Cek Jadwal Lengkap Turnamen Mobile Legends Sepanjang Tahun 2023

Juara M4 MLBB

Moonton telah merilis jadwal turnamen game Mobile Legends sepanjang tahun 2023, agar tidak ketinggalan cek jadwal berikut ini yuk, Sobat YODU!

Fans MOBA pasti selalu menantikan turnamen MLBB entah itu tingkat nasional maupun internasional. Apalagi jika pro player andalan mereka diturunkan ke arena.

Kalau sudah tahu jadwal setiap turnamen, nggak usah was-was lagi tabrakan jadwal kesibukan di dunia nyata dengan jadwal nonton turnamen.

Baca Juga: Baru Rilis, Intip Bocoran Skill Arlott MLBB

Ada sejumlah turnamen yang digelar Moonton untuk game Mobile Legends sepanjang Januari hingga Desember 2023, cek jadwal selengkapnya berikut ini.

Jadwal Lengkap Turnamen Mobile Legends Sepanjang 2023

Jadwal Turnamen Mobile Legends 2023
MPL ID Season 11

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: 100+ Nama Free Fire (FF) Buat Gamers Couple Bucin

  • Januari: M4 World Championship

Pada tanggal 1-15 Januari 2023, Moonton menggelar kejuaraan dunia Mobile Legends dengan Jakarta, Indonesia, sebagai tuan rumah.

RRQ dan ONIC Esports mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia tersebut. Sayangnya, gelar juara belum diraih Indonesia. Diketahui, tim asal Filipina ECHO PH yang keluar sebagai pemenang.

  • Februari: MLBB MWI 2023

Mobile Legends: Bang Bang Women’s Invitational (MWI) 2023 digelar pada Februaro. Ini adalah turnamen tingkat Asia Tenggara, dan Bigetron Era adalah satu-satunya tim Indonesia yang berlaga di pertandingan ini.

  • Februari – Mei: MPL ID Season 11

Kejuaraan Mobile Legends terbesar di Indonesia ini jadi yang ditungu-tunggu fans MOBA. Sebenarnya tak hanya di Indonesia, turnamen ini juga digelar di 9 negara lainnya termasuk Singapura, Malaysia, dan Filipina.

  • Mei: SEA Games 2023

SEA Games 2023 digelar di Kamboja. Mobile Legends sendiri menjadi satu dari enam game yang masuk cabang esports di pertandingan tingkat Asia Tenggara ini. Di Indonesia sendiri, PBESI sudah menunjuk sejumlah pro player untuk ikut seleksi tim nasional (Timnas).

  • Juni: MSC 2023

Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023 dijadwalkan digelar pada Juni di Kamboja. Dalam turnamen ini, tim-tim MLBB di seluruh Asia Tenggara akan dipertemukan.

  • Juli: Mobile Legends: Bang Bang Challenge dan WCG 2023

Yup, bulan Juli cukup padat karena ada dua turnamen Mobile Legends yang akan berlangsung yaitu MLBB Challenge dari ESL dan Snapdragon Pro Series Mobile Legends, serta World Cyber Games (WGC) 2023.

  • Agustus – Oktober: MPL ID Season 12

Indonesia kebagian dapat jadwal MPL Season 12 pada Agustus sampai Oktober 2023. Selain Indonesia, beberapa negara juga mengadakan turnamen Mobile Legends tingkat nasional ini.

  • November: MPL Invitational

MPL Invitational atau MPLI adalah turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh ONE Esports x Moonton. Pertandingan ini juga cukup dinantikan.

  • Desember: M5 World Championship

Memasuki bulan Desember, siklus turnamen interasional kembali. Yup kejuaraan Mobile Legends tingkat dunia, M-Series musim kelima akan digelar pada Desember 2023.

Nah, itu dia jadwal lengkap turnamen Mobile Legends sepanjang tahun 2023. Padat banget ya, Sobat YODU!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
bounty monkey d dragon
Bukan Kaleng-kaleng! Kekuatan & Bounty Monkey D Dragon Bikin Merinding