Guide Lengkap Alok Free Fire: Profil, Skill, Kelebihan dan Kekurangan

Alok adalah karakter Free Fire hasil kolaborasi Garena yang dirilis pada akhir tahun 2019.

Karakter FF satu ini sukses jadi favorit pemain hingga sering digunakan dalam pertempuran karena memiliki skill yang sangat stabil. Intensitas penggunaannya tak kian menurun meskipun para pemain setia Free Fire sudah disuguhi dengan karakter-karakter baru.

Karakter ini jugalah yang bikin bocil FF di-notice oleh masyarakat dengan yel-yel khas “Bang, gift Alok bang!”.

Klik Gambar Untuk Mendapatkan

Kenapa Alok FF difavoritkan sebegitunya? Berikut akan kita bahas secara lengkap, mulai dari profil, kelemahan, sampai kombo terbaik Alok Free Fire:

1. Profil Karakter DJ Alok Free Fire

Nama: Alok
Tanggal Lahir: 26 Agustus
Usia: 28 tahun
Profesi: Musisi
Skill: Buff type, Drop The Beat

Alok Free Fire merupakan karakter yang terinspirasi dari seorang DJ asal Brazil bernama Alok Achkar Peres Petrillo. Di dunia nyata, DJ Alok memiliki keluarga dengan latar belakang musik elektonik yang sangat kuat. Nama Alok sendiri memiliki arti. Arti nama Alok adalah Cahaya, mengutip dari laman fandom Free Fire.

Selain itu, DJ satu ini juga memiliki segudang prestasi yang berkaitan dengan musik elektronik. Sebagai contoh, pada tahun 2019 Alok dinobatkan sebagai The Best DJ In The World dari DJ Magazine. Sang DJ pun dihadirkan ke dunia Free Fire sebagai musisi yang menghibur para petarung dengan musik beat-

2. Skill Alok Free Fire

Alok Free Fire Splash Art

Sejak awal rilis, Alok sudah berhasil merebut hati para pemain. Sepanjang tahun 2020 karakter satu ini memuncaki meta Free Fire dan jadi karakter wajib yang selalu dipakai saat turnamen. Bahkan saat era kekuasaan Chrono, jumlah penggunaan karakter Alok tetap konsisten berada di atas rata-rata.

Skill yang dimilikinya adalah alasan terbesar kenapa Alok begitu populer di kalangan pemain.

Meski bertipe support, kemampuannya sangat ampuh digunakan untuk strategi menyerang maupun bertahan. Skill Drop The Beat juga memungkinkan kalian untuk bermain barbar ataupun bermain aman.

Saat skill Drop the Beat aktif, Alok akan mengeluarkan pancaran energi dengan radius 5 meter yang mampu memulihkan HP dan meningkatkan movement speed.

Berikut adalah rincian penjelasan skill Drop the Beat:

  • Meningkatkan movement speed 15% dan memulihkan 5/6/7/8/9/10HP selama 10/11/12/13/14/15 detik. CD 45 detik

Pergerakan yang cepat tentunya akan sangat membantu tim untuk berotasi, baik itu rush ataupun retreat. Efek healing yang ada di area skill Alok juga sangat berguna untuk mengamankan atau memulihkan rekan tim sekarat.

3. Kekurangan DJ Alok FF

Alok Free Fire Splash Art #2

Sebagai Support, Alok memiliki skill yang sangat fleksibel dan berguna untuk pertarungan tim. Sayangnya, kalian harus benar-benar cermat menggunakannya sebab cooldown skill Drop The Beat cukup lama yakni memakan waktu hingga 45 detik. Jadi, kalian harus benar-benar membaca situasi dan memperkirakan waktu penggunaan kemampuan ini.

Perlu juga diingat bahwa efek healing dari skill Alok tak terlalu besar dan hanya bisa mengcover damage kecil. Dengan kata lain, kemampuan ini hanya digunakan sebagai pertolongan pertama pada rekan yang sekarat. Jika ingin memulihkan HP, sebaiknya kalian menggunakan medkit atau memanfaatkan skill dari karakter healer.

4. Kombo Alok Free Fire

Alok Free Fire Splash Art #3

Ada banyak karakter yang bisa dikombinasikan dengan Alok untuk menerapkan berbagai strategi. Kalian bisa bermain dengan strategi defense maupun offense yang barbar.

Kombo Damage Brutal Alok dengan Hayato di Free Fire

Salah satu karakter yang cocok dimainkan bersama Alok adalah Hayato. Skill Hayato diaktifkan saat HP-nya menipis agar bisa menghasilkan serangan atau damage yang sangat besar. Sebenarnya skill samurai satu ini cukup beresiko, sebab jika salah langkah kalian bisa benar-benar pulang ke lobby tanpa sempat mengaktifkan kemampuannya. Oleh karena itu, kehadiran Alok akan sangat berguna untuk mem-backup dengan efek healing dari skill-nya.

Kombo Buat Main Barbar Alok dengan A124

Jika ingin bermain barbar dengan stok HP melimpah, kalian bisa mengkombinasikan Alok dengan A124. Karakter FF bernama A124 memiliki skill yang mampu mengkonversi Energy Point menjadi HP. Dengan stok HP yang sangat banyak, kalian bisa terus maju dengan pede untuk menyerang lawan tanpa takut.

Kombo Defensif Alok Dengan Chrono

Sedangkan untuk perlindungan total, kalian bisa menggabungkan kemampuan Alok dan Chrono di arena pertempuran. Kekuatan pemulihan dari Alok dan tameng super tebal dari Chrono akan menciptakan tim yang sulit diterobos musuh. Kalian juga bisa menyelamatkan rekan yang sekarat dengan menerapkan strategi ini.

Kombo Barbar Alok di Free Fire Dengan Miguel

Masih ingin bermain barbar? Tenang, para Rusher tetap bisa beraksi agresif dengan pasangan kombo Alok dan Miguel. Pasalnya, setiap kill yang didapat akan menambah Energy Point Miguel hingga membuatnya semakin beringas. Kemampuan Alok tentunya akan jadi bantuan penting saat Miguel maju menerjang musuh.

Kombo Alok dengan Kelly Buat Kebut-Kebutan di Free Fire

Selain itu, mengkombinasikan Alok dengan Kelly juga akan jadi strategi yang menarik. Dengan tambahan movement speed, kalian bisa bergerak cepat sehingga membuat musuh sulit membidik. Kelly dan Alok juga bisa jadi kombo tepat jika kalian ingin bermain rusuh.

Apakah kalian punya strategi atau kombo Alok yang lebih baik? Coba tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar bawah ya!

More Stories
Profil Lengkap RBL Fearless
Profil RBL Fearless, Pro Player yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual