5 Fakta yang Membuktikan Kejeniusan Franky One Piece

franky one piece

Kejeniusan Franky One Piece telah terbukti berkali-kali di banyak kesempatan. Ia adalah karakter One Piece yang pertama kali muncul di episode 231 sebagai lawan bajak laut Topi Jerami. Setelah berkonflik dan berjuang bersama di Enies Lobby, akhirnya Manusia Cyborg ini bergabung Luffy sebagai ahli kapal.

Meskipun tingkahnya freak, nyatanya Franky adalah seorang jenius yang sangat bisa diandalkan oleh bajak laut Topi Jerami. Enggak percaya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Membantu Misi Penyelamatan Robin

franky robin

Di arc Water 7, Franky yang juga ikut ditangkap oleh Angkatan Laut turut membantu menyelamatkan Robin dan mengalahkan Fukurou. Setelah kejadian itu Luffy berdamai dengan Franky bahkan merekrutnya menjadi kru kedelapan bajak laut Topi Jerami.

Baca Juga: 7 Anggota Straw Hat Grand Fleet Alias Armada Besat Topi Jerami One Piece

2. Kejeniusan Franky Sang Perancang Thousand Sunny-go

kejeniusan franky one piece

Franky adalah orang yang berperan besar dalam perancangan kapal baru Mugiwara, Thousand Sunny-go. Ia dibantu oleh Iceburg, Yokozuna, Tilestone, dan montir terbaik dari Galley-La untuk mempercepat proses pembangunan.

Desain, perabotan, dan kayu yang digunakan untuk kapal ini sangatlah kuat dan mewah. Selain tangguh, Thousand Sunny juga dilengkapi dengan soldier dock system dan senjata canon berkekuatan super.

3. Membuat Perahu Mini Merry II untuk Menghibur Nakama

kejeniusan franky one piece

Demi mengobati hati bajak laut Topi Jerami, Franky membuatkan versi kecil Going Merry yang disebut Mini Merry II. Para kru sangat senang ketika melihat perahu kecil ini.

4. Karya Kejeniusan Franky One Piece Menyelamatkan Kru Mugiwara

general franky

Mesti diakui bahwa Franky adalah seorang ahli mesin yang andal. Saat bekerja di Tom’s Work ia telah terbiasa merakit kapal perang dengan senjata-senjata unik.

Satu lagi karyanya yang paling spektakuler adalah robot yang diberi nama General Franky. Robot docking-system ini memiliki pertahanan yang sangat kuat dan berkontribusi di arc Dressrosa.

Selain itu, di arc Egghead Franky berhasil membawa kelompok bajak laut Topi Jerami lolos dari kepungan Angkatan Laut. Bersama Vegapunk, ia menggabungkan robot Franky dan Vegaforce-1 untuk membawa Thousand Sunny, lalu menambah laju terbangnya dengan memanfaatkan kekuatan meriam Sunny. Jenius!

Baca Juga: 7 Pulau Terindah di One Piece yang Paling Berkesan

5. Dugaan Franky Menghapal Blueprint Senjata Kuno Pluton

blueprint pluton one piece

Banyak penggemar yang mempercayai bahwa Franky mengingat blueprint Pluton yang ia simpan selama 5 tahun dengan sangat baik. Tak sedikit juga yang mempercayai teori bahwa Thousand Sunny adalah replika mini dari senjata kuno tersebut.

Jika memang benar demikian, maka kelompok bajak laut Topi Jerami telah memegang salah satu aset tempur yang sangat penting di dunia. Menarik ya!       

Demikianlah ulasan fakta-fakta yang membuktikan kejeniusan Frank One Piece walau sifatnya nyentrik. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!  

More Stories
kejuaraan slg internasional pertama
IGG Gelar Kejuaraan SLG Internasional Pertama di Dunia!