5 Fakta God One Punch Man, Entitas Terkuat yang Masih Misterius

God merupakan entitas mengerikan yang hadir di One Punch Man. Dia merupakan makhluk yang memiliki kekuatan mengerikan untuk dibagikan kepada orang-orang yang dirinya lemah untuk mencapai tujuan jahat mereka. Sejauh ini God memang masih memiliki banyak sekali rahasia, namun sedikit demi sedikit rahasia ini mulai terkuak.

Penasaran apa saja fakta God One Punch Man paling menarik untuk dibahas, apalagi saat ini rahasianya sedikit demi sedikit sudah terbongkar melalui sejumlah pengetahuan dari pahlawan S rank nomor satu yaitu Blast. Berikut fakta God One Punch Man paling menarik untuk dibahas saat ini.

Bentuk God yang Tidak Menentu

Dalam penampilan pertamanya, God tampak seperti embusan angin yang berputar-putar dengan coretan yang menggambarkan seseorang. God digambarkan oleh Psykos mirip seperti permukaan Jupiter dengan bintik-bintik spiral yang tak terhitung jumlahnya tumpang tindih satu sama lain.

Ketika Saitama, Flashy Flash, dan Manako mengintip melalui lubang saat mereka berada di bawah tanah, God tampak seperti entitas humanoid yang sangat besar. Saat muncul kedua kali di pikiran Homeless Emperor, God tampak seperti sosok humanoid raksasa yang seluruhnya terbuat dari daging dan tulang tanpa wajah. Tidak diketahui apakah bentuk fisiknya memang seperti itu atau berbeda-beda.

Saat muncul dalam visi Tatsumaki dan Garou, God meniru penampilan Blast seperti saat Blast pertama kali bertemu Tatsumaki dan Bang untuk Garou.

Punya Kekuatan yang Luar Biasa

Untuk urusan kekuatan, God sangat luar biasa. God memberi Homeless Emperor kekuatannya dan meningkatkan kemampuan Orochi dan Psykos meskipun motifnya masih belum diketahui. God tampaknya setuju dengan keyakinan Homeless Emperor bahwa umat manusia adalah wabah yang tidak berguna di planet yang megah dan indah.

Ia juga memiliki kecenderungan untuk menguji apakah orang layak menerima kekuatannya atau tidak melalui sebuah Kubus Misterius. Jika tidak, mereka akan menghadapi kematian nantinya. Meski kerap memberikan kekuatan, God mengklaim bahwa ia tidak menyukai manusia, ia tampaknya tidak peduli dengan kehidupan di Bumi juga. Ini ditunjukkan karena menurut Blast, Garou dalam Cosmic Fear masih dimanipulasi oleh God dan bahwa setiap serangan Pemburu Pahlawan akan memancarkan energi mematikan yang dapat membahayakan kehidupan semua makhluk hidup di planet ini.

Entitas Karya H.P. Lovecraft Adalah Referensi dari God

God memiliki banyak kesamaan dengan makhluk-makhluk dari karya H.P. Lovecraft yang beberapa kali menggambarkan entitas makhluk yang ada di dimensi lain namun dapat berinteraksi secara fisik dengan alam semesta. Ia juga memiliki kesamaan dengan dewa Nyarlathotep karena membuat kesepakatan dengan manusia dan membenci manusia tapi menikmati bermain-main dengan mereka.

God juga memiliki motif yang tidak mudah dipahami, mirip seperti dewa Nyarlathotep. Referensi ini membuat penggambaran God semakin mengerikan pada akhirnya.

God Berkaitan Erat dengan Bulan

Tersirat bahwa ada hubungan antara God dan bulan. Selama pertarungan besar antara Asosiasi Pahlawan dan Asosiasi Monster, God muncul bersama bulan. seolah-olah itu adalah mata yang mengawasi medan perang.

Hal ini ditunjukkan ketika God telah muncul dan berdiri di atas bulan sebelum mengambil kekuatan Homeless Emperor beserta dengan hidupnya. Apakah dia bersemayam di bulan, hal ini masih menjadi sebuah misteri.

Ahli Memanipulasi Dimensi

Saat terjebak di dimensi lain, God masih bisa berkomunikasi dengan orang lain di Bumi, seperti yang terlihat ketika muncul di hadapan Tatsumaki dan menawarkan kekuatannya. Blast juga menyatakan bahwa God hampir menembus penghalang dimensi dan kakinya ditunjukkan berjalan keluar dari celah dimensi.

God bahkan bisa melemparkan gambar dirinya sendiri dan sebaliknya menyembunyikan dirinya dari orang-orang yang tidak ingin melihatnya, karena para pahlawan di tempat kejadian hanya melihat celah dimensi sebagai badai tanpa melihat kaki God.

Itu dia beberapa fakta dari God di One Punch Man. Karakteristik dan kemampuan entitas ini masih terselubung kabut misteri. Seiring berjalannya cerita One Punch Man, identitas God pasti akan terkuak. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, apakah Saitama mampu mengalahkan God hanya dengan satu pukulan saja? Kita lihat saja nanti!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!