​​​​5 Fakta Nico Robin One Piece Si Anak Iblis

nico robin one piece

Nico Robin One Piece adalah salah satu kru paling andal yang dimiliki oleh Monkey D. Luffy. Selain jago bertarung, ia memiliki pengetahuan luas tentang sejarah dan aksara kuno.

Omong-omong, Luffy tak akan bisa menemukan One Piece jika tanpa bantuan Robin, loh! Yuk, simak beberapa fakta menarik tentangnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Bergabung Secara Sukarela

straw hat crew one piece

Apakah kalian tidak tahu kapan Nico Robin bergabung dengan Luffy? Ia sudah naik ke kapal bajak laut Topi Jerami saat mereka berlayar meninggalkan Kerajaan Alabasta. Saat itu jugalah Robin resmi menjadi anggota kru Mugiwara.

Dengan demikian, Robin menjadi satu-satunya kru yang bergabung karena keinginannya sendiri. Awalnya hanya Luffy dan Sanji yang menerima kehadirannya. Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka semakin erat sampai nekat membakar bendera Pemerintahan Dunia demi menyelamatkan Robin.

Baca Juga: 7 Prediksi Pemeran One Piece Live Action Season 2, Ada Ace dan Nico Robin!

2. Jenius dan Berwawasan Luas

nico robin one piece

Robin adalah salah satu anggota Mugiwara yang paling cerdas. Ia telah diangkat menjadi arkeolog resmi Ohara sejak berusia 8 tahun. Robin sudah bisa membaca Poneglyph dan tulisan kuno lainnya sejak masih kecil.

3. Hidupnya Diselamatkan Oleh Luffy

Mirip seperti anggota lainnya. Robin juga melewati kehidupan yang sangat keras dan suram sepanjang usianya. Sewaktu kecil ia tumbuh tanpa sosok orangtua dan dikucilkan oleh keluarganya.

Kemudian Robin menjalani kejamnya nasib jadi buronan sejak usia 8 tahun sampai akhirnya bertemu dengan Luffy dan kawan-kawan.

4. Bagaimana Robin Mendapatkan Kekuatan Buah Iblis?

kekuatan buah iblis nico robin

Karakter satu ini terlihat sudah bisa menggunakan kekuatan buah iblis Hana Hana no Mi sejak kecil. Namun belum diketahui bagaimana dan sejak kapan ia mendapatkan buah iblis tersebut.

5.  Nico Robin Memiliki Starter Bounty Tertinggi

bounty nico robin one piece

Nico Robin sudah menjadi buronan sejak kecil. Harga bounty pertamanya mencapai angka 79.000.000 Berry. Nominal ini bahkan mengalahkan starter bounty Luffy dan juga Zoro.

6.  Julukan Anak Iblis Nico Robin One Piece

nico robin one piece

Karakter satu ini mendapat julukan ‘Anak Iblis’ karena berasal dari Ohara dan memiliki pengetahuan tentang Poneglyph beserta Abad Kekosongan. Setelah awakening, penggemar jadi percaya bahwa julukan ini sebenarnya mengacu pada kekuatan buah iblisnya.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru Tentang Roronoa Zoro One Piece Si Pendekat Santoryu

7. Robin Adalah Kunci Menemukan Jalan Menuju Laughtale

poneglyph

Sang Bajak Laut pernah gagal menemukan One Piece dan harus mengulang perjalanan dari awal dengan bantuan Oden. Nah, Luffy tak perlu bernasib sama seperti Roger.

Sebab sejak awal dia sudah merekrut kru yang punya pengetahuan tentang Poneglyph. Robin adalah kunci yang akan bajak laut Topi Jerami sampai ke Laughtale.

Demikianlah informasi mengenai Nico Robin One Piece, salah satu kru berbakat yang dimiliki oleh Luffy. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menghibur kalian ya!

More Stories
Taste Trials Kompetisi Virtual Memasak Pertama di Indonesia
Ini Dia Taste Trials, Kompetisi Virtual Memasak Pertama Antar VTuber di Indonesia!