7 Fakta Tentang Gol D Roger One Piece yang Terungkap Setelah Ribuan Episode

gol d roger one piece

Gol D Roger One Piece disebut sebagai tokoh yang memulai era keemasan bajak laut. Cerita tentang Sang Raja Bajak Laut ini kerap muncul dari flashback karakter-karakter yang ada di serial One Piece.

Ada banyak fakta tentangnya yang akhirnya terungkap setelah One Piece memasuki episode ke-1000. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Fakta Kematian Gol D Roger One Piece

gol d roger one piece

Angkatan Laut mengeksekusi Roger di depan publik untuk menunjukkan dominasi Pemerintahan Dunia. Saat itu Sang Raja Bajak Laut telah menginjak usia 53 tahun. Namun sebenarnya, di usia 49 tahun Roger telah didiagnosa menderita penyakit yang tak bisa disembuhkan.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1092, Pertarungan Luffy Vs Kizaru Semakin Memanas

2. Memiliki Seorang Istri dan Anak Laki-laki

portgas d rogue

Kapten yang sangat dihormati oleh Shanks ini sebenarnya memiliki keluarga. Ia memiliki istri yang sangat cantik bernama Portgas D. Rouge. Setahun setelah eksekusi Roger, Rogue melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Ace.

Ace tumbuh besar dengan menggunakan nama keluarga ibunya. Namun sayangnya saat menginjak usia 20 tahun ia dieksekusi mati oleh Angkatan Laut. Mungkinkah keluarga kecil ini telah berkumpul di nirwana?

3. Topi Jerami Luffy Awalnya Dimiliki Oleh Roger

gol d roger one piece young

Silver Rayleigh adalah kru bajak laut pertama yang direkrut oleh Roger. Pada saat flashback, penggemar mengetahui fakta bahwa topi jerami yang diberikan Shanks pada Luffy dulunya adalah milik Roger.

4. Roger Mampu Mendengar Voice of All Things

Roger memiliki kemampuan untuk mendengar Voice of All Things alias Suara dari Segalanya. Ia bisa berkomunikasi dengan semua jenis makhluk hidup dengan telepati. Kemampuan inilah yang akhirnya membawa Roger sampai ke Laughtale.

5. Gol D Roger One Piece Tak Bisa Membaca Poneglyph

Penggemar sempat mengira bahwa Roger bisa membaca Poneglyph. Apalagi sejak namanya tercetak di Poneglyph Sandoria yang ada di Skypiea. Namun ternyata selama ini yang membantu Roger menerjemahkan isi prasasti tersebut adalah Kozuki Oden.

6. Gol D Roger One Piece Bukanlah Bajak Laut Terkuat di Masa Itu

garp roger rocks

Meski mendapatkan julukan Raja Bajak Laut, nyatanya Gol D Roger One Piece bukanlah yang terkuat. Pada masa itu Rocks D. Xebec adalah bajak laut terkuat yang harus membuat Roger dan Garp bekerja sama untuk mengalahkannya.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Memahami Peta One Piece

7. Pernah Gagal Menemukan Laughtale

gol d roger one piece

Laughtale hanya bisa dicapai dengan mengikuti petunjuk dari empat Road Poneglyph. Jika hanya mengandalkan Log Pose, kompas khusus Grand Line, maka hanya akan sampai di pulau terakhir Lodestar.

Di usia 38 tahun Roger sudah mencapai pulau ini dan gagal menemukan harta karun One Piece. Setelah mendapat bantuan dari Oden, barulah mereka bisa sampai ke Laughtale.

Demikianlah ulasan fakta-fakta tentang Sang Raja Bajak Laut, Gol D Roger One Piece yang akhirnya terungkap setelah ribuan chapter rilis. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends