7 Fakta Maki Zenin: Sorcerer Perempuan Terkuat di Jujutsu Kaisen!

Maki Zenin adalah salah satu karakter paling menarik dan unik di anime Jujutsu Kaisen.

Keunikan (dan kelemahan) Maki terletak pada dirinya yang hampir tidak memiliki cursed energy sama sekali. Tetapi, dia memiliki kekuatan fisik terbesar di antara muridnya—dan kemudian mungkin bisa dibilang di antara semua sorcerer yang ada di Jujutsu Kaisen.

Ada banyak fakta Maki Zenin lainnya yang menarik dan jarang diketahui oleh para fans. Apa sajakah itu? Berikut 7 fakta Maki Zenin di anime Jujutsu Kaisen!

1. Maki Zenin Adalah Bibinya Megumi Fushiguro

Megumi, meskipun tidak memiliki nama keluarga Zenin, tetapi merupakan keturunan keluarga Zenin.

Hal ini dikarenakan ayahnya adalah seorang anggota keluarga Zenin, Toji Zenin, yang diasingkan oleh keluarga Zenin karena tidak memiliki cursed energy sama sekali. Toji sendiri, sebelum kematiannya, menyerahkan Megumi kepada Gojo karena tidak ingin anaknya dieksploitasi keluara Zenin.

Hal ini membuat Megumi dan Maki masih satu keluarga besar. Karena Maki dan Toji adalah sepupu, maka Maki bisa dibilang adalah bibinya Megumi

2. Kacamatanya Netral

Kacamata Maki Zenin

Meski menggunakan kacamata, tetapi Maki memiliki mata yang normal dan bahkan di atas rata-rata karena kemampuan fisiknya yang luar biasa. Ya, kacamata Maki tidak plus atau minus, tetapi kacamata netral.

Dia mengenakan kacamata karena kacamata tersebut telah diimbuhi cursed energy yang membuatnya dapat melihat Cursed Spirit.

3. Maki Zenin Bercita-Cita Menjadi Kepala Keluarga Zenin

Maki Zenin yang dibully keluarganya

Maki Zenin sebenarnya terlahir abnormal: tidak memiliki cursed energy sama sekali dan terlahir kembar (sesuatu yang dianggap tabu bagi klan keluarga tradisional Zenin).

Oleh karena itu, ia sering mendapatkan diskriminasi dari keluarga besarnya. Tidak hanya Maki sendiri, tetapi juga Mai saudari kembarnya, juga mendapatkan perlakuan serupa. Mereka juga sering di-bully oleh anggota keluarga Zenin lainnya yang seumuran, seperti Naoya.

Karena hal inilah, Maki bercita-cita untuk menjadi kepala keluarga Zenin dan berusaha mengubah pola pikir keluarga Zenin mengenai anggota keluarga dengan cursed energy rendah.

Tentunya, cita-citanya ini sangat sulit untuk diwujudkan karena dia berhadapan dengan keluarga besarnya yang merupakan satu dari tiga keluarga prestisius dalam dunia Jujutsu.

4. Maki Zenin adalah Karakter dengan Senjata Terbanyak dalam Anime Jujutsu Kaisen

Maki Zenin dan senjatanya

Karena hampir tidak memiliki cursed energy sama sekali, Maki mengandalkan senjata-senjata yang telah diimbuhi oleh cursed energy untuk menyerang cursed spirit.

Semenjak dimulainya serial Jujutsu Kaisen, Maki menggunakan berbagai macam senjata, mulai dari pisau, tombak, nunchaku, hingga golok dan katana. Hal ini membuat Maki sebagai karakter dengan senjata terbanyak dalam seri Jujutsu Kaisen.

5. Berada di Grade 4 karena Dihalangi Keluarga Besarnya

Maki Zenin, sorcerer Grade 4

Meskipun memiliki cursed energy yang sangat rendah, tetapi kekuatan fisik membuat Maki mampu berhadap-hadapan dengan cursed spirit grade tinggi.

Menurut Miwa dan beberapa karakter lainnya dalam Jujutsu Kaisen, Maki sanggup mengalahkan Grade 2 cursed spirit dengan mudah. Kekuatan fisik Maki benar-benar tidak bisa diremehkan sampai-sampai dia juga pernah mampu bertahan melawan Special Grade Cursed Spirit seperti Hanami dan Dagon.

Meskipun begitu, dia dimasukkan dalam kelompok Grade 4 Sorcerer—kasta terendah dalam dunia Jujutsu. Hal ini disebabkan oleh kekuatan politik keluarganya yang menghalangi Maki untuk naik peringkat.

Keluarga Zenin yang menilai pentingnya jumlah cursed energy seorang sorcerer merasa malu, bila ada anggota keluarganya yang tidak memiliki cursed energy bisa mencapai tingkat tinggi dalam dunia Jujutsu.

5. Kekuatannya Dibatasi oleh Saudari Kembarnya

Maki Zenin dan keluarga kembarnya

Terlahir sebagai anak kembar, Maki dan Mai dihitung sebagai satu individu yang sama dalam dunia Jujutsu. Karena Mai memiliki cursed energy, Maki pun menjadi memiliki cursed energy meski sangat rendah.

Hal ini membatasi Maki untuk mengeluarkan potensi penuhnya. Setelah sekarat melawan ayah mereka sendiri, Mai pun mengorbankan nyawanya dan mengambil seluruh cursed energy Maki. Maki pun bangkit kembali dengan seluruh potensi kekuatannya.

6. Sorcerer dengan Kekuatan Fisik Terkuat

Momen kekuatan Maki Zenin awakened

Setelah meraih seluruh potensi kekuatannya, Maki bisa disebut sebagai sorcerer wanita terkuat—dan bahkan sorcerer terkuat dari segi kekuatan fisik.

Hal ini karena Maki tidak memiliki cursed energy sama sekali, membuatnya mendapatkan anugrah penuh dari Heavenly Restriction yang mana akhirnya meningkatkan kekuatan fisiknya secara drastis.

Dia menjadi sorcerer kedua setelah sepupunya, Toji Zenin, yang tidak memiliki cursed energy sama sekali tetapi berkekuatan fisik dahsyat.

7. Menghancurkan Keluarga Besarnya Seorang Diri

Maki Zenin melawan keluarganya

Tewasnya Mai dan perlakuan keluarga Zenin yang semena-mena membuat Maki mengamuk. Dengan kekuatan barunya, dia berhasil seorang diri menghancurkan keluarga besar Zenin.

Ya, hanya dengan kekuatan fisiknya dia berhasil mengalahkan banyak Sorcerer kelas tinggi, seperti Naoya dan Naobito yang merupakan kepala keluarga Zenin dan Special Grade 1 sorcerer, seorang diri.

Maki Zenin ini memang jadi salah satu karakter yang mengalami development menarik di Jujutsu Kaisen ya. Apakah dia merupakan karakter favorit kamu?

Share artikel ini dan utarakan pendapatmu seputar Maki Zenin di anime Jujutsu Kaisen ya!

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!