Guide Lengkap Misha Free Fire: Meta Paling Sakit di 2022

Misha adalah satu-satunya karakter Free Fire yang skill khususnya mampu meningkatkan efektivitas vehicle atau kendaraan hingga tahun 2022 ini.

Meski enggak terlalu populer di awal perilisannya, karakter yang dijuluki ‘Race Queen’ ini masuk ke jajaran meta Free Fire terkuat di akhir 2021 dan masih bertahan jadi meta sampai tahun 2022 ini.

Walau segudang keunggulan, nyatanya Misha Free Fire masih punya banyak kekurangan. Tapi jangan salah sangka, sebab potensi karakter FF satu ini juga masih bisa digali sehingga menciptakan strategi paling mematikan. Biar lebih jelas, yuk kenalan sama Misha Free Fire dan simak guide lengkapnya biar permainan kalian makin GG.

1. Biodata Profil Misha FF

Nama: Misha
Tanggal Lahir: 26 Juli
Usia: 19 tahun
Profesi: Racer/pembalap
Skill: Buff type, Afterburner

Menurut cerita di dunia Free Fire, Misha dan Maxim adalah dua saudara yang usianya terpaut 2 tahun. Sebagai seorang kakak, Misha memiliki perhatian dan dukungan yang sangat besar terhadap adiknya. Tampil dengan outfit sporty, karakter Free Fire satu ini punya jiwa pemberani dan berbakat dalam mengemudi.

Sejak kecil Misha sudah menunjukkan kemampuan menyetir layaknya pembalap profesional. Saking sukanya dengan tantangan, karakter FF satu ini kerap kali mengikuti turnamen-turnamen balap.

Kemudian di salah satu turnamen kelas dunia, Misha bertemu dengan pembalap berbakat bernama Eddie. Dua orang ini pun akhirnya berteman dengan baik. Namun sayangnya, Eddie tewas karena melindungi Misha yang hendak ditabrak mobil misterius berwarna hitam.

Demi membalas kematian temannya, Misha bertekad untuk mengungkap siapa dalang dibalik kejadian mobil misterius yang menewaskan sahabatnya. Dia pun terus mengikuti turnamen dan mengoleksi piala kemenangan hingga mendapat julukan ‘The Race Queen’. Namun hingga kini, Misha belum berhasil menemukan petunjuk apa-apa mengenai mobil hitam misterius itu.

2. Skill Misha Free Fire

Skill Misha Free Fire memiliki nama Afterburner. Efek skill Afterburner adalah memberi buff yang mampu meningkatkan statistik semua jenis kendaraan. Saat diaktifkan, Skill Afterburner akan meningkatkan speed drive dan mampu mengurangi damage yang diterima. Efeknya juga akan semakin meningkat setiap level bertambah.

Berikut rincian penjelasan skill Afterburner milik Misha:

  • Kecepatan kendaraan meningkat 5/6/8/11/15/20%. Damage yang diterima saat berada di kendaraan juga berkurang 5/8/12/17/23/30%. Kendaraan juga jadi lebih sulit di target.

3. Meta Misha Free Fire

Selama Oktober 2021, jumlah penggunaan Misha di dalam pertempuran meningkat drastis. Meta Misha Free Fire semakin populer, terutama di kalangan pemain-pemain barbar.

Rotasi Cepat dan Tabrak Lari Lawan

Skill Afterburner, juga membuat Misha bisa berotasi dengan sangat cepat. Oleh karena itu, tim akan sangat diuntungkan dalam penentuan positioning. Pemain juga bebas menentukan strategi yang akan dipakai, baik untuk bertahan ataupun menyerang.

Misha adalah pelaku tabrak lari yang sering kali menjatuhkan korban. Selain itu, rekan satu tim yang duduk di jok penumpang juga bebas menembaki musuh yang sekarat setelah ditabrak.

Setelah menaklukkan musuh, skill Misha juga memungkinkan tim untuk segera berburu mencari mangsa lainnya. Jadi enggak heran kenapa Misha FF difavoritkan oleh pemain-pemain yang doyan main barbar.

Bawa Kendaraan di Free Fire, Bagus atau Jelek?

Awalnya, banyak yang menilai bahwa kendaraan adalah posisi yang terlalu terbuka sehingga mudah terdeteksi musuh. Padahal, efek buff dari skill

Misha otomatis bisa durability kendaraan. Jadi, meski sudah dihujani dengan tembakan belum tentu kalian bisa menjatuhkan Misha dan rekan timnya yang ada di atas kendaraan. Dan yang lebih sadis lagi, kendaraan Misha mampu menghancurkan Gloo Wall.

Hal ini kemudian memunculkan protes di kalangan komunitas sebab Misha FF dinilai terlalu overpowered. Akankah pihak pengembang melakukan nerf sesuai dengan permintaan pemainnya? Kita lihat saja perkembangannya ya!

4. Kekurangan Misha Free Fire

Dengan kemampuannya, sang Race Queen cocok digunakan untuk permainan squad. Misha adalah karakter Free Fire yang enggak bisa dimainkan sembarangan. Harus dipastikan bahwa pengguna karakter FF satu ini benar-benar bisa mengemudi dengan baik.

Sebab nyatanya, menyetir kendaraan di arena pertempuran tidaklah semudah kelihatannya. Banyak player yang sering hilang kendali sehingga akhirnya menabrak obstacle. Bahkan lebih buruk lagi, pengemudi amatir sulit menghindari tembakan musuh hingga membuat kendaraan meledak dan terbakar.

Meskipun sulit, kalian tetap bisa melatih kemampuan menyetir sampai mahir. Jadi, jangan menyerah ya!

5. Kombo Misha Free Fire

Sebagai karakter khusus, Misha harus cepat menemukan kendaraan di awal permainan. Sebab jika tidak menemukan vehicle, maka skill karakter satu ini tak bisa digunakan. Untuk menutupi kekurangan ini, kalian bisa menggunakan Kelly sebagai kombo Misha.

Skill dash Kelly yang sangat cepat akan sangat membantu tim untuk menemukan kendaraan sesegera mungkin.

Kalian bisa menggabungkan kemampuan Misha dengan karakter yang punya skill healing seperti Notora, Olivia, Kapella, dan Maxim. Dengan demikian, tim tetap bisa mengisi ulang HP setelah atau saat bertempur. Ini juga bisa jadi solusi jika kalian tiba-tiba dihujani dengan tembakan dari musuh.

Kombo barbar juga bisa dilakukan dengan menggabungkan Misha dan Miguel yang mampu mengkonversi EP menjadi HP tiap dari setiap poin kill.

Jika ingin berburu, kalian bisa menggabungkan kemampuannya dengan karakter yang memiliki skill deteksi seperti Clu, Rafael, atau Moco. Selamat mencoba, semoga beruntung ya!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!