One Piece Libur Selama Satu Bulan? Simak Jadwal Tayang Terbarunya

one piece libur

One Piece libur alias hiatus selama satu bulan terhitung mulai dari tanggal 19 Juni 2023. Penggemar tentu mulai ketar-ketir melihat manga populer ini tak tayang seperti biasanya. Apa yang terjadi sampai serial One Piece libur?

Mengapa Eiichiro Oda hiatus untuk sementara ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Eiichiro Oda Hiatus, Serial One Piece Libur Sementara

Sebenarnya ini bukan kali pertamanya Eiichiro Oda meliburkan serial One Piece untuk waktu yang cukup lama. Tahun lalu ia sempat hiatus karena sedang mempersiapkan arc terbaru One Piece sekaligus menggarap movie One Piece Red.

Kali ini penggemar cukup khawatir karena Oda mengambil cuti untuk alasan kesehatan. Mangaka satu ini harus menjalani operasi astigmatisme untuk memulihkan daya penglihatannya.

Baca Juga: 5 Anime Thriller Terbaik Penuh Misteri dan Tak Tertebak

Oda menyatakan bahwa penglihatannya menjadi kabur karena menderita astigmatisme. Tentu pekerjaan pun jadi terhambat. Oleh karena itu ia memutuskan untuk menjalani operasi agar bisa kembali produktif tanpa gangguan.

Rencana hiatus ini sebenarnya sudah dibicarakannya bersama sang editor sejak tahun lalu. Oda membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk mengistirahatkan mata pasca operasi.

Jadwal Terbaru Anime One Piece, Kapan Rilis Lagi?

one piece libur

Serial One Piece telah menemani para penggemar sejak masa kanak-kanak hingga dewasa. Jadi wajar saja jika penggemar merasa ada yang kurang jika Oda tidak mengunggah chapter mingguan.

Tapi tidak usah terlalu khawatir karena mangaka kesayangan kalian akan kembali setelah memulihkan diri selama satu bulan. Serial One Piece memasuki masa hiatus sejak tanggal 19 Juni 2023.

Baca Juga: Jadwal Rilis Anime 2023 Terbaru dan Terlengkap!

Oda menjanjikan bahwa One Piece akan rilis lagi pada tanggal 10 Juli 2023. Jadi, kalian harus bersabar ya. Sebab jika diperhatikan pun jadwal rilis anime One Piece ini tak sampai memakan waktu satu bulan.

Mari kita doakan saja semoga Oda bisa pulih dengan cepat dan kembali ke tengah-tengah penggemar. Semoga informasi ini bermanfaat!

More Stories
ea sports fc mobile
EA SPORTS FC Mobile Team of the Season Baru Telah Dimulai