Guide dan Tips Main Brimstone di VALORANT: Supaya Jadi Smoker yang Baik dan Amanah

Brimstone bisa dibilang sebagai Agent control terbaik di VALORANT. Ada beberapa faktor kenapa Brimstone bisa menyandang gelar tersebut: mulai dari smoke dengan jarak pandang pendek, skill yang memberi tambahan movement speed, dan skill dengan damage tinggi.

Gimana sih cara bermain Brimstone yang tepat? Simak tips beserta guide cara memainkan sang Captain VALORANT Protocol yang satu ini yuk!

1. Penjelasan Skill Brimstone di VALORANT

[Q] Incendiary

Mengeluarkan pelontar granat incendiary. Granat akan meluncur saat di klik kiri menghasilkan zona api yang cukup lama dan bisa dipantulkan ke tembok.

[E] Sky Smoke

Mengeluarkan gadget yang perlihatkan peta dalam jangkauan jauh untuk menentukan lokasi pendaratan smoke Brimstone. Klik kiri untuk menentukan lokasi lalu klik kanan untuk menurunkan smoke.

[C] Stim Beacon

Mengeluarkan dan melempar Stim Beacon ke depan Brimstone yang akan membuat kamu dan teman mendapatkan tambahan movement speed dan fire rate.

[X] Orbital Strike

Mengeluarkan peta taktis yang memperlihatkan lokasi sekitar Brimstone untuk meluncurkan serangan Orbital yang bisa membunuh sekaligus menghancurkan segala utility yang ada di daerahnya.

2. Penjelasan Singkat Buff dan Nerf Pada Brimstone

Brimstone sempat mendapatkan beberapa buff, eh tapi nggak lama kemudian mendapatkan nerf pada skill yang sama yaitu Stim Beacon.

Awalnya Stim Beacon mendapatkan buff: yaitu penambahan movement speed yang cukup tinggi pada teman satu tim yang berada di area Stim Beacon.

Namun nggak lama setelah buff tersebut, Riot Games memutuskan untuk mengurangi jumlah Stim Beacon yang awalnya ada dua, sekarang menjadi satu saja.

3. Kesalahan Umum yang Biasa Dilakukan Pemain Brimstone

Sama seperti banyak karakter, ada beberapa pemain yang menggunakan Brimstone dengan kurang efektif. Supaya kamu nggak melakukan kesalahan yang sama, mari kita simak kesalahan umum yang biasa dilakukan oleh pemain Brimstone.

Terlalu Cepat Mengeluarkan Smoke

Salah satu kekurangan Brimstone dibanding Controller lain adalah kamu hanya punya tiga smoke dan nggak bisa ditambah. Kebanyakan pemain menggunakan smoke terlalu cepat ketika menjadi attacker, sehingga ketika tim kamu ingin masuk, smoke-nya sudah habis.

Membuang Stim Beacon Untuk Hal yang Sia-Sia

Satu lagi nih yang sering disia-siakan banyak pemain, yaitu Stim Beacon. Banyak pemain yang meletakkan Stim Beacon tepat di tempat planting atau saat ingin melarikan diri setelah planting. Hal ini bisa dibilang sia-sia karena sebenarnya ada beberapa waktu yang lebih pas dan efektif untuk menggunakan Stim Beacon ini.

Melempar Incendiary yang Membahayakan Teman

Sama seperti Molly milik Phoenix, Incendiary punya Brimstone juga bisa menjadi pedang bermata dua. Beberapa pemain Brimstone asal melempar molly ini dan berakibat menghambat pergerakan teman ke dalam site. Ini merugikan banget sih!

4. Tips Menggunakan Brimstone yang Lebih Efektif

Setelah melihat beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pemain Brimstone, pastinya kamu nggak mau melakukan hal yang sama kan?

Maka dari itu, kita mau kasih tau nih gimana sih caranya menggunakan Brimstone yang efektif agar kamu nggak diomelin teman satu tim lagi!

Komunikasi Dengan Teman Itu Penting!

Tips pertama yang perlu kamu ikuti adalah komunikasi dengan teman jangan sampai putus. Kalau kamu bermain solo dan tanpa komunikasi sama sekali, kamu harus lebih memperhatikan gerak-gerik temanmu ketika ingin masuk.

Dengan komunikasi yang baik, kamu bisa menentukan timing untuk meletakan smoke. Soalnya smoke milik Brimstone adalah skill yang hanya bisa digunakan satu kali dalam setiap ronde. Maka pastikan smoke yang kamu gunakan efektif fungsinya.

Gunakan Stim Beacon Untuk Boost Satu Tim

Banyak orang yang menggunakan Stim Beacon hanya untuk kepentingan dirinya. Padahal Stim Beacon ini sangat berguna untuk mempercepat gerak satu tim kita loh.

Kamu bisa letakan Stim Beacon dekat dengan pintu entry untuk mempercepat pergerakan tim kamu masuk ditambah dengan tambahan fire speed. Dengan boost yang diberikan ini, tim kamu jadi punya kesempatan menang duel dan mendapatkan site lebih mudah.

Manfaatkan Orbital Strike Untuk Zoning Musuh

Kebanyakan pemain Brimstone menggunakan ultimate atau Orbital Strike hanya untuk membunuh musuh saja. Ini nggak salah sih, tapi sebenarnya ultimate ini bisa digunakan lebih dari itu.

Kamu bisa menggunakan ulti dalam skenario post-plant. Setelah terdengar suara orang menekan defuse, kamu bisa langsung menekan ulti untuk mengulur waktu. Kalau hoki, kamu bahkan bisa menghabisi orang yang sedang defuse spike.

Untuk posisi defending, kamu bisa meluncurkan Orbital Strike ketika ingin melakukan retake. Kamu hanya perlu mengetahui posisi musuh dengan bantuan initiator tim kamu, dan luncurkan Orbital Strike ke arah musuh.

Nah, itu dia guys beberapa guide dan tips menggunakan Brimstone secara efektif di VALORANT. Jadi mulai sekarang mau pakai Brimstone atau smoker lain nih?

More Stories
Promo Agustus YODU: Promo Merdeka! Bebas Top-Up Games Favorit