Coral Island, Game Indie Buatan Developer asal Yogyakarta ini Resmi Masuk Fase Alpha

Setelah cukup lama dinanti kehadirannya, kini game besutan developer lokal Indonesia yaitu Coral Island akhirnya bergerak ke fase alpha.

Dalam fase ini, beberapa pemain sudah bisa mengakses game tersebut dan memainkannya. Siapakah pemain yang bisa mengakses fase alpha dari Coral Island?

Mengutip dari laman Kickstarter Coral Island, backers yang membeli paket Alpha Farmer Pack seharga 30 dollar US (sekitar Rp434 ribu) adalah pemain yang punya kesempatan untuk mengakses versi alpha dari game tersebut.

Selain akses versi alpha, pemain juga mendapatkan Digital Wallpaper Pack beresolusi tinggi, kostum khusus, digital OST, dan akses ke server discord khusus para Alpha Farmer.

Menurt catatan Kickstarter, sudah ada 9000 orang lebih backers yang membeli paket tersebut. Stairway Games selaku sang pengembang sebenarnya menjanjikan versi Alpha game tersebut di bulan Juni. Namun sayang Stairway Games telah satu hari dari janji tersebut, karena versi alpha Coral Island baru rilis tanggal 1 Agustus 2021 kemarin?

Apa itu Game Coral Island? Siapa Developernya?

Coral Island merupakan game dengan tema farming simulator game. Secara umum, gameplay Coral Island mirip dengan Harvest Moon dengan cerita berupa warisan ladang pertanian yang bisa kita kembangkan seiring berjalannya waktu.

Lebih jelas soal gameplay, kamu bisa lihat trailer dan kutipan deskripsi cerita Coral Island dari laman Steam mereka di bawah ini.

“Kamu akhirnya meninggalkan kota Pokyo dan pindah ke Coral Islands. Bertani, beternak, dan berkawan dengan warga pulau. Bertindak dan lakukan sesuatu! Bantu perkembangan kota dan kembalikan habitat batu karang di sekitar pulau. Perjuangan tersebut mungkin sulit, tapi tetaplah bertahan karena Coral Islands sudah bersiap untuk berubah.”

Coral Islands sendiri dikembangkan oleh developer game asal Indonesia yang bernama Stairway Games yang bermarkas di Yogyakarta.

Stairway Games dibentuk oleh dua orang Co-Founder, satunya bernama Soma Putera yang berperan sebagai Game Producer dan satunya lagi bernama Jeremiah Bramble yang berperan sebagai Game Director.

Berapa Harganya dan Kapan Coral Island Rilis?

Laman Coral Island di Steam.

Kembali mengutip dari laman Kickstarter, Coral Island mungkin akan dirils dengan harga 20 USD atau kisaran 289 ribu Rupiah.

Patokan harganya tergolong cukup mahal. Namun demikian, harga yang dipatok sepertinya memang sudah cukup masuk akal jika kita melihat kerumitan gameplay serta sajian grafis yang bisa kita lihat dari trailer di atas.

Lalu kapan Coral Island rilis? Stairway Games sudah mulai mengembangkan Coral Island sejak Oktober 2019 lalu. Mereka menjanjikan Coral Island masuk fase Early Access pada kuartal 4 2021 (sekitar Oktober – Desember 2021) dan akan rilis ke muka publik di awal tahun 2022.

Melihat dari trailernya, game ini sepertinya akan sangat menarik dimainkan jika kamu sedang ingin bersantai dan menjauh dari kejenuhan game kompetitif seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, ataupun Wild Rift.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!