5 Rekomendasi Manhwa Isekai Romance Terbaik 2023

manhwa isekai romance terbaik

Manhwa isekai romance terbaik mengalami beberapa perkembangan terutama dari segi cerita dan konflik. Isekai adalah tema cerita tentang tokoh yang masuk dimensi lain, entah itu game ataupun novel.

Seiring dengan perkembangan cerita konflik yang diangkat juga beragam. Manhwa juga menjadi semakin manis dengan bumbu romance dan ilustrasi yang indah.

Berikut ini adalah rekomendasi judul-judul rilisan terbaru dan terbaik yang masih berstatus on going. Pecinta manhwa romance pasti bakal suka!

Tapi sebelum lanjut baca kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Manhwa Isekai Romance Terbaik 2023: Author of My Own Destiny

manhwa isekai romance terbaik

Sang tokoh utama merasuk ke tubuh seorang anak di luar nikah bernama Fiona. Meski memiliki kekuatan sihir yang sangat hebat ia kerap mendapat siksaan.

Ia ditakdirkan menjadi villain yang akan mati di akhir cerita. Dengan segenap kekuatan Fiona mengubah takdir hingga akhirnya diangkat menjadi putri Duke Heylon.

2. How To Get My Husband On My Side

Selama hidupnya sang tokoh utama adalah anak angkat di sebuah keluarga kaya raya yang berantakan. Setelah mati pun ia merasuk ke tubuh Ruby, putri kesayangan keluarga Borgia yang tak ternyata berbeda jauh dengan keluarganya.

Menurut novel yang ia baca sebelum mati, keluarga Borgia akan dibantai oleh orang yang akan jadi suaminya. Ruby berusaha meyakinkan suaminya bahwa ia sepenuhnya tidak memihak keluarga Borgia.

Baca Juga: 7 Alasan Solo Leveling Adalah Manhwa yang Wajib Kamu Ikuti!

3. Manhwa Isekai Romance Terbaik 2023: I Will Change The Genre

manhwa isekai romance terbaik

Dalam cerita ini tokoh utama merasuk ke tubuh Judith, bibi sang protagonis dari novel yang ia baca. Cerita dan akhir novel tersebut sama sekali tak indah. Oleh karena itu Judith berusaha untuk mengubah genre novel tragis dan melindungi keponakannya, Luca.

4. Menantu Tokoh Antagonis Punya Batasan Waktu

Sang tokoh utama merasuk ke tubuh Laria, putri bangsawan berusia 12 tahun yang hidup sebatang kara setelah orangtuanya meninggal. Laria yang sakit-sakitan pun dinikahkan dengan putra Duke Icard dengan dalih untuk melindunginya.

Padahal Duke Icard hanya ingin melancarkan rencana jahatnya untuk menguasai kekaisaran. Laria yang mengetahui jalan cerita novel menyusun rencana untuk kabur dari mansion Duke setelah ia dewasa.

Baca Juga: Daftar 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Penuh Petualangan Seru!

5. Manhwa Isekai Romance Terbaik 2023: Keuntungan Bagi Sang Perasuk

Manhwa ini terang-terangan mengangkat tema tentang isekai yang menjadi bisnis para dewa. Diceritakan bahwa sang tokoh utama masuk ke dunia novel dan merasuk ke tubuh anak pelayan bernama Ailette. Meski demikian simulasi nya malah lebih mirip seperti game.

Soalnya Ailette membeli paket lengkap perasuk kelas S sehingga ia bisa berkomunikasi dengan dewa. Tujuannya hanya satu. Ailette ingin mengubah novel bergenre tragedi ini menjadi cerita tentang keluarga bahagia.

Apakah top 5 rekomendasi manhwa isekai romance terbaik di atas sudah kalian baca? Kalau belum, kalian harus mulai marathon dari sekarang dan jangan sampai ketinggalan cerita serunya!

More Stories
pulau elbaf one piece
Pulau Elbaf One Piece Punya Ikatan Kuat dengan Luffy?