Guide Captain Booyah Alias K di Free Fire: Skill-nya Ada Dua?

Captain Booyah (atau disebut K) rilis di Free Fire pada bulan Oktober 2020 silam. Karakter yang satu ini juga merupakan hasil kolaborasi, yaitu dengan musisi ternama India DJ KSHMR. Atas kerja sama ini juga, DJ KSHMR merilis lagu tema Event Booyah day Free Fire yang berjudul One More Round.

Captain Booyah berhasil naik daun di hari perilisan ke dalam Free Fire. Penyebabnya adalah karena skill unik yang berfungsi ganda, pasif dan aktif. Dengan kemampuan miliknya, karakter Free Fire satu ini juga disebut-sebut sebagai pesaing DJ Alok.

Berikut guide lengkap Captain Booyah alias K di Free Fire, kelebihan-kekurangan, hingga combonya dengan karakter lain.

1. Biodata Profil K atau Captain Booyah di Free Fire

  • Nama: K (Captain Booyah)
  • Tanggal lahir: 6 Oktober
  • Usia: 31 tahun
  • Profesi: Profesor Psikologi dan Master Jiu-jitsu
  • Skill: Buff, Master of All

Karakter Free Fire satu ini memiliki latar cerita yang sangat menarik. Dikisahkan bahwa K terlahir dengan tingkat kecerdasan yang sangat tinggi. Masa kecilnya pun tak berbeda jauh dengan teman-teman sebayanya.
Hingga saat dia berusia 16 tahun, K mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera parah pada tulang belakangnya.

Walau mengalami kelumpuhan, anak muda satu ini tetap tak menyerah dan terus mengikuti terapi agar bisa berjalan dengan normal. Kerja keras dan usahanya pun terbayar, setelah satu tahun menjalani terapi K berhasil sembuh total.

Seakan mendapat pencerahan, dia pun mulai mengikuti seni bela diri dan Jiu-jitsu untuk melatih tubuh. Dalam waktu yang relatif singkat, K berhasil meraih sabuk hitam di seni bela diri Brazil.

Tak hanya sampai di situ, setelah lulus sekolah menengah K meneruskan pendidikan di jurusan Psikologi. Si jenius ini pun membuat semua orang tercengang karena berhasil menyelesaikan program Sarjana, Master, dan Doktor hanya dalam kurun waktu lima tahun.

Kepribadian yang ramah dan terbuka pun membuat K semakin disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Tak hanya seni bela diri, pendidikan akademis pun disikatnya. K pun menjadi karakter yang paling berbakat dan genius di jagad Free Fire.

2. Skill Captain Booyah di Free Fire

Kemampuan yang dimiliki oleh Captain Booyah atau K di Free Fire sepadan dengan latar belakang dirinya yang luar biasa. Skill Captain Booyah memiliki nama Master of All, dengan efek pasif dan aktif yang bisa dimanfaatkan dengan keinginan pemain.

Berikut penjelasan skill Master of All dari Captain Booyah di dalam Free Fire:

  • Efek Pasif: Jumlah EP meningkat 50
  • Efek Aktif (1) – Jiujitsu Mode: Kawan di dalam jangkauan 6m mendapat peningkatan konversi EP menjadi 500%
  • Efek Aktif (2) – Psychology Mode: Memulihkan 3 EP (maksimal 150/170/190/210/230/250 EP) setiap 3/2/1.8/1.6/1/4/1 detik
  • Cooldown untuk berganti dari mode satu ke mode lain adalah 3 detik

3. Kekurangan dan Kelebihan K Free Fire

Skill ganda yang dimiliki K Free Fire tentunya memberikan banyak keuntungan pada pemain. Ibaratkan, hanya dengan satu orang kalian bisa mendapatkan dua kemampuan sekaligus.

Terlebih lagi, skill K Free Fire mampu memberikan efek buff pada semua rekan dalam satu tim. Selain itu, cooldown Master of All tak memakan waktu yang lama sehingga bisa terus menerus digunakan. K membuat pemain dan timnya memiliki stok HP yang sangat banyak.

Namun, agar bisa memaksimalkan kemampuan karakter Free Fire satu ini kalian harus terus-menerus berlatih. Pasalnya, K bukanlah karakter yang ramah terhadap pemain baru alias lumayan sulit dikuasai. Kalian harus terus-menerus memperhatikan dan mempetimbangkan jumlah EP agar efek healing-nya yang sakti mandraguna ampuh.

Selain itu, area buff milik karakter FF satu ini sangat terbatas di radius 6 meter, sehingga pemain harus bergerombolan dengan tim. Tentunya ini akan jadi sasaran empuk bagi tim lawan yang ingin menyerang menggunakan granat. Kalian juga mungkin bisa jadi target Misha FF yang sedang berburu dengan kendaraan ‘gila’nya. Jadi, harus tetap waspada memperhatikan sekitar ya!

4. Kombo Terbaik K Free Fire

Meski sudah dibekali dengan skill regenerasi super cepat, enggak menutup kemungkinan jika kalian menggabungkan K dengan karakter berkemampuan healing lainnya. Sebut saja DJ Alok atau Kapella. Skill tambahan movement speed dari Alok tentunya akan sangat membantu pergerakan tim sembari memulihkan HP.

Jika menggabungkan kemampuan K Free Fire dengan Chrono, kalian bisa menghasilkan pertahanan super tebal. Buff milik Captain Booyah dan Shield Chrono akan membuat tim bertahan hidup hingga late game.

Jika ingin mempertahankan jumlah EP, kalian bisa menggunakan karakter Miguel bersamaan dengan K. Miguel FF mampu menambah EP saat memperoleh kill sehingga tim kalian bisa tetap mempertahankan regenerasi dari skill Master of All.

Apakah kalian punya rekomendasi kombo K Free Fire lainnya? Tulis pendapatmu di kolom komentar bawah ya!

More Stories
REKT berencana buat comeback ke EVOS Legends.
REKT Balik Lagi ke EVOS Legends?