Garuda Pro Series Ladies Hadirkan Pertandingan Liga Untuk Skena PUBG Mobile Perempuan

Di tengah perkembangan esports di Indonesia, satu sosok yang juga ikut tersorot adalah perempuan.

Zaman dulu, gamers perempuan kerap dianggap “mitos” layaknya kuda unicorn yang ramai dibicarakan tapi tak pernah muncul wujudnya.

Namun, sekarang adalah zaman yang berbeda. Di skena PUBGM, perkembangan para srikandi esports Indonesia begitu pesat. Pertandingan para srikandi esports Indonesia di skena PUBG Mobile pun begitu kompetitif di masa ini.

Menanggapi hal itu, salah satu jenama esports kawakan di Indonesia yaitu RevivalTV pun menghadirkan Garuda Pro Series Ladies Season 0.

Garuda Pro Series Ladies Season 0 Ingin Bawa Pertandingan Esports Perempuan Jadi Tayangan Utama

Penggemar esports PUBGM sebenarnya sudah tak asing lagi dengan pertandingan esports antar perempuan. Tapi sayang, porsi pertandingannya cenderung masih menjadi “pelengkap” di tengah liga kasta utama.

Garuda Pro Series Ladies Season ini mencoba menjadikan pertandingan esports perempuan sebagai tayangan utama, dengan porsi jadwal pertandingan yang lebih banyak, dan total hadiah yang lebih besar.

GPSL Season Zero dimulai dengan babak open qualifier pada tanggal 29 November 2021 mendatang dan ditutup dengan Grand Final yang diselenggarakan 20 Desember 2021 mendatang.

Di tengah jadwal tersebut, ada juga pertandingan antar 16 tim PUBGM perempuan profesional yang diundang bertanding secara langsung. Mereka bertanding dalam format liga yang diselenggarakan selama dua pekan.

Di babak Grand Final, 6 tim dari open qualifier akan dipertemukan dengan 10 tim dari babak Pro League untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta.

Berikut jadwal, skema, serta daftar tim undangan di GPSL Season 0

GPSL Season 0 – Open Qualifier

  • Pendaftaran: 16 – 27 November 2021
  • Pertandingan Open Qualifier: 29-30 November 2021
  • Final Open Qualifier: 2 – 3 Desember 2021

GPSL Season 0 – Pro League

  • Week 1: 6 – 9 Desember 2021
  • Week 2: 13 – 16 Desember 2021

GPSL Season 0 – Grand Final

  • 20 – 21 Desember 2021

Menyambut kehadiran dari GPSL Season 0 ini, Ahmad Syahndy, CEO & Founder RevivaLTV pun mengatakan:

“RevivaLTV telah menjadi bagian dari tumbuh kembangnya industri esports sejak tahun 2008 dan hingga saat ini kami selalu memperhatikan berbagai fase industri esports dari awal yang dulu banyak kontra, hingga sekarang yang bahkan mulai didukung pemerintah.”

“Berdasarkan hasil pengamatan kami, sosok perempuan di dalam industri esports seringkali masih terbentur dengan berbagai macam stigma dan stereotip negatif yang membuat scene ladies susah berkembang. Maka dari itu, kami RevivaLTV menginisiasi gerakan yang kami harap dapat ‘menggebrak meja’ dan membawa perubahan bagi ekosistem industri esports terutama mengubah stigma negatif terhadap perempuan di esports melalui Garuda Pro Series Ladies.”

Wah, sepertinya bakal menarik ya pertandingan yang satu ini. Menurut kalian bagaimana? Apakah kalian juga tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan esports PUBGM perempuan di GPSL Season 0?

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!