolution Gun juga tidak bisa dibeli langsung. Skin hanya bisa didapat melalui gacha di Luck Royale Free Fire.

Nah, untuk melakukan satu kali undian kalian akan membutuhkan 320 Diamond (sekitar 50 ribu rupiah), mahal banget kan?

Juga sudah pasti … skin ini enggak bakal kamu dapat cuma dengan satu kali gacha saja.

Jadi … gak heran kalau jejeran Evolution Gun masuk ke daftar skin paling mahal di Free Fire.

Enggak semua orang bisa memilikinya. Hanya sultan Free Fire dan orang-orang beruntung saja yang bisa menyimpan Evolution Gun.

5. Upgradeable Skin, Makin Sangar Makin Mahal

Koleksi Evolution Gun berasal dari skin armory biasa. Sesuai dengan namanya, skin ini bisa berevolusi secara bertahap hingga mencapai bentuk terbaiknya.

Semakin tinggi levelnya maka akan semakin bagus pula desain animasi yang dimiliki Evolution Gun.

Masing-masing skin memiliki 7 level evolusi.

Jadi, jika ingin mendapatkan Evolution Gun dalam wujud terbaik maka kalian harus berhasil meng-gacha sebanyak 7 kali. Secara otomatis, jumlah Diamond yang harus dihabiskan pemain juga akan semakin banyak.

Jika ingin mendapatkan Evolution Gun dengan bentuk terbaiknya, maka kalian harus menyiapkan modal minimal 2 juta rupiah.

Ada yang mau coba?

6. Memberikan Efek Khusus pada Karakter

Selain punya desain dan animasi yang keren, ternyata Evolution Gun ini mampu memberikan efek khusus pada karakter pemainnya.

Saat karakter kalian mencapai level tertentu, maka skin ini juga akan memberi efek summoning. Jadi, akan terlihat seolah pemain memanggil senjata dengan efek kilatan petir yang menyala-nyala.

7. Bikin Owner-nya Bangga

Dengan segala keistimewaan Evolution Gun, maka enggak heran jika sang pemilik merasa bangga menggunakannya.

Kemunculan skin senjata ini di arena pertempuran tentunya akan membuat lawan salfok. Desain dan animasinya yang mencolok akan membuat pemain lain terkagum!

Jika berhasil memiliki Evolution Gun level 7, maka kalian akan mendapatkan respect dari bocil-bocil Free Fire. Tapi jangan lupa, skill juga harus gak kalah jago ya!

Jangan sampai cuman skin doang bagus, tapi langsung knock begitu kena rush.

Sekarang kalian sudah mengetahui alasan kenapa Evolution Gun menjadi skin yang sangat mahal dan langka. Apakah ada yang sudah berhasil mendapatkan Evolution Gun?

More Stories
Rekap Akhir MPL Season 10: EVOS Legends Gagal Melaju ke Playoff