Daftar Jadwal Rilis Anime 2022, Mulai Dari Jujutsu Kaisen Hingga Haikyuu

Apakah ada anime favorit kamu di daftar ini?

Jujutsu Kaisen, Demon Slayer, hingga Haikyuu, adalah anime yang ditunggu-tunggu jadwal rilisnya di tahun 2022 ini. Apakah kalian juga menantinya?

Memang kelanjutan anime tersebut masih berstatus ‘To Be Confirmed’ hingga sekarang. Tapi selain tiga anime tersebut, sebetulnya tanggal berasa sih jadwal rilis anime-anime ternama saat ini?. Berikut rangkuman dari kontributor YODU

1. Jujutsu Kaisen Season 2 – Pertengahan 2023

Jujutsu Kaisen merupakan salah satu serial anime yang paling ditunggu-tunggu penonton. Perilisan seri pertamanya tergolong sukses, penggemar pun kian tak sabar menunggu lanjutan kisah perjalanan Yuuji Itadori dkk dalam membasmi kutukan.

Selain itu, masih banyak misteri yang belum terungkap di season awal. Misalnya siapa orangtua Yuuji Itadori, seperti kekuatan kutukan musuh, dan apa seperti apa latar belakang Gojo Satoru sehingga dijuluki sebagai penyihir terkuat.

Jujutsu Kaisen Season 2 akan rilis pertengahan 2023 mendatang. Jadi, kalian harus ekstra bersabar ya!

2. Haikyuu Season 5 – Kemungkinan 2022 Ini

Anime Haikyuu Season 4 terakhir kali dirilis pada tahun 2020. Cerita pun menggantung di titik saat Shoyo Hinata dan kawan-kawan sedang berjuang menghadapi kejuaraan nasional tingkat SMA.

Studio menjanjikan anime akan merilis seri berikutnya pada pertengahan 2021. Namun sayangnya, wacana ini harus ditunda dengan berbagai alasan, salah satunya adalah karena peningkatan kasus COVID 19. Ini sih definisi ‘ditinggal pas lagi sayang-sayangnya’ ya, teman-teman.

Setelah berbulan-bulan digantung, akhirnya ada bocoran mengenai perilisan Haikyuu Season 5 yang dijadwalkan tayang 2022. Semoga kali ini enggak di-PHP lagi ya!

3. Demon Slayer Season 3 – 2023 Mendatang

Penggemar Demon Slayer mungkin tak akan terlalu ‘kebakaran jenggot’ karena Season 2 baru saja dirilis, yakni pada akhir 2021 lalu.  Namun kalian harus bersiap menghadapi kenyataan bahwa Demon Slayer Season 3 akan dirilis tahun depan, yakni di 2023.

Kemungkinan besar studio tak akan menunda perilisan anime satu ini. Bahkan menurut dugaan, peluncuran Demon Slayer Season 3 akan dipercepat mengingat tingginya antusias penggemar.  Semoga saja penggarapannya lancar ya!

4. Black Clover Season 5 – Pertengahan 2023

Black Clover Season 4 adalah seri terakhir yang dirilis oleh studio pada Maret 2021. Lantas apakah ceritanya sudah selesai? Oh tentu saja tidak, penggemar semakin gregetan karena ceritanya semakin seru tapi harus digantung.

Kalian harus bersabar karena Black Clover Season 5 akan dirilis pada pertengahan 2023. Itu pun kalau tidak ada kendala atau penundaan lagi ya, ha-ha-ha!

5. My Hero Academia Season 6 – Akhir 2022

My Hero Academia atau biasa dikenal juga dengan judul Boku no Hero Academia selesai merilis season kelima pada November 2021 lalu. Berhubung popularitasnya sedang tinggi, studio sama sekali tak menunda penggarapan anime satu ini.

Kabar baiknya, kalian tak perlu berlama-lama menunggu seri berikutnya sebab My Hero Academia Season 6 akan segera dirilis akhir 2022. Bagaimana ya kelanjutan perjalanan Deku dan kawan-kawan?

6. Tokyo Revengers Season 2 – Juli 2022

Tokyo Revenger adalah salah satu anime yang menerima antusiasme tinggi dari penonton sejak rilis 2021. Latar belakang yang mengambil sisi gelap Tokyo dikombinasikan dengan time paradox membuat cerita anime satu ini semakin menarik dan kompleks.

Penggemar pun sudah tak sabar menantikan kelanjutan perjalanan Takemichi Hinegami yang terlibat dengan kelompok yakuza. Untuk seri berikutnya pun kalian tak perlu menunggu terlalu lama, sebab Tokyo Revengers Season akan dirilis pada tanggal 2 Juli 2022. Semoga saja tidak ada pengunduran ya!

7. Horimiya Season 2 – Belum Ada Pengumuman

Wah, dari tadi udah dibahas beberapa judul anime petualangan dan pertempuran menegangkan. Tak ketinggalan juga, kini kami hadirkan informasi perilisan salah satu seri anime drama percintaan dan komedi terpopuler, yaitu Horimiya. Perilisan season awalnya terbilang sukses, hingga diangkat ke serial live action.

Penggemar pun jadi bertanya-tanya dan mengharapkan Horimiya Season 2. Namun sayangnya, hingga saat ini studio belum mengumumkan apapun mengenai serial kelanjutan kisah Kyoko Hori dan Izumi Miyamura. Akankah Horimiya Season 2 akan digarap tahun depan? Kita tunggu saja ya!

Perlu kalian tahu bahwa umumnya anime sudah dirilis dalam versi manga terlebih dahulu. Jadi apabila kamu penasaran, kamu bisa baca cerita manga-nya ya.

Nah, demikianlah bocoran dan prediksi perilisan beberapa anime terfavorit masa kini. Kira-kira apa lagi ya seri anime on going yang belum masuk list di atas?

More Stories
EVOS Rizqi Saykots Damang jadi pembeda buat timnas Indonesia dalam gelaran MLBB IESF WEC 2022.
Ingat-ingat Nama Ini: Rizqi Saykots Damang