Open Qualifiers MDL Season 8 Dibuka, Apa Tanggapan Para Pro Players?

MDL Season 8 open qualifiers

Open qualifiers atau kualifikasi terbuka untuk MDL Season 8 kembali dibuka. Pendaftaran dimulai sejak 22 Mei hingga 4 Juni 2023.

Seperti biasa, kualifikasi terbuka ini disambut baik oleh para pemain amatiran, karena turnamen satu ini bisa jadi batu lompatan bagi mereka yang berminat masuk ke skena profesional.

Meski sistem ini terbilang baru, para pro player yang sebelumnya sudah pernah menjajal MDL lalu dipromosikan ke MPL mendukung penuh open kualifikasi ini.

Baca Juga: Kapan Black Clover Season 4 Rilis? Simak Tanggalnya!

Seperti yang disampaikan EVOS Tazz dan BTR Kenn saat ditanya soal tanggapan mereka terhadap open qualifiers MDL Season 8.

Tanggapan Pro Player Soal Open Qualifiers MDL Season 8

Kualifikasi Terbuka MDL S8

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Mantis Marvel dalam Guardian Of The Galaxy, Adik Satu-satunya Star-Lord

BTR Kenn dan EVOS Tazz adalah dua dari sekian banyak pro player MPL yang memulai karier mereka dari MDL.

EVOS Tazz bilang, MDL ibarat start-up dalam kariernya di industri esports. Turnamen ini menjadi ajang pembuktian bagi para pemain yang mau lanjut berkarier secara profesional di divisi MLBB.

Sementara BTR Kenn menganggap bahwa MDL adalah ajang bagi para pemain yang baru masuk skena kompetitif untuk membuktika kemampuan diri mereka.

Ditanya soal tanggapan mereka terhadap seleksi terbuka turnamen kelas MDL, BTR Kenn mengatakan bahwa open qualifiers jadi wadah untuk menemukan bibit pro player yang tidak dilirik sebelumnya.

“Dengan adanya open qualifiers, banyak player yang nggak kelirik bisa buktiin dirinya sendiri lah, jadi nggak harus dilirik udah bisa dimulai dari diri sendiri,”

ucap BTR Kenn.

Sejalan dengan pendapat itu, EVOS Tazz menganggap bahwa open qualifiers di MDL bisa diartikan sebagai lapangan pekerjaan bagi para player amatiran.

“Menurutku ya positif aja sih, soalnya dulu sempat mikir juga ini main ML kalau nggak lanjut (turnamen) tuh mau ke mana? Karena udah di open qualifiers gini lebih membuka jalan lah buat publik, buka lapangan kerja lah ibaratnya,”

ucap EVOS Tazz.

Diketahui, open qualifiers MDL Season 8 akan menerima dua tim yang lolos ikut turnamen. Kualifikasi terbuka ini digelar sejalan dengan tujuan Moonton yang bercita-cita memperluas kesempatan tim komunitas berlaga di turnamen profesional.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
dropzone terbaik map erangel
Dropzone Terbaik Map Erangel PUBG Mobile, Banjir Lootingan