Penjelasan Kekuatan Gear Luffy One Piece dari Awal Hingga Awakening

kekuatan gear luffy one piece

Kekuatan gear Luffy One Piece adalah wujud peningkatan kemampuan buah iblisnya. Tubuh Sang Topi Jerami akan mengalami perubahan atau transformasi ketika kekuatan ini diaktifkan.

Seiring berjalannya cerita, kekuatan gear Luffy semakin menarik untuk diperhatikan. Apalagi sejak terkuak fakta bahwa sebenarnya buah iblis yang dimakannya adalah Hito Hito no Mi tipe Mythical Zoan, bukan Gomu Gomu no Mi. Simak ulasan urutan perubahan kekuatan gear Luffy One Piece berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Gear 1: Fleksibilitas Manusia Karet

kekuatan gear luffy one piece

Kekuatan manusia karet adalah wujud dari Gear 1 buah iblis Luffy. Ia bisa meregangkan dan memelintir tubuhnya sebebas mungkin. Selain itu tubuh Luffy juga bisa menggembung jika diisi elemen tertentu, misalnya air atau angin.

Baca juga: Apa Hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece?

2. Gear 2: Peningkatan Kecepatan Aliran Darah

Gear 2 mampu meningkatkan kecepatan dan refleks Luffy. Selain itu kekuatan serangannya juga jauh lebih sakit dibandingkan dengan Gear 1. Saat Gear 2 diaktifkan, tubuh Luffy akan berubah jadi mengkilap dan berwarna kemerahan.

3. Gear 3: Perbesar Bagian Tubuh Tertentu

gear 3 luffy

Kekuatan Gear 3 memungkinkan Luffy untuk memperbesar bagian tubuh tertentu dan meningkatkan daya serangnya. Ketika dikombinasikan dengan Busoshoku Haki, daya hancur dari serangannya akan semakin bertambah besar. Sebelum time skip, Sang Kapten Topi Jerami akan menciut setelah mengaktifkan kekuatan ini.

4. Gear 4: Peningkatan Daya Tempur Menyeluruh

kekuatan gear luffy one piece

Setelah time skip Luffy mulai melatih cara mengendalikan dan mengkombinasikan kekuatannya. Gear 4 yang digabungkan dengan Busoshoku Haki menghasilkan tiga wujud perubahan pada tubuh Luffy, yakni Boundman, Tankman, dan Snakeman.

Wujud Boundman membuat tubuh Luffy berubah menjadi besar, berotot, dan bisa memantul. Ketika memakai wujud Tankman tubuhnya akan berubah menjadi besar, bulat, dan fokus pada pertahanan. Lalu ketika berubah ke mode Snakeman daya serangannya akan meningkat seiring dengan penurunan daya defense.

Baca Juga: 7 Pulau Terindah di One Piece yang Paling Berkesan

5. Gear 5: Awakening Dewa Nika

gear 5 luffy

Gear 5 disebut sebagai kekuatan yang paling tak masuk akal di jagad One Piece. Saat diaktifkan, Luffy bisa mengubah bentuk dan ukuran tubuhnya sebebas mungkin. Selain itu ia juga bisa mengubah objek sekitar menjadi lentur seperti karet.

Demikianlah penjelasan mengenai kekuatan gear Luffy One Piece yang terus mengalami peningkatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menghibur kalian ya!

More Stories
Ulang Tahun Summoners War
Ulang Tahun Summoners War ke-10 Hadirkan Event Spesial di Tiga Kota Besar Indonesia