Guide Wukong Free Fire: Menyatu Dengan Rumput, Dapat BOOYAH!

Wukong sudah rilis di Free Fire sejak 2019 lalu.

Popularitas karakter Free Fire yang satu ini mungkin kalah jauh ketimbang DJ Alok, Chrono, atau Kelly. Tetapi, meski tak banyak, masih ada pemain yang setia menggunakan Wukong di arena pertempuran.

Secara mengejutkan, awal 2022 popularitas si Kera Sakti ini meningkat drastis loh. Bahkan meta rumput milik Wukong diprediksi akan jadi meta FF terbaik tahun ini.

Bagaimana cara memaksimalkan karakter Free Fire satu ini? Supaya bisa menggali potensinya, simak guide lengkap Wukong Free Fire berikut ini.

1. Biodata Profil Wukong Free Fire

Nama: Wukong
Tanggal Lahir: Tidak diketahui
Usia: Tidak diketahui
Skill: active, Camouflage

Jika melihat Wukong, kalian pasti akan teringat dengan tokoh ‘Kera Sakti’ dari kisah yang melegenda di China. Menurut cerita tersebut, seorang biksu bijaksana melakukan perjalanan ke Barat bersama tiga muridnya untuk mencari kitab suci.

Namun Wukong yang ada di dunia Free Fire sangat berbeda dengan legenda China itu ya, teman-teman. Dikisahkan bahwa awalnya Wukong adalah seekor monyet biasa yang ditangkap untuk dijadikan bahan percobaan. Para ilmuwan melakukan eksperimen dengan menanamkan AI atau kecerdasan buatan ke objek uji coba monyet.

Percobaan itu pun berhasil sehingga Wukong memiliki kecerdasan dan keterampilan layaknya manusia. Suatu ketika, sekelompok hacker meretas sistem laboratorium dan mencuri data-data penting milik para ilmuwan.
Di tengah-tengah kekacauan itu, Wukong mengambil kesempatan untuk melarikan diri dan terbebas dari laboratorium yang membelenggunya. Namun jati dirinya sebagai seekor monyet tak lantas menghilang begitu saja. Sebagai spesies paling unggul, Wukong pun dijuluki sebagai Raja Monyet.

2. Skill Wukong Free Fire

Skill Wukong di Free Fire namanya adalah Camouflage. Skill tersebut membuat Wukong bisa berubah menjadi rumput selama 14-15 detik. Semakin tinggi levelnya, maka durasi cooldown skill ini akan semakin dipersingkat. Selama menyamar, karakter Free Fire satu ini tidak bisa mengeluarkan senjata, apalagi menembak.

Berikut penjelasan lengkap skill Wukong di Free Fire:

  • Berubah menjadi rumput selama 10/11/12/13/14/15 detik dan movement speed berkurang 20%
  • Efek Camouflage hilang kalau menembak.
  • Mengeliminasi lawan akan membuat cooldown Camouflage jadi reset
  • Cooldown: 300/280/260/240/220/200 detik

3. Kelebihan Wukong Free Fire

Ahli dalam tipu menipu, kalian bisa menerapkan berjuta strategi pengecohan saat memakai Wukong Free Fire. Mulai dari strategi mengendap-endap lalu menyergap hingga jadi agen pengintai musuh. Skill Camouflage juga sangat berguna di late game saat pemain tersisa sedikit.

Kalian bisa mendekati lawan dan melancarkan serangan kejutan untuk mendapatkan Booyah!

Saat kemampuan Wukong diaktifkan, auto aim milik lawan akan deactive secara otomatis. Dengan demikian, musuh akan semakin sulit melumpuhkan karakter FF satu ini. Perlu kalian ketahui bahwa dalam mode rumput, Wukong tidak bisa mengeluarkan senjata apalagi menembak musuh.

Namun demikian, kalian tetap bisa menggunakan medkit dan memulihkan HP dibalik penyamaran ini. Fungsinya memang sangat banyak, jadi wajar aja meta rumput alias meta Wukong Free Fire jadi idola belakangan ini.

4. Kelemahan/Kekurangan Wukong Free Fire

Meskipun skill Wukong sangat fleksibel dan bermanfaat, kalian harus berlatih sungguh-sungguh agar bisa memaksimalkan potensinya. Sebab jika tidak berhati-hati, pergerakan Wukong saat berkamuflase akan sangat mudah dibaca musuh.

Selain itu, kalian juga tak bisa menggunakan kemampuan ini dengan sembarangan terutama di early game.

Selain karena durasi aktifnya sangat singkat (14 detik), cooldown skill camouflage ini juga cukup lama, yakni 300 detik. Jika ingin mempercepat durasi cooldown, kalian harus bisa menjatuhkan musuh terlebih dahulu.

5. Kombo Wukong Free Fire

Fleksibilitas Wukong membuat skillnya cocok dikombinasikan dengan karakter Free Fire lain sesuai dengan strategi yang ingin digunakan.

Kalian bisa menggabungkannya dengan karakter Support berkemampuan healing seperti Maxim, Kapella, dan Olivia untuk memperpanjang umurnya di arena pertempuran. Strategi ini berguna untuk berbagai macam pergerakan strategi, baik itu menyerang secara agresif maupun bermain aman.

Jika ingin bermain barbar, kalian bisa menggabungkan kemampuan Wukong dengan Hayato yang skill-nya aktif menambahkan damage saat HP menipis.

Kalian juga bisa memanfaatkan karakter Free Fire yang punya skill sniper seperti Rafael untuk memperoleh poin kill lebih banyak. Wukong juga cocok digabungkan dengan karakter yang mampu meningkatkan damage dan akurasi tembakan seperti Laura, Dasha, dan sebagainya.

Jika ingin bermain barbar, kalian bisa melengkapi tim dengan karakter FF yang memiliki kemampuan deteksi seperti Clu, Shirou, dan Moco.

Sering-seringlah berlatih dengan teman-teman supaya skill-mu makin GG, selamat mencoba!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!