Asal-usul Julukan (Worst Generation) Generasi Terburuk One Piece

generasi terburuk one piece

Generasi Terburuk One Piece (Worst Generation) merupakan julukan yang disematkan pada ke-12 bajak laut rookie yang berhasil sampai di Sabaody dua tahun silam. Disebut juga sebagai Supernova, mereka memiliki reputasi yang sangat tinggi walau terbilang masih ‘bau kencur’.

Siapa saja anggota Generasi Terburuk One Piece? Mengapa mereka disebut Worst Generation? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kenapa Disebut Worst Generation?

generasi terburuk one piece

Pemerintahan Dunia menyebut mereka sebagai anak-anak bermasalah yang muncul di antara era Keemasan Bajak Laut dan awal Zaman Baru. Kesebelasan anggota ini berasal dari 9 kelompok bajak laut yang melewati 7 rute di sepanjang Grand Line.

Secara mengejutkan, mereka sampai di Sabaody pada waktu yang nyaris bersamaan sehingga menyebabkan serangkaian masalah. Gara-gara itu, Marinir jadi sangat kerepotan. Jadi sederhananya, julukan ini diberikan karena tindakan mereka yang kelewat berani menantang Pemerintahan Dunia.

Baca Juga: Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya

Anggota Generasi Terburuk One Piece

generasi terburuk one piece worst generation
  • Monkey D. Luffy: kapten bajak laut Topi Jerami yang telah mendeklarasikan perang dengan Pemerintahan Dunia dan menghajar Bangsawan Dunia.
  • Roronoa Zoro: anggota bajak laut Topi Jerami dan menjadi tangan Luffy. Zoro adalah satu-satunya anggota Generasi Terburuk yang tak memiliki kekuatan buah iblis.
  • Marshall D. Teach: kapten bajak laut Blackbeard (Kurohige), rookie pertama yang bekerja sama dengan Pemerintahan Dunia untuk menjadi Shichibukai, lalu naik kelas sebagai Yonkou.
  • Eustass Kid: kapten bajak laut Kid telah membunuh banyak orang sipil di sepanjang perjalanan mereka. Kid memiliki bounty lebih tinggi dibandingkan dengan Luffy.
  • Killer: tangan kanan kapten Kid alias Eustass Kid.

Baca Juga: One Piece 1110 Spoiler, Wujud Buah Iblis Kelima Gorosei Terungkap

  • Jewelry Bonney: bajak laut perempuan sekaligus anggota Generation Terburuk termuda yang bergabung di usia 10 tahun
  • Capone Bege: kapten bajak laut Fire Tank yang kemudian bergabung dengan Big Mom setelah menikahi Charlotte Chiffon. Fire Tank terkenal karena hanya membunuh kapten dari kelompok bajak laut ternama dan membiarkan anggotanya utuh.
  • Basil Hawkins: kapten bajak laut Hawkins yang bergabung dengan Kaido.
  • Scratchmen Apoo: kapten bajak laut On Air yang bergabung dengan Kaido.
  • Urouge: kapten bajak laut Fallen Monk dari Pulau Langit.
  • X Drake: angen SWORD yang menyamar menjadi anggota bajak laut Binatang Buas.
  • Trafalgar D. Water Law: kapten bajak laut Heart yang pernah menjadi Shichibukai. Ia memiliki kemampuan medis luar biasa, sampai dikabarkan bisa membangkitkan orang yang berada di ambang kematian.

Demikianlah informasi mengenai asal-usul dan anggota Generasi Terburuk One Piece. Semoga ulasan ini menghibur kalian ya!

More Stories
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas