Hero Baru Mobile Legends Phoveus: Si Counter Hero Gesit

Lama dinanti, Phoveus akhirnya rilis ke dalam Mobile Legends: Bang-Bang. Lewat hero yang satu ini, Moonton kembali menghadirkan mekanik yang unik ke dalam game. Secara cerita, sumber kekuatan Phoveus adalah Astaros Eye yang sensitif terhadap pergerakan hero yang cepat.

Berdasarkan dari ceritanya, Phoveus pun diciptakan memiliki mekanik yang mampu menangkap dan menumpas hero-hero gesit yang punya mobilitas tinggi. Apa saja skill hero baru Mobile Legends Phoveus? Berikut penjelasannya.

Deity Intuition (Pasif)

Sumber Gambar – YouTube Channel Mobile Legends Bang Bang.

Pasif milik Phoveus akan aktif setiap kali ada hero menggunakan skill yang bersifat blink atau charge di sekitar Phoveus. Secara visual akan ada logo berbentuk mata di atas hero yang melakukan blink atau charge.

Apabila Deity Intuition aktif, cooldown skill Phoveus akan berkurang. Selain itu, Deity Intuition juga memungkinkan Phoveus menggunakan skill ultimate miliknya.

Skill 1 – Malefic Terror

Sumber Gambar – YouTube Channel Mobile Legends Bang Bang.
  • Damage: 500/560/620/680/740/800 (+150% total magic power)
  • Cooldown Charge: 9 / 8.5 / 5 / 7.5 / 7 / 6.5
  • Mana Cost: 50/53/56/59/62/65

Phoveus menghantam tanah dengan menggunakan bola besi senjatanya dan memberikan efek area berbentuk lingkaran tepat di depannya. Musuh yang kena hantam akan menerima efek Astaros Dread yang memberi efek magic damage dan slow sebesar 25%. Efek Astaros Dread akan menyebar apabila ada hero di dekat target utama yang terkena hantaman Malefic Terror.

Selain memberi damage, Malefic Terror juga memberi Phoveus buff singkat berupa sebuah shield dan juga bonus movement speed.

Malefic Terror memiliki 3 charges dan akan hilang 1 charges setiap kali digunakan. Skill Malefic Terror akan terisi 1 charges setiap kali cooldown selesai ataupun efek pasif Deity Intuition menyala (mengurangi cooldown skill dan dapat ditarget Deity Force).

Skill 2 – Astaros Eye

Sumber Gambar – YouTube Channel Mobile Legends Bang Bang.
  • Damage: 350/400/450/500/550/600 (+70% total magic power)
  • Cooldown: 15/14/13/12/11/10
  • Mana Cost: 80/85/90/95/100/105

Phoveus memanggil Astaros Eye di area berbentuk lingkaran yang ditarget oleh pemain. Sesaat setelah diaktifkan, Astaros Eye akan menarik semua musuh yang ada di dalam area ke pusatnya, memberi damage, dan mengaktifkan efek pasif Deity Intuition (mengurangi cooldown skill dan dapat ditarget Deity Force).

Ultimate – Deity Force

Sumber Gambar – YouTube Channel Mobile Legends Bang Bang.
  • Damage: 600/750/900 (+120% total magic power)
  • Cooldown: 40/35/30
  • Mana Cost: 90/105/120

Apabila ada Hero dengan tanda Deity Intuition di sekitar Phoveus, maka ia dapat mengaktifkan Deity Force untuk blink ke arah target, menghantam tanah, dan memberi damage area.

Deity Force dapat terus digunakan selama hero di sekitarnya melakukan blink (Quad Shadow Hayabusa misalnya) atau charge (Sacred Hammer Tigreal misalnya).

Apabila setelah 10 detik tidak ada hero yang melakukan blink atau charge, maka skill akan menjadi cooldown.

Apa pendapat kamu terhadap Phoveus sebagai hero baru Mobile Legends? Sepertinya hero ini akan jadi hero yang kuat, mengingat banyaknya hero meta yang punya mobilitas tinggi di dalam MLBB.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!