Guide Clu Free Fire: Skill, Kombo, dan Biodata Sang Detektif Cantik

Karakter Clu di Free Fire

Clu adalah salah satu karakter Free Fire rekomendasi yang wajib masuk list koleksi pemain.

Sejak rilis di pertengahan 2020, karakter perempuan ini sudah cukup diwaspadai karena memiliki skil yang cukup merepotkan lawan. Meski kekuatan tempurnya tak sekuat karakter petarung lainnya, kemampuan deteksi Clu sangat berguna untuk mensupport tim.

Kebolehannya pun semakin terbukti sejak Clu berhasil masuk ke jajaran Meta Free Fire 2022. Kalian pasti penasaran dengan potensi kemampuan, kelemahan, dan kelebihan karakter Free Fire satu ini, kan? Simak penjelasan lebih lanjut berikut ini supaya kalian makin jago menggunakan Clue Free Fire.

1. Biodata/ Profil Clu Free Fire

Nama: Evaya Clusthworthy (Clu)
Tanggal lahir: 28 Februari
Usia: 24 tahun
Profesi: Detektif Swasta
Skill: Detect, Tracing Steps

Clu lahir dan dibesarkan dalam keluarga lengkap yang hangat. Ayah dan ibunya sangat menyayangi Clu sehingga dia sama sekali tak kekurangan kasih sayang. Keluarga kecil nan bahagia ini hidup dengan kekayaan melimpah meski tinggal di pinggiran kota.

Sayangnya, semua kebahagiaan yang dimiliki Clu mulai pecah ketika ayahnya diwajibkan untuk ikut berperang. Meski dengan berat hati, gadis itu tetap merelakan keberangkatan sang ayah.

Namun anehnya, setelah perang telah berakhir ayah Clu tak kunjung pulang. Tidak ada kabar yang sampai, dia bahkan tak tahu apakah ayahnya masih hidup atau tidak.

Setelah lulus sekolah, Clu memutuskan untuk menggeluti profesi Detektif Swasta. Semua ini semata dilakukannya untuk mencari petunjuk mengenai keberadaan ayahnya.

2. Skill Clu Free Fire

Sesuai dengan profesinya, Clu Free Fire memiliki kemampuan deteksi yang bernama Tracing Steps. Saat diaktifkan, Clu mampu mengetahui lokasi lawan yang ada di radius 30-70 meter selama lima detik.

Tentunya informasi ini juga bisa diketahui oleh rekan satu tim, sehingga pemain bisa menentukan langkah dan strategi selanjutnya dalam pertempuran.

Berikut penjelasan lengkap skill Clu di Free Fire

  • Mendeteksi lokasi musuh di jarak 50/55/60/60/65/70m yang sedang tidak jongkok (squat) atau tiarap (prone).
  • Cooldown: 75/72/69/66/63/60 detik
  • Lokasi musuh yang dideteksi oleh Tracing Steps milik Clu juga diketahui oleh rekan satu tim

3. Kekurangan dan Kelebihan Clu Free Fire

Berhubung area skill aktif Clu hanya terbatas di radius 70 meter (pada level maksimal), maka karakter Free Fire satu ini sangat cocok digunakan untuk pertarungan menengah hingga jarak dekat.

Meski sering direkomendasikan untuk Support, nyatanya kemampuan Clu sangat fleksibel dan cocok untuk semua posisi. Kalian bisa menggunakannya sebagai Support untuk memberikan informasi pada tim.

Namun jangan salah, Clu juga bisa menjadi Rusher yang menabrak langsung lawan di depan. Dengan Skill Tracing Steps-nya, karakter FF satu ini juga bisa menjadi Sniper handal dan menjatuhkan lawan dari jauh. Berkat kemampuannya, Clu sangat cocok dengan permainan agresif yang terus menerjang dan memburu lawan.

Sayangnya kemampuan detektif wanita satu ini kurang efektif di area terbuka. Kalian juga harus tetap mewaspadai keadaan sekitar karena skill Clu tak bisa mendeteksi musuh yang lagi nge-prone.

4. Karakter Terbaik Untuk dikombinasikan Dengan Clu di Free Fire

Ada banyak strategi yang bisa kalian gunakan dengan memanfaatkan kemampuan Clu Free Fire. Apalagi, karakter FF satu ini bisa digunakan untuk Rusher, Scout, maupun Support. Meski bisa digunakan untuk pertarungan pasif, tentunya Skill Tracing Steps akan jauh lebih berguna untuk pola permainan agresif.

Kombo Clu dengan Misha

Ada banyak karakter Free Fire barbar yang cocok jika digabungkan dengan kemampuan Clu. Salah satu partner yang paling berbahaya adalah Misha Free Fire, karakter pembalap yang juga masuk daftar meta tahun ini bisa. Duo karakter wanita ini sangat direkomendasikan untuk para pemburu poin kill.

Skill Misha FF akan membuat tim kalian bergerak dan berotasi dengan cepat di arena pertempuran untuk menemukan lawan.

Skill Clu akan sangat memudahkan tim untuk berburu musuh. Satu tabrakan dari kendaraan Misha akan berakibat fatal pada lawan. Jika Misha dan Clu digabungkan, maka kalian bisa menciptakan permainan barbar yang paling sadis di arena pertempuran.

Kombo Clu dengan Alok

Untuk bermain agresif, pemain juga bisa menggabungkannya dengan DJ Alok sebagai Support. Kemampuan healing dan movement speed akan membuat tim semakin lincah dan sulit ditaklukkan. Selain bisa bergerak cepat, kalian juga bisa memulihkan HP agar bisa terus bertahan di arena pertempuran.

Kombo Clu dengan Kelly

Tentunya Kelly juga sangat cocok disatukan dengan Clu jika kalian ingin bermain agresif. Soalnya, karakter FF satu ini dibekali dengan kemampuan berlari yang sangat cepat. Dengan demikian, kalian bisa memaksimalkan tim untuk berburu poin kill sesingkat mungkin.

Kombo Clu dengan Laura

Strategi ini juga bisa didukung oleh karakter Laura yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan akurasi tembakan.

Wah ternyata Clu ini memang punya potensi yang besar ya di Free Fire. Menurut kamu, apakah karakter yang satu ini cocok untuk dipakai push rank di Free Fire?

Share artikel ini dan bagikan pendapatmu soal penggunaan Clu di Free Fire ya!

More Stories
9 Fakta Aokiji One Piece: Admiral Paling Baik Dengan Moto Hidup “Lazy Justice”