ONIC Esports Juara MPL Invitational 2021! Semakin Dekat Dengan Gelar Treble Winners

Hari minggu, 7 November 2021, Mobile Legends Professional League Invitational 2021 menggelar laga puncaknya. Pertarungan tim esports MLBB papan atas se-Asia Tenggara ini mempertemukan Blacklist International asal Filipina melawan ONIC Esports asal Indonesia.

Memang, dua tim tersebut adalah yang terkuat di masing-masing negaranya. Blacklist International adalah juara Mobile Legends Professional League Filipina (MPL PH), sementara ONIC Esports adalah juara MPL Indonesia (MPL ID).

ONIC Esports Sapu Bersih Blacklist International

ONIC Esports tampil begitu percaya diri pada pertandingan ini. Mereka berhasil menjadi juara setelah menyelesaikan laga best-of 5 dengan skor 3-1.

Bahkan, kekalahan Drian dkk di game pertama bisa dibilang hanya karena mereka sedang melakukan eksperimen.

“Sebenarnya kami tadi ingin melawan Estes (Hero andalan Blacklist International), tapi strateginya tidak berhasil jadi kami memilih pakai strategi yang memang biasa sudah sering dipakai sebelumnya saja dan ban Estes saja” ujar Mars Fakhre pelatih ONIC Esports dikutip dari ONE Esports ID.

Pasca satu kali kekalahan tersebut, dominasi dan kepercayaan diri ONIC Esports terus menggulung lawannya bak bola salju.

Agar perjalnan mereka lancar, ONIC Esports terus-terusan melakukan banned terhadap hero Estes pada fase draft di setiap pertandingan.

Benar saja, ONIC Esports pun menjadi semakin di atas angin dengan permainannya. Mereka pun sapu bersih tiga game sekaligus mulai dari game 2 hingga game 4.

ONIC Esports Semakin Dekat Dengan Gelar Treble Winners

Gelar treble winners sebenarnya istilah yang biasa digunakan di sepak bola. Gelar tersebut diberikan kepada tim yang berhasil memenangkan tiga trofi bergengsi, yaitu dua trofi lokal (misal Premier League dan FA Cup untuk klub sepak bola Inggris), dan satu trofi regional (UEFA Championship League).

Kemenangan ONIC Esports kali ini membuatnya jadi tim double winners, lewat trofi liga lokal (MPL Indonesia) dan turnamen regional (MPL Invitational).

Tinggal tersisa satu trofi lagi yang perlu diamankan oleh ONIC Esports untuk mendapat gelar Treble Winners, yaitu trofi M3 MLBB World Championship.

M3 MLBB World Championship direncanakan terselenggara bulan Desember 2021 mendatang. ONIC Esports akan berlaga di laga kelas dunia tersebut mewakili Indonesia bersama runner-up MPL ID yaitu RRQ Hoshi.

Wah, ONIC Esports tampak begitu kuat ya tahun ini! Julukan “Raja Langit” sepertinya benar-benar jadi doa bagi mereka ya.

Tapi terlepas dari itu, semoga piala M3 World Championship bisa dibawa pulang ke Indonesia ya! Entah itu oleh ONIC Esports ataupun RRQ Hoshi.

Sumber Gambar Utama: Instagram @oneesports

More Stories
Jadwal m4 mlbb
Jadwal M4 MLBB: Daftar Tim, Format, Hasil dan Info Lainnya!