ONE PIECE: 5 Musuh Terkuat Luffy, Nyaris Merenggut Nyawanya! Kok Bisa?

musuh terkuat luffy one piece

Musuh terkuat Luffy One Piece memang enggak tanggung-tanggung! Semuanya adalah figur yang dicap berbahaya bahkan mampu membuat dampak besar bagi dunia. Penggemar setiap One Piece pasti tahu siapa saja musuh terkuat Luffy One Piece yang pernah ia kalahkan. Simak urutannya berikut ini ya!

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Kaido Musuh Terkuat Luffy One Piece

musuh terkuat luffy one piece

Kaido adalah antagonis utama yang dilawan oleh Luffy dkk di Wano Kuni. Karakter One Piece yang mendapat julukan ‘Makhluk Terkuat’ ini sangat sulit dikalahkan. Luffy tak akan sanggup jika harus menghadapinya sendiri.

Ia pun mendapat bantuan dari teman-temannya. Sampai akhirnya di puncak pertarungan, Luffy berhasil membangkitkan kekuatan Dewa Nika dengan mengaktifkan Gear Five buah iblisnya.

Baca Juga: Zunisha One Piece Beri Petunjuk Soal Joy Boy dan Abad Kekosongan

2. Charlotte Linlin Alias Big Mom Musuh Terkuat Luffy

Mantan yonkou ini adalah musuh terkuat Luffy yang ia hadapi di Whole Cake Island. Sang Kapten Mugiwara kesulitan mengalahkan Big Mom hingga akhirnya ia dibantu oleh Kid dan Law.

3. Marshall D Teach A.k.a Kurohige

Luffy pernah dihajar habis-habisan oleh Teach saat mereka bertemu di Impel Down dan Marine Ford. Sosok bengis yang dijuluki Kurohige ini melumpuhkan kekuatan buah iblis sang tokoh utama.

Luffy memang belum bisa mengalahkan Teach dengan benar. Besar kemungkinan ia akan jadi lawan terkuat Mugiwara di final arc nanti

4. Donquixote Doflamingo

musuh terkuat luffy one piece

Intensitas pertarungan Luffy dan Doflamingo sangat tinggi dan nyaris bikin frustasi. Mantan Shichibukai ini terlalu sulit untuk dikalahkan sampai Luffy harus melampaui kekuatan dirinya. Berkat pertempuran ini Mugiwara berhasil naik kelas dengan mengaktifkan Gear Four kekuatan buah iblisnya.

Baca Juga: 5 Potret Inaki Godoy, Pemeran Live Action Luffy One Piece yang Rupawan

5. Crocodile

Mantan Shichibukai ini memiliki otak licik nan cerdas yang sukses memporak-porandakan satu negara, yakni Alabasta. Luffy menang karena ia gigih dan beruntung. Misalnya saat ia terkubur di pasir hisap, Robin yang masih berstatus sebagai musuh malah datang menyelamatkannya.

Demikianlah informasi mengenai musuh terkuat Luffy di sepanjang serial One Piece. Tampaknya Sang Topi Jerami masih akan menghadapi musuh yang lebih kuat lagi di arc selanjutnya. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!