Kenapa Gojo Satoru Pakai Penutup Mata? Ternyata Begini Alasannya

gojo satoru memakai penutup mata

Apakah ada yang belum tahu kenapa Gojo Satoru memakai penutup mata? Penggemar Jujutsu Kaisen jangan khawatir karena di sini alasannya akan dikupas sampai tuntas.

Tapi sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Mesti diakui bahwa ciri khasnya ini memberi kesan yang cukup dalam bagi penonton Jujutsu Kaisen. Bahkan di awal penampilannya penonton sempat mengira bahwa tokoh satu ini penyandang tunanetra.

gojo satoru memakai penutup mata

Apakah Gojo Satoru buta? Tentu saja tidak ya, teman-teman. Ada alasan khusus mengapa penyihir jujutsu seperti Gojo Satoru menutup matanya.

Satu-satu alasan singkat kenapa Gojo Satoru memakai penutup mata adalah karena dia terlalu OP.

Yap, kemampuan Six Eyes yang diwariskan dari garis keturunan Satoru memang memiliki kekuatan sakti mandraguna. Meski matanya ditutup pengguna Six Eyes seperti Gojo masih bisa mengidentifikasi sekitarnya dengan sempurna.

Pada dasarnya ia bisa mendeteksi aliran energi kutukan dengan mata tertutup. Sedangkan objek non kutukan diidentifikasi berdasarkan residu energi yang menempel pada objek tersebut.

Baca Juga: 5 Kisah Mitologi Jepang yang Menceritakan Ryoumen Sukuna dalam Anime/Manga Jujutsu Kaisen

Satu-satunya yang bikin Gojo kewalahan dan harus membuka penutup matanya adalah Toji Fushiguro. Soalnya tokoh satu ini tak memiliki energi kutukan dan bisa menghilangkan aura keberadaannya.

Sehebat itulah Six Eyes. Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya mata tersebut juga memberikan dampak yang cukup berat bagi tubuh Gojo. Kekuatan dari Six Eyes memang membuatnya mampu menghasilkan energi kutukan dalam jumlah tak terbatas.

Akan tetapi stamina tubuhnya juga ikut terkuras jika Gojo tetap menggunakan matanya. Pengurasan stamina akibat Six Eyes memang tidak bisa dikontrol tanpa alat bantu. Walau tak digunakan dalam pertempuran pun mata tersebut tetap akan membuatnya cepat lelah.

Itulah sebabnya Gojo kerap menggunakan penutup mata seperti kain ataupun kacamata gelap total. Selain dirinya ada juga beberapa karakter Jujutsu Kaisen yang tampil dengan kacamata ataupun penutup mata, misalnya Kento Nanami.

Psst! Ngomong-ngomong ada juga teori yang mengatakan bahwa sang mangaka, Gege Akutami memang sengaja memasangkan penutup mata pada Gojo. Soalnya visualisasi Six Eyes memang sangat detail dan berbeda.

Tentunya tim kreator akan sangat terbantu jika tak terlalu sering menggambarkan mata yang begitu detail. Nah, itu sekedar teori saja ya teman-teman. Semoga kalian terhibur dengan ulasan ini!

More Stories
kejuaraan slg internasional pertama
IGG Gelar Kejuaraan SLG Internasional Pertama di Dunia!