Kutukan Kibutsuji Muzan, Bikin Iblis di Demon Slayer Tak Bisa Menyebut Namanya

kutukan kibutsuji muzan

Kutukan Kibutsuji Muzan cukup terkenal dalam serial Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba). Semua iblis yang terkena kutukan ini mati mengenaskan. Ini merupakan pantangan yang dibuat langsung oleh Muzan dengan alasan tertentu.

Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Kutukan Kibutsuji yang Dibuat Muzan

kutukan kibutsuji muzan

Muzan adalah iblis pertama yang kemudian menciptakan iblis lainnya dengan memberikan darahnya. Saat mendapatkan darah Muzan mereka tak hanya mendapatkan kekuatan namun juga kutukan.

Para iblis dilarang menyebut nama ‘Kibutsuji’ yang merupakan marga dari sang Raja Iblis. Tidak ada ampun bagi iblis yang berani melanggar peraturan ini, hanyalah kematian. Cara kerjanya juga cukup mudah untuk dipahami.

Baca Juga: Siapa Muzan Kibutsuji? Simak Fakta Tentang Si Raja Iblis dalam Serial Demon Slayer!

Sel-sel darah Muzan yang ada di tubuh para iblis memberi mereka kekuatan regenerasi. Demikianlah mereka menjadi entitas yang sangat sulit untuk dibunuh dan harus memuaskan hasrat dengan memakan manusia.

Ketika kutukan Kibutsuji aktif, sel-sel ini akan berhenti beregenerasi dan berubah menjadi senjata yang menghancurkan tubuh iblis tersebut. Selain karena melanggar pantangan, kutukan ini juga bisa diaktifkan langsung oleh Muzan kapanpun ia mau.

Baca Juga: Alasan Muzan Membenci Doma, Sang Raja Iblis Insekyur?

Mengapa Muzan Menanamkan Kutukan Kibutsuji?

kutukan kibutsuji muzan

Muzan merasa bahwa para iblis akan bertindak semena-mena jika mendapatkan kekuatan yang melebihi batas manusia biasa. Tak menutup kemungkinan mereka akan berbalik menyerang sang Raja Iblis jika ada kesempatan.

Oleh karena itu Muzan menanamkan kutukan Kibutsuji pada setiap iblis yang menerima darahnya. Semakin kuat iblis tersebut maka akan semakin besar pula efek kutukannya.

Kutukan Kibutsuji menjadi otoritas Muzan sebagai Raja Iblis. Loyalitas yang ia bangun dengan para bawahannya berdasarkan atas rasa takut pada kematian.

Dengan kata lain, kutukan ini adalah tali kekang yang dibuat Muzan untuk mengontrol bawahannya. Tak ada iblis yang bisa menentangnya. Sebab mereka bisa mati kapan saja jika Muzan mau.

Demikianlah ulasan mengenai kutukan Kibutsuji Muzan dalam serial Demon Slayer. Semoga informasi ini menambah wawasan kalian ya!

More Stories
Turnamen Mabarmen Maret 2024
Registrasi YODU Turnamen Mabarmen MLBB dan E-Football Dibuka, Daftar dan Dapatkan Prizepool Jutaan Rupiah!