Bikin Nangis! Inilah Isi Janji Luffy ke Otama di Arc Wano Kuni One Piece

janji luffy ke otama

Janji Luffy ke Otama menjadi salah satu momen yang paling mengharukan di arc Wano Kuni. Selain dihadapkan dengan musuh yang sangat kuat, arc ini juga menceritakan banyak kisah dan momen-momen mengharukan. Salah satu yang paling membekas adalah janji Luffy pada Otama.

Di awal tahun 2024, adegan yang ini kembali jadi topik perbincangan, tepatnya saat menjelang pemilihan umum di Indonesia. Sebenarnya apa yang dijanjikan oleh Mugiwara kepada Otama? Yuk, mari menyegarkan ingatan lewat penjelasan di artikel ini!

Janji Luffy ke Otama

Rasanya semua penggemar One Piece sudah paham bahwa cerita petualangan bajak laut Topi Jerami ini tak hanya sekedar kartun hiburan. Kisah ini berisi konflik, politik, dan permasalahan global yang sangat serius.

Seperti penduduk Wano Kuni, mereka menderita kelaparan selama bertahun-tahun akibat ulah Orochi yang berkuasa. Portgas D. Ace pernah berlabuh di Wano Kuni membawa makanan lalu membagikannya tanpa syarat apapun.

janji luffy ke otama

Saat itulah Ace bertemu dengan si kunoichi cilik, Otama, yang beberapa tahun kemudian juga berkenalan dengan Luffy. Setelah pertempuran di Wano Kuni berakhir, para bajak laut mengakhiri rezim Orochi dan ancaman Kaido.

Pada satu momen Mugiwara memberinya sebuah apel hingga Otama sangat bahagia saat memakannya. Saat itulah Luffy mengucapkan janji pada Otama bahwa penduduk Wanokuni bisa makan sebanyak yang mereka mau setiap hari.

“Saat kami meninggalkan negeri ini, akan ku buat negeri ini menjadi tempat di mana kamu bisa makan kenyang setiap hari,” janji Luffy pada Otama.

Mendengar itu, Si Kunoichi Cilik kembali teringat pada Ace yang juga pernah menjanjikan hal serupa. Motivasinya untuk menjadi kunoichi yang hebat juga semakin membara agar bisa membantu Luffy.

Baca Juga: One Piece 1107 Spoiler, Bajak Laut Raksasa Menjemput Luffy di Egghead

Otama Mengetahui Luffy Adik Ace

luffy otama zoro one piece

Pada episode 1013 Otama akhirnya mengetahui fakta bahwa Luffy adalah adik dari Ace. Nami adalah orang yang pertama kali memberitahu hal ini pada Otama.

Tentu Otama sangat terkejut, terlebih sebelumnya Luffy hanya memberitahu bahwa Ace sudah mati dan tak akan kembali ke Wano. Ia juga melampiaskan kekesalan, kemarahan, serta kesedihan pada Luffy.

Baca Juga: Penjelasan Kekuatan Gear Luffy One Piece dari Awal Hingga Awakening

Jika diingat kembali, peristiwa ini benar-benar menyayat hati. Hubungan Ace dan Otama sangat dekat, namun sayangnya mereka tak akan pernah lagi bertemu apalagi berlayar bersama.

Sementara itu, episode ini juga menampilkan flashback kematian Ace dan betapa menderitanya Luffy saat kehilangan kakaknya. Apakah kalian berminat untuk rewatch arc Wano Kuni One Piece? Semoga ulasan ini membantu ya!

More Stories
mrbeast top troops
Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops