Guide Weapon Attachment Free Fire: Bikin Senapan Makin Sakit dan Akurat!

wallpaper free fire weapon attachment

Free Fire punya banyak weapon, beserta beragam attachment yang bisa membantu pemain untuk melewati pertempuran. Tapi, sebenarnya apa sih maksudnya arti weapon attachment di Free Fire? Apa fungsinya

Penjelasan singkatnya, Attachment adalah loot di Free Fire yang bisa meningkatkan statistik senjata sehingga jadi makin GG. Sistemnya memang seperti bongkar-pasang.

Nah, tapi … perlu diingat bahwa tak semua senjata bisa dipasangi attachment. Kalian tidak bisa memasang attachment jika senjatanya tidak punya slot.

Jadi ada attachment apa saja yang bisa ditemukan di Free Fire? Apa saja fungsinya? Simak guide attachment di Free Fire berikut ini

1. Attachment Muzzle, Makin Jauh dan Makin Akurat

Muzzle adalah item attachment Free Fire yang fungsinya untuk meningkatkan jangkauan tembakan.

Namun hingga kini, belum ada angka pasti seberapa jauh jarak yang ditingkatkan oleh item ini. Selain itu muzzle juga bisa mengurangi recoil senjata, sehingga senapan jadi makin akurat.

Ada tiga level muzzle yang bisa kalian temukan di arena pertempuran.

Semakin tinggi levelnya maka akan semakin jauh pula jarak yang serangan yang ditingkatkan. Muzzle adalah attachment yang cocok untuk beberapa jenis senjata SMG, assault riffle, pistol, marksman rifle, dan sebagainya.

2. Attachment Magazine, Lebih Banyak Peluru Lebih Cepat Reload

Magazine merupakan attachment yang mampu menambah kapasitas amunisi.

Attachment ini juga meningkatkan kecepatan reload senjata. Slot magazine tersedia hampir di seluruh jenis senjata yang ada di dalam game Free Fire.

Attachment magazine hanya tidak bisa digunakan untuk senjata melee, crossbow, atau projectiles.

Ada tiga level magazine yang bisa kalian temukan di arena pertandingan. Semakin tinggi levelnya maka kapasitas dan efektivitasnya juga akan semakin tinggi.

3. Silencer, Bikin Kamu Sulit Dideteksi

Silencer alias peredam adalah item attachment yang berfungsi untuk mengurangi suara letupan senjata.

Kalau pakai silencer, musuh jadi sulit mendeteksi posisi kalian karena suara tembakannya terdengar samar. Item ini sangat penting bagi para Sniper agar keberadaannya sulit diketahui.

Silencer bisa dipasangkan ke beberapa senjata jenis SMG, assault rifle, pistol, sniper, dan marksman rifle. Perlu kalian ketahui bahwa attachment silencer enggak bisa di-upgrade.

4. Double Magazine, Bikin Reload Makin Cepat

Fungsi double magazine sebenarnya sama seperti magazine biasa. Hanya saja, kapasitas peluru dan kecepatan reload double magazine dua kali lebih besar.

Tentunya, attachment ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan magazine biasa.

Dengan double magazine, kalian bisa terus bertempur tanpa harus khawatir kehabisan peluru. Enggak cukup sampai di situ saja, kalian bisa meng-upgrade item ini ke tiga level untuk meningkatkan efektivitasnya.

Item attachment ini bisa dipasang hampir ke semua jenis senjata, kecuali melee, bow, dan projectiles.

5. Pakai Foregrip Buat Mengurangi Recoil di Free Fire

Senjata yang memiliki recoil tinggi cenderung menghasilkan tembakan tidak stabil, sulit dikendalikan, sehingga kurang akurat.

Oleh karena itu, kalian attachment foregrip adalah attachment wajib untuk digunakan karena fungsinya adalah mengurangi recoil, agar tembakanmu makin akurat.

Dengan Foregrip senapan kamu tidak akan bergetar terlalu hebat, sehingga tembakan jadi lebih akurat dan tepat sasaran. Foregrip tersedia dalam tiga level yang berbeda. Semakin tinggi levelnya maka akan semakin tinggi pula efektivitasnya.

Beberapa jenis senjata yang memiliki slot foregrip adalah SMG, assault rifle, pistol M1917, shotgun MAG-7, sniper, dan marksman rifle.

6. Attachment Bipod Bisa Kurangi Banyak Recoil Saat nge-Prone

Fungsi bipod hampir sama seperti foregrip, yaitu mengurangi recoil dan membuat senjata lebih senjata.

Bedanya, Bipod baru aktif efeknya saat kalian tiarap / nge-prone. Sama seperti silencer, attachment Bipod tidak memiliki versi upgrade.

7. Stock Bikin Recoil Stabil dan Gerakan Lebih Gesit

Selain menggunakan foregrip dan bipod, kalian juga bisa menggunakan attachment stock untuk mengurangi recoil senjata di Free Fire

Selain dapat meningkatkan kestabilan senjata, attachment ini mampu meningkatkan movement speed saat sedang menembak. Item ini bisa di-upgrade hingga level 3 untuk meningkatkan efektivitasnya.

Jenis senjata yang bisa dipasang item stock adalah assault rifle, SMG, pistol M1917, shotgun, sniper, dan marksman rifle. Dengan demikian, kalian pun bisa melancarkan tembakan yang lebih akurat.

8. Attachment Scope Bisa Bantu Kamu Temukan Lawan

Scope bekerja layaknya teropong. Fungsinya adalah yang membantu pemain untuk membidik target yang jauh jaraknya supaya lebih akurat.

Dengan item attachment, ini kalian bisa menemukan musuh yang jauh posisinya, bahkan yang sedang bersembunyi sekalipun. Ada dua jenis scope dalam game Free Fire, yakni scope thermal dan scope zoom in.

Scope thermal mampu mendeteksi suhu sehingga lebih mudah menemukan lawan yang bersembunyi di balik semak-semak.

Sedangkan scope zoom-in mampu memperbesar penglihatan pada teropong bidikan hingga 2x, 4x, dan 8x.

9. Attachment Khusus di Free Fire, Fungsinya Apa?

Dalam game Free Fire kalian juga bisa menemukan beberapa item attachment khusus. Misalnya VSS ripper bullet, KAR98K Biometric Scope, M14 Rage Core, AR Magazine, Shotgun Muzzle, dan SMG Muzzle.

Sebenarnya, fungsi attachment itu sama saja seperti yang lain. Bedanya, attachment tersebut hanya bisa digunakan untuk senjata tertentu saja.

Contohnya “VSS ripper bullet” hanya bisa untuk senjata VSS, “KAR98K Biometric Scope” hanya bisa untuk senjata KAR98K, dan seterusnya.

Wah … banyak bener yak attachment di Free Fire!

Gak apa apa, sobat YODU bisa pelajari pelan-pelan dan sedikit demi sedikit. Semoga konten ini bisa bantu kamu dapat Booyah dan raih rank idaman di Free Fire!

More Stories
7 Fakta Orihime Inoue Bleach: Manusia Berkemampuan Setingkat Dewa!