Game Prime Hadir Kembali di Tahun 2021! Usung Tema #MainGameLokal

Konsistensi adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk terus mendorong perkembangan industri game lokal Indonesia. Sebagai salah satu bentuk usaha tersebut, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BAPAREKRAF) pun kembali menggelar Game Prime, salah satu event festival game terbesar di Indonesia.

Game Prime 2021 terselenggara dengan kolaborasi dari BAPAREKRAF, Asoasiasi Game Indonesia, dan GGWP.ID. Festival game terbesar di Indonesia tersebut pun akan berlangsung tanggal 6 hinggal 8 Agustus 2021 mendatang.

Tempat Penyelenggaraan dan Jadwal serta Rangkaian Acara Game Prime 2021

Berhubung masih dalam kondisi pandemi, maka Game Prime 2021 pun diselenggarakan secara online, sama seperti tahun 2020 kemarin.

Game Prime 2021 membawa 5 macam rangkaian acara. Rangkaian acara tersebut adalah Online Game Exhibition, Game Prime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, dan turnamen esports “Free Fire Tournament”.

Turnamen Free Fire Game Prime 2021 sendiri nantinya akan diikuti oleh tim profesional dan 2 tim terbaik dari Road to BAPAREKRAF Game Prime 2021 yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen tersebut.

Berikut jadwal rangkaian keseluruhan acara BAPAREKRAF Game Prime 2021:

  • 2 – 6 Agustus 2021 : Road to Online Exhibition Game Prime.
  • 6 Agustus 2021 : Online Game Conference Development dan Class.
  • 7 Agustus 2021 : Esports tournament dan Game Prime Show live di YouTube AGI
  • 8 Agustus 2021 : Esport tournament dan Game Prime Awards live di YouTube AGI

#MainGameLokal Sebagai Usaha Mendorong Perkembangan Industri Game di Indonesia

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Game Prime 2021 selalu membawa satu tema besar di dalam acaranya. Tahun ini, #MainGameLokal jadi tema yang digaungkan sebagai sarana untuk memperkenalkan seraya mengajak masyarakat luas untuk menjajal game-game besutan developer lokal Indonesia.

Muhamad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Badan Pariwisata Baparekraf mengatakan, “BAPAREKRAF Game Prime selalu konsisten menjadi wadah dan juga dukungan bagi developer dan pelaku industri game Indonesia untuk terus berkembang dalam membuat karya-karya yang bisa dimainkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Acara tahunan ini kembali hadir di tahun 2021 dan diharapkan juga akan terus meningkatkan eksposure bagi game-game lokal untuk diketahui lebih luas oleh masyarakat Indonesia dan juga luar negeri.”

Muhamad Neil El Himam dalam sesi konferensi pers Game Prime 2021.

“Kemenparekraf bersama dengan AGI telah melakukan kurasi terhadap hampir 100 game yang mendaftar dan dari total tersebut telah terpilih 40 game dari berbagai game developer yang dipamerkan pada event ini. Diharapkan juga melalui event ini, game developer bisa meningkatkan penjualannya serta membawa Indonesia menjadi yang terbaik di pangsa nasional maupun internasional.” lanjut Muhamad Neil El Himam.

Untuk mendorong hal tersebut, Game Prime 2021 juga melaksanakan sebuah program bertajuk Beli Game Lokal.

Dalam program ini, akan ada 20 game lokal berbasis PC yang mendapat promosi di 4 marketplace, yaitu Bukalapak, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia. Untuk informasi lebih lanjut seputar program ini, kamu juga bisa mengunjungi agi.or.id/beli-game-lokal.

Program promosi tersebut akan berjalan selama Game Prime 2021 ini berlangsung, tepatnya mulai tanggal 2 hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal acara dan berbagai rangkaian seputar Game Prime 2021, kamu juga bisa mengunjungi dan follow akun Instagram official @gameprime.

Wah, seru banget nih Game Prime 2021! Apalagi sekarang game-game lokal sudah makin kece, contohnya seperti Coral Island besutan Stairway Games! Jadi enggak sabar buat mengintip dan mencicipi game-game besutan developer asal Indonesia!

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!