Jump Start Industri Hiburan, Nusantara House of TikTok Gelar Konser Musik dan Ciptakan Lagu Sendiri

Aplikasi TikTok yang dibuat oleh ByteDance mengubah tatanan media sosial di seluruh dunia. Semula platform streaming dikuasai oleh YouTube dan Twitch. Kini mereka harus berbagi dengan TikTok yang berusia jauh lebih muda.

Platform TikTok sendiri hanya membutuhkan waktu 5 tahun untuk mendapatkan 1 milyar pengguna. Indonesia merupakan negara pengguna TikTok terbesar kedua di dunia, dengan 92 juta pengguna setianya.

Melihat pertumbuhan yang luar biasa ini, Nusantara House sebagai salah satu kanal populer di TikTok mengambil inisiatif untuk menjaring para talenta muda yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Saat ini mereka memiliki 6 talenta muda berbakat yang terdiri dari Haikal Equino, Any Sahaju, Oktaviey, Siti Anggun, Hermansyah William, dan Kumala Cipta.

Rilis Lagu Original

Walaupun sudah berjalan dua kali, Nusantara House rupanya masih memiliki berbagai rencana masa depan yang belum pernah mereka ungkap sebelumnya. Selain masih mencari beberapa talenta kreatif yang bakal bergabung, Nusantara House juga sedang bersiap-siap untuk merilis lagu-lagu mereka sendiri.

Selain itu mereka juga berupaya untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia dari berbagai genre. Tujuannya tentu saja agar talenta Nusantara House mendapatkan segudang pengalaman dan tambahan skill yang mereka butuhkan.

“Kami memiliki banyak agenda menarik untuk para talenta Nusantara House. Membuat lagu original dan berkolaborasi dengan musisi tanah air adalah salah satunya. Semua ini kami lakukan agar talenta-talenta kreatif yang bergabung dengan Nusantara House mampu menembus pasar lokal hingga internasional. Kami sangat siap untuk memperkaya industri hiburan dan pariwisata di Indonesia,” ungkap Bagtian Adilaga selaku CMO dari Nusantara House.

Jump Start Industri Hiburan dan Pariwisata Jakarta

Selain berupaya untuk merilis lagu mereka sendiri Nusantara House bekerja keras untuk melakukan jump start bagi industri hiburan dan pariwisata Jakarta yang sebelumnya sempat mati suri karena pandemi COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Nusantara House adalah menggelar konser musik yang berlangsung di Bengkel Space yang berlokasi Lot 14 Fairground SCBD. Walaupun bisa disebut sebagai konser musik, Nusantara House tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Semua penonton yang masuk ke dalam Bengkel Space wajib mengenakan masker, melakukan pengecekan suhu, menunjukkan sertifikat vaksin, dan melakukan check-in di aplikasi Peduli Lindungi. Protokol kesehatan ini wajib diikuti semua orang tanpa terkecuali. Selain itu Nusantara House juga membatasi jumlah pengunjung yang bisa hadir ke konser musik mereka.

“Kami ingin sekali membangkitkan kembali gairah industri hiburan dan pariwisata Indonesia. Pertama-tama kami akan fokus dengan Jakarta terlebih dahulu, baru kemudian ke daerah-daerah. Semua ini dilakukan demi menyiapkan panggung bagi talenta-talenta muda yang berbakat di masa depan. Semua ini sejalan dengan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bapak Sandiaga Uno.” seloroh Dewangga Kusuma selaku CEO dari Nusantara House.

Saat ini Nusantara House sudah dua kali menggelar acara serupa di lokasi tersebut. Yang pertama menghadirkan Maliq & D’Essentials dan D’Masiv. Kebetulan pada acara tersebut D’Masiv juga meluncurkan lagu baru yang berjudul “Kau Yang Tak Pernah Tahu (feat. Fariz RM)”.

Acara kedua yang dinamai Nusantara House Vol.2 menghadirkan Kahitna yang tahun ini berulang tahun ke-35. Event ini juga disupport oleh produk BREEZER, salah satu produk dari PT. Pulau Rempah Indonesia.

Nusantara House juga berencana menghadirkan deretan artis nasional dan internasional. Target pertama mereka adalah menghadirkan berbagai musisi Asia, mulai dari Korea dan Jepang.

More Stories
HyperX Umumkan Zedd Sebagai Brand Ambassador Global