Timnas Esports Indonesia Mobile Legends ke Babak Grand Final IESF 2023

timnas esports indonesia iesf

Timnas Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang sukses melaju ke Babak Grand Final Kejuaraan Esports Dunia IESF 15th World Esports Championships 2023.

Keberhasilan ini menjadi momentum besar bagi Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang untuk mempertahankan gelar juara dunia nomor Mobile Legends: Bang-Bang yang tahun lalu diraih di IESF 14th World Esports Championships 2023 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Keberhasilan Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang ini mendapat dukungan penuh antusias dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rumania & Moldova, sesama atlet esports Indonesia, serta mahasiswa dan pekerja Indonesia yang berada di Rumania dan sekitarnya.

Baca Juga: Timnas Mobile Legends Lanjutkan Perjuangan di Babak Playoff IESF 2023!

Tampil Superior di Final Lower Bracket

babak playoff iesf 2023

Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang berhasil melaju ke Babak Grand Final Kejuaraan Esports Dunia IESF 15th World Esports Championships 2023 usai melalui serangkaian pertandingan pada Sabtu, 2 September 2023.

Pada laga Lower Bracket Round 2 menghadapi tim Mobile Legends: Bang-Bang Mongolia, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Hasil positif tersebut berlanjut saat menghadapi tim Mobile Legends: Bang-Bang Mesir dengan skor akhir 2-1 di Babak Lower Bracket Round 3.

Pada Babak Grand Final Lower Bracket, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang berhasil meraih kemenangan sempurna atas Arab Saudi dengan skor akhir 2-0.

Final Klasik Indonesia dan Filipina Kembali Terjadi

TEKKEN7 IESF 2023

Atas keberhasilan tersebut, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang kembali bertemu dengan tim Mobile Legends: Bang-Bang Filipina di Babak Grand Final pada Minggu, 3 September 2023 pukul 12.00 waktu Iasi/16.00 Waktu Indonesia Barat.

“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih atas doa serta dukungan masyarakat Indonesia, baik yang berada di tanah air maupun yang hadir langsung di arena pertandingan di Iasi, Rumania, sehingga Timnas Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang berhasil melaju ke babak grand final Kejuaraan Dunia Esports IESF yang ke-15.” terang Richard Permana, Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia.

“Final melawan Filipina akan menjadi final klasik dan ulangan final kejuaraan dunia sebelumnya di mana Indonesia yang berhasil menjadi juara. Kami tentu berharap Indonesia kembali memenangkan pertandingan di final besok melawan Filipina dan kembali menjadi juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang,” tambahnya.

Richard menambahkan bahwa kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang. Tim yang lebih menguasai detil in-game berpeluang menjadi juaranya.

Adapun atlet-atlet Mobile Legends: Bang-Bang yang berlaga pada esok hari diantaranya Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.

Baca Juga: Mobile Legends Borong Penghargaan di Ajang Mobies 2023

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
crocodile one piece
5 Alasan Kenapa Crocodile Jadi Salah Satu Best Villain di Serial One Piece