One Piece: Fakta Im Sama, Penguasa Misterius yang Menyimpan Rahasia Abad Kekosongan

fakta im sama one piece

Fakta Im Sama One Piece memang tak akan pernah habis dibahas. Kemunculan awalnya saja sukses membuat penggemar tercengang. Identitas karakter misterius ini bahkan masih belum terungkap hingga chapter 1086 One Piece.

Hanya segelintir informasi tentang dirinya yang baru terungkap. Yuk, kroscek semua informasi yang kalian ketahui dalam ulasan fakta Im Sama One Piece berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Sosok Dibalik Pemerintahan Dunia

fakta im sama one piece

Selama ratusan episode penggemar menyangka bahwa Gorosei adalah penguasa yang mendalangi Pemerintahan Dunia. Ternyata musuh utama Luffy dan kawan-kawan bukanlah mereka.  Gorosei yang begitu ditakuti ternyata tunduk pada satu figur, yakni Im sama.

Baca Juga: 5 Mangaka yang Meninggal Sebelum Serial Buatannya Tamat

2. Referensi Nama Karakter Im Sama

Nama Im diambil dari raksasa Jotun dalam mitologi Nordik yakni Imr. Ia merupakan putra dari dewa Vafthrudnir yang terkenal bijaksana. Namun tak sedikit juga penggemar menebak bahwa nama Im diambil dari kata ‘immortal’ yang artinya: abadi.

3. Menargetkan Beberapa Tokoh

Im Sama menaruh perhatian lebih pada beberapa karakter One Piece. Mulai dari Nefertari Vivi, Shirahoshi, Monkey D Luffy, Marshall D Tech, dan juga Monkey D Dragon. Meski belum terungkap sepenuhnya, tentu Im Sama memiliki alasan mengapa ia menargetkan lima tokoh tersebut.

4. Kekuatan Im Sama

kekuatan im sama one piece

Tak hanya identitasnya, kekuatan Im Sama hingga saat ini pun masih berselimutkan misteri. Namun beberapa petunjuk telah ditemukan di One Piece chapter 1086 saat tokoh satu ini berubah menjadi monster.

Penggemar menebak bahwa Im Sama telah memakan salah satu buah iblis tipe Mythical Zoan. Selain itu tampaknya ia juga mampu mengendalikan senjata kuno yang bisa menghancurkan satu negara dalam sekejap mata.

Baca Juga: 5 Anime Thriller Terbaik Penuh Misteri dan Tak Tertebak

5. Menyimpan Rahasia Abad Kekosongan

Eiichiro Oda mengkonfirmasi bahwa Im Sama telah hidup selama ratusan tahun. Diduga ia merupakan dalang peristiwa yang terjadi di Abad Kekosongan. Selain itu Im Sama juga memiliki hubungan dengan Joy Boy dan juga Nefertari Lily.

Demikianlah ulasan fakta Im sama One Piece yang sampai saat ini belum terungkap identitasnya. Semoga informasi ini menambah wawasan kalian ya!

More Stories
lords mobile king of fighters
Kolaborasi Lords Mobile x The King of Fighters XV Hadirkan Banyak Hadiah