Mobile Legends Akhirnya Resmi Dirilis di Cina, Ini Bedanya!

Mobile Legends Cina

Setelah penantian panjang, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akhirnya telah resmi disetujui untuk rilis di Cina.

Game esports mobile tersebut akan menggunakan nama baru seperti yang terungkap dalam laporan dari National Press and Publication Administration (NPPA), badan pengatur wilayah untuk lisensi video game.

Moonton Games, penerbit di balik judul game mobile populer tersebut telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mendapatkan persetujuan untuk dirilis di China selama tujuh tahun terakhir.

Hingga akhirnya pada April 2023 game tersebut mendapatkan persetujuan dari pemerintah China.

Mobile Legends Ubah Nama di Cina

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Trik Rahasia Menggunakan Cecilion di MLBB, Bikin Auto MVP!

mobile legends hero tier list

Meski Mobile Legends sudah mendapatkan izin, sayangnya sejauh ini Moonton masih belum mengumumkan secara resmi tanggal rilis MLBB di Cina.

Menurut halaman resmi NPPA Tiongkok, salah satu game yang mendapatkan persetujuan untuk rilis di region tersebut adalah Mobile Legends.

Game ini masuk ke dalam perilisan pada batch April 2023 di bawah entri #57 dengan nama Cina 决胜巅峰 atau Juéshèng diānfēng, yang apabila diterjemahkan menjadi Win the Peak.

Mengubah nama game untuk rilis di Cina tentunya merupakan hal yang cukup biasa apabila berkaca kepada PUBG Mobile yang juga mengubah namanya dalam versi Cina menjadi Peacekeeper Elite (juga dikenal sebagai Game For Peace) tetapi masih tetap mempertahankan gameplay inti dari PUBG Mobile.

Ada Berbagai Perubahan Dalam Versi Cina

Franco

Berbagai perubahan pada desain karakter terjadi dalam MLBB versi Cina untuk menyesuaikan dengan aturan negara tersebut.

Beberapa perubahan penting telah dibagikan oleh leaker yang memiliki akses ke server pengujian beta untuk game tersebut.

Perubahan ini dilakukan untuk mengikuti peraturan China yang sangat ketat dalam hal apa yang bisa disajikan dalam video game.

Untuk melihat sekilas perubahan ini, berikut adalah video yang merinci beberapa sensor yang harus diterapkan Moonton untuk para pahlawannya di server pengujian beta MLBB China.

Mengingat bagaimana China adalah salah satu wilayah paling kompetitif dalam hal esports, akan menarik untuk melihat bagaimana skena esports MLBB berkembang di wilayah tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game MOBA Android untuk Ngabuburit Selain MLBB

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.