M Summit MLBB, Pertemukan Pakar Esports dan Industri Game

M Summit MLBB

M Summit MLBB akan menjadi salah satu panggung besar untuk menghadapi pertumbuhan mobile esports di dunia.

Pasalnya, popularitas mobile esports semakin meroket di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir. Mobile esports, terus memecahkan rekor penonton terutama untuk turnamen Mobile Legends: Bang Bang di seluruh dunia.

Dengan ini, pengembang dan penerbit game internasional MOONTON Games telah mengembangkan ekosistem esports baru yang telah menghasilkan banyak peluang di luar siaran untuk dijelajahi oleh brand dan bisnis.

Pada 13 Januari 2023, MOONTON Games akan memelopori M Summit perdana untuk memandu para pemangku kepentingan esports dan game dalam menemukan peluang yang luas di industri ini.

Baca Juga: Update M4 MLBB World Championship: 8 Tim Ini ke Upper Bracket

M Summit MLBB Akan Menjadi Panggung Mobile Esports Indonesia

M Summit Moonton MLBB
Photo via Moonton

Forum tahun ini akan menjadi panggung bagi para pembicara dan pakar terkemuka untuk membahas tren dalam ekosistem mobile esports Indonesia, peluang komersial baru dalam ekonomi esports, dan kunci untuk mengadakan turnamen yang sukses dan membangun tim esports profesional.

Acara akan dimulai dengan pidato utama yang dipimpin oleh MOONTON Games Regional Esports Lead Sophie Guo, Head of Esports Ecosystem Ray Ng, dan Regional Esports Sales Head Adrian Cher.

Ketiganya akan berbagi lebih banyak tentang demografi MOONTON Games, model kemitraan, pencapaian, dan Roadmap Esports 2023.

M Summit juga akan mengadakan makan malam dan sesi networking bagi setiap peserta untuk terhubung dan berbagi kemungkinan peluang untuk berkolaborasi.

Dengan Asia Tenggara sebagai kawasan mobile gaming, kami berharap M Summit menghubungkan pemikiran inovatif yang akan semakin mendorong mobile esports dan gaming ke masa depan yang berkelanjutan dan tingkat yang lebih tinggi,” kata Managing Director MOONTON Games dari Global Esports Lucas Mao.

Akan Ada Diskusi Panel

Diskusi panel pertama, “Tren dan peluang apa yang akan datang di ekosistem Esports Indonesia yang sedang berkembang?” akan mempertemukan CEO Rex Regum Qeon Andrian “AP” Pauline, Mineski Global Esports Director Agustian Hwang, GroupM Indonesia Partner Supplies Lead Francisco Tinangon, dan Deputy Chairman Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam.

Topik ini akan menganalisis pilar utama ekosistem dan bagaimana pemangku kepentingan dari berbagai industri dapat menavigasi melalui lingkungan esports yang berkembang pesat. ByteDance Public Policy & Government Relations Lead Faris Mufid akan menjadi moderator panel.

“Peluang baru dalam ekonomi mobile esports ” akan menjadi tema diskusi panel ke-2. Panelis termasuk Co-founder Mana Partners Jamie Lewin, Head of Esports Vidio (EMTEK Group) Willy Tjahyadi, dan GWI Senior Manager for Corp. (APAC) Handi E. Yusajap.

Panel akan menyelidiki munculnya gelombang baru kreatif yang mendukung pertumbuhan keseluruhan ekosistem mobile esports.

Senior VP Community & Esports UniPin dan Luna Nera Female Gaming Community Founder Debora Imanuella akan menjadi moderator panel.

Terakhir, topik “Memperluas ekosistem Esports MLBB: Apa saja peluang dalam membuat acara mitra dengan MOONTON Games?” akan dibahas oleh CEO dan Co-founder RSG Jayf Soh, Head of Social ONE Esports Trent Davis, CEO KINCIR Rangga Danu Prasateyo, dan Deputy Treasurer PBESI Diana Sutrisno.

Panelis akan melihat studi kasus yang sukses tentang penyelenggaraan turnamen MLBB pihak ketiga, membuat konten seputar MLBB, dan membangun tim profesional. Ray Ng akan memoderasi panel.

M Summit MLBB tahun ini akan dipandu oleh Head of Business Development Esports MOONTON Games Indonesia Manurung Martinus Haposan.

Baca Juga: RRQ Lemon Ingin Hadapi Tim Ini di M4 MLBB World Championship

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya

More Stories
Kode Redeem MLBB 26 mei
Kode Redeem MLBB 26 Mei 2023, Kejutan Akhir Bulan!