7 Rekomendasi Manhwa Isekai Terbaik 2023 Penuh Aksi dan Strategi!

manhwa isekai terbaik

Manhwa isekai terbaik 2023 yang direkomendasikan kali ini berfokus pada cerita yang penuh aksi dan strategi. Komik Korea Selatan berikut ini tetap menghibur dengan kemasan plot cerita intens serta bumbu komedi dan romansa yang ringan. Simak beberapa pilihan judulnya!

Nah sebelum lanjut baca manhwa isekai terbaik 2023 di bawah ini, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Keuntungan Bagi Sang Perasuk

manhwa isekai terbaik

Keuntungan Bagi Sang Perasuk (The Perks of Being S Class Heroine) memang dikategorikan sebagai manhwa isekai romansa fantasi. Namun harus diakui bahwa ceritanya sangat seru dan menghibur.

Tema yang diangkat adalah tentang dunia bisnis ‘perasuk’ atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘isekai’. Lucunya, fenomena isekai dikemas bagaikan bisnis asuransi MLM. 

Sang main character (MC) meninggal dan ingin isekai ke novel tentang pengasuhan anak karena terlalu menderita di kehidupan sebelumnya. Alih-alih masuk ke novel romansa, MC malah masuk ke novel tragedi dengan kesulitan level S. 

Bukan juga sebagai pemeran utama, tapi malah jadi pemeran pembantu bernama Aillette Rodelyn yang ditakdirkan meninggal di usia 8 tahun. Dengan segala cash dan buff yang dimilikinya sebagai perasuk, Aillete berjuang untuk mengubah nasib di novel tragedi ini.

2. Pembuat Onar di Keluarga Count

rekomendasi manhwa isekai terbaik 2023

Manhwa satu ini memiliki plot cerita dan perkembangan karakter yang sangat baik. Sang MC bereinkarnasi ke dalam sebuah novel dan menjadi karakter antagonis bernama Cale Henituse. 

Cale adalah putra dari bangsawan ternama kaya raya namun sifatnya sangat buruk. MC dalam tubuh Cale berniat untuk mengubah takdirnya yang akan mati di tangan protagonist utama. 

Ia hanya ingin hidup tenang menghindari perang dan menghabiskan masa tua. Namun seiring berjalannya waktu Cale malah tak sengaja mengumpulkan orang-orang kuat di sekitarnya dan membuat hidupnya semakin rumit.

Baca Juga: Kok Bisa? 10 Karakter Anime Ini Jadi Lebih Populer daripada Tokoh Utamanya

3. How to Use A Returner

manhwa isekai terbaik

Kisah bermula ketika banyak orang di dunia menghilang. Mereka ditarik masuk ke dunia game karena menyetujui sebuah undangan notifikasi. Sang tokoh utama, Gi Young bukanlah hero yang kuat, melainkan yang terlemah.

Namun ia sangat cerdik dan diberkahi dengan skill yang membantunya bertahan hidup. Gi Young memanfaatkan orang-orang kuat di sekitarnya dan menciptakan strategi cerdas untuk menyelesaikan game misterius ini.

4. Latna Saga: Survival of a Sword King

manhwa terbaik 2023

Manhwa satu ini memiliki cerita aksi yang cukup serius dan menegangkan. Cerita bermula ketika Ryu Hanbin yang baru menyelesaikan wajib militer terbangun di dunia yang asing.

Masih belum diketahui mengapa dan bagaimana caranya ia berpindah dimensi. Namun di dunia yang baru ini Hanbin mengubah namanya menjadi Eric dan bertarung untuk bertahan hidup.

5. Akulah Antagonis Terkuat di Martial Arts

manhwa isekai 2023

Manhwa satu ini bercerita tentang seorang penulis yang meninggal karena kecelakaan lalu masuk ke tubuh karakter antagonis, bernama Dang Haewon.

Sang MC juga mengetahui bahwa karakter yang ia rasuki akan dieksekusi karena melakukan tindak kriminal. Akhirnya dia berjuang untuk mengasah kemampuan seni bela diri demi mengubah nasib.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Anime Trending Awards 2022

6. Beware of The Villainess

Manhwa ini bercerita tentang seorang anak kuliahan yang masuk ke tubuh karakter antagonis dari sebuah novel romansa. Tak hanya berkepribadian jahat, Melissa Podebright juga punya wajah yang kejam khas villain.

Demi menghindari nasib tragis yang menimpanya, Melissa berniat untuk mengubah genre novel romantis menjadi cerita kepahlawanan. Ada banyak plot twist yang akan kalian temukan di dalam manhwa ini. 

Adegan action manhwa ini juga patut diapresiasi. Selain itu, unsur komedinya juga sukses membuat penggemar terbahak.

7. Kill The Villainess

Jika manhwa isekai kebanyakan berakhir bahagia, cerita Kill The Villainess justru memiliki plot sebaliknya. Sang MC masuk ke sebuah novel romansa namun sayang malah jadi karakter antagonis bernama Eris Miserian yang ditakdirkan akan mati dieksekusi.

Sayangnya takdir di novel ini tak bisa diubah. Eris tetap akan mati jika waktunya sudah tiba. Plot ceritanya memang lebih dark dan serius. Namun banyak penggemar yang menganggap bahwa manhwa ini lebih realistis jika mempertimbangkan kehidupan nyata.

Apakah manhwa favorit kalian ada dalam list manhwa isekai terbaik di atas? Atau justru tertarik untuk membacanya? 

Semua manhwa ini bisa kalian temukan di aplikasi maupun website milik KakaoWebtoon. Platform ini merupakan versi terbaru gabungan antara Kakaopage dan Webtoon. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
btr babyla pubg mobile
Ini 5 Senjata Favorit BTR BabyLa di PUBG MOBILE