Profil EVOS Legends MPL ID Season 9: Hadir Tanpa Wann dan LJ

EVOS Legends adalah tim yang dinanti kehadiran rosternya di Mobile Legends Professional League Season 9 Indonesia (MPL ID Season 9). Apalagi, banyak desas-desus rumor menyeruak seputar roster mereka.

Setelah berhasil dibikin penasaran, tim berlogo macan ini akhirnya menjawab segala rumor dan desas-desus tersebut lewat pengumuman roster yang mereka lakukan lewat channel YouTube.

Sama seperti tim rival mereka, RRQ Hoshi mereka juga memperkenalkan 10 pemain yang akan bertempur di MPL Season 9.

Apa menarik dari roster EVOS Legends di MPL Indonesia Season 9 nanti? Berikut pembahasan dari kontributor YODU:

1. Tanpa Wann dan LJ

Masuknya pemain baru membuat ada pemain yang harus bergeser. Roster EVOS Legends dipastikan tanpa kehadiran Wannn dan LJ yang memutuskan untuk turun ke EVOS Icon, roster MDL dari EVOS untuk musim kelima.

Wannn sebelumnya menjadi sosok kesuksesan EVOS menjadi juara M1 World Championship. Ia bahkan masih bermain membela EVOS Legends ketika MPLI 2021 dan Piala Presiden Esports 2021.

Sayangnya performa Wannn sebagai midlaner dinilai kurang maksimal dengan pencapaian yang ada membuat ia memutuskan untuk pindah ke roster MDL.

Sedangkan LJ dikenal sebagai pemain yang sukses meraih 4 kali juara MPL Indonesia di 3 tim yang berbeda yakni Team NXL, RRQ Hoshi, dan EVOS Legends.

Dikenal dengan kemampuan memainkan hero tank, LJ jarang diturunkan di panggung MPL Season 8 karena kalah bersaing dengan REKT yang kini menjadi roamer andalan di EVOS Legends.

Banyak yang menilai, keputusan Wannn dan LJ bermain di MDL adalah penurunan karir. Namun, apabila kedua pemain ini menunjukkan performa maksimal, bukan tidak mungkin mereka akan dipanggil kembali untuk membantu EVOS Legends di MPL Season 9.

2. Pemain Baru yang Mentereng

EVOS Legends mendatangkan 3 pemain baru menjelang MPL Indonesia Season 9. Mereka adalah Cr1te, Wyvorz, dan Dreams.

Cr1te dikenal sebagai eks-pemain Kings Esports dan sukses membawa timnya meraih 4 besar di MDL Season 3. Memiliki hero pool yang luas sebagai midlaner menjadi keunggulan bagi EVOS dalam meracik strategi mereka.

Wyvorz adalah eks pemain Arena of Valor dari EVOS sebelum akhirnya beralih ke Mobile Legends. Ia menjadi salah satu pemain yang membawa nama EVOS di MDL Season 4 dan berhasil mendapatkan juara kedua. Ia akan mengisi posisi EXP laner dan menjadi pelapis yang mumpuni untuk ANTIMAGE yang merupakan sosok yang tidak tergantikan di posisi tersebut.

Terakhir ada Dreams yang dikenal sebagai eks pemain Mobile Legends Bigetron Alpha. Pernah menjadi pemain League of Legends, ia menjadi bagian dari roster Bigetron sejak MPL Season 3 namun ia tidak banyak dimainkan di MPL Season 8.

Meski harus turun ke MDL Season 4, Dreams meraih hasil yang cukup baik dengan berhasil mencapai 4 besar. Ia akan mengisi posisi support bersama EVOS di MPL Season 9 dan bisa menjadi sosok pengganti yang setara dengan REKT yang menjadi andalan EVOS sebagai roamer.

3. Roster yang Fleksibel

Hal yang menarik dari pengumuman roster EVOS Legends adalah pergantian role dari berbagai pemain. Bahkan mereka memiliki lebih dari 2 pemain di role yang sama.

Role midlaner misalnya yang bahkan memiliki 3 pemain yang akan bersaing di lineup utama EVOS yakni Luminaire, Cr1te, dan Clover. Pemain terakhir yang disebutkan sebelumnya mengisi posisi gold laner.

Lalu bagaimana dengan posisi gold laner yang ditinggalkan Clover? Ada 2 pemain yang dipastikan akan bermain yakni Falah dan Vaanstrong namun dari berbagai informasi scrim yang beredar Falah yang kemungkinan lebih banyak diturunkan di panggung MPL.

Sedangkan posisi roamer sepertinya masih dipegang oleh REKT dengan Dreams sebagai pemain pelapis. Begitu pula exp laner yang dihuni oleh ANTIMAGE dan Wyvorz.

Menariknya, hanya ada 1 pemain saja yang akan mengisi posisi jungler yakni Ferxiic. Pemain yang sukses membawa EVOS menjadi juara MPL Season 7 ini sukses menunjukkan permainan yang konsisten sampai saat ini.

Tidak heran Zeys sangat mempercayakan posisi tersebut kepada Ferxiic sampai tidak ada pemain cadangan yang mengisi posisi jungler.

Dengan roster yang lebih segar mampukah EVOS Legends kembali mengaum dan menyabet gelar juara MPL Season 9?

MPL ID Season 9 akan dimulai pada tanggal 18 Februari 2022 dengan mempertemukan 8 tim Mobile Legends Indonesia.

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!