ONIC Esports Raih Gelar Juara MPL Indonesia Season 10

MPL Indonesia Season 10 telah menyelesaikan babak playoff yang berlangsung dari 19-23 Oktober 2022. ONIC Esports berhasil meraih gelar juara setelah menumbangkan RRQ Hoshi di grand final dengan skor 4-1.

ONIC Esports merupakan salah satu tim unggulan juara MPL Indonesia Season 10. Meski sempat jatuh ke lower bracket, mereka berhasil bangkit dan menjadi juara dengan performa yang sangat dominan.

Berikut rekap dan perjalanan ONIC Esports hingga meraih juara MPL Indonesia Season 10.

Perjalanan Finalis MPL Indonesia Season 10

Kedua finalis sama-sama berada di posisi 2 besar ketika regular season yang membuat mereka berhak mendapat slot di semifinal upper bracket. ONIC Esports berada di posisi puncak dengan total 11 kemenangan dan 3 kekalahan. Sedangkan RRQ Hoshi di peringkat kedua dengan 9 kemenangan dan 5 kali kalah.

RRQ Hoshi dan ONIC Esports kembali bertemu di final upper bracket. RRQ Hoshi yang sempat tertinggal 2 map, berhasil membalikkan keadaan dengan meraih 3 map beruntun. Sedangkan ONIC Esports tampil menjanjikan dengan mengalahkan Bigetron Alpha 3-1.

Rivaldi “R7” Fatah dan kawan-kawan berhasil menjadi pemenang dari Royal Derby. Meski ONIC Esports berhasil meraih game pertama, RRQ Hoshi berhasil menyapu bersih 3 game beruntun yang membuat mereka menjadi tim pertama di grand final.

ONIC Esports seakan mengamuk ketika menghadapi AURA Esports di final lower bracket. Mereka menyapu bersih 3-0 dan menjadi tim kedua di grand final.

Dominasi ONIC Esports di grand final

Grand final MPL Indonesia Season 10 dibuka dengan kemenangan ONIC Esports di game pertama yang berlangsung 13 menit lewat permainan Ling dari Kairi “Kairi” Ygnacio Rayodelsol.

RRQ Hoshi berhasil menyamakan kedudukan di game kedua. Tidak hanya itu, Deden “Clayyy” Nurhasan sukses meraih savage ketika memakai Valentina dan menjadi savage pertama di playoff MPL Indonesia Season 10.

ONIC Esports tidak memberikan ruang gerak untuk RRQ Hoshi di grand final. Mereka sukses meraih poin di game ketiga dan keempat.

Menyisakan 1 kemenangan untuk trofi MPL Indonesia, Sang Landak secara mengejutkan mengambil Lesley yang dipakai oleh Calvin “CW” Winata di game kalima. Ia tidak pernah diambil sekalipun sepanjang MPL Indonesia Season 10.

Berbeda dari 2 game sebelumnya, ONIC Esports kali ini justru tertinggal sampai pertengahan game. Keputusan mereka mengambil Lesley mulai terbayar dengan runtuhnya satu persatu hero RRQ Hoshi. 

Maniac dari CW menutup jalannya game dan membuat mereka sukses meraih gelar MPL Indonesia. Pencapaian tersebut merupakan kali ketiga ONIC Esports setelah terakhir mereka meraih trofi tersebut di MPL Indonesia Season 8.

Berkat pencapaian tersebut, ONIC Esports berhak membawa pulang hadiah 2,1 miliar Rupiah. Sedangkan RRQ Hoshi yang berada di peringkat kedua meraih hadiah 1,01 miliar Rupiah.

Pencapaian Sempurna Kairi

Prestasi ONIC Esports yang kembali meraih gelar juara MPL Indonesia tidak terlepas dari kehadiran Kairi. Ia merupakan pemain jungler asal Filipina yang diboyong dari ONIC PH.

Pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut telah membela ONIC PH sejak pertama kali terbentuk di bulan November 2020. Ia menjadi satu-satunya pemain yang bertahan di tim sampai ia memutuskan hengkang.

Bersama ONIC PH meraih peringkat kedua MPL Filipina Season 8. Tidak hanya itu, ia nyaris meraih juara M3 World Championship namun harus takluk dari rival Filipina mereka, Blacklist International di grand final.

Kehadiran Kairi membawa perubahan besar bagi ONIC Esports. Ia bahkan mendapatkan gelar MVP di regular season. Ketika grand final, ia memainkan peran vital hingga membawa mereka mendapatkan gelar juara di playoff dan juga MVP di grand final.

Ia menjadi pemain pertama yang meraih pencapaian individu terbaik ketika regular season dan grand final MPL Indonesia. Menariknya, ini merupakan gelar juara MPL pertama yang Kairi dapatkan sepanjang ia menjadi pemain profesional Mobile Legends.

Tidak hanya memboyong 2 gelar MVP, pencapaian Kairi juga semakin lengkap masuk dalam kategori First Team di MPL Indonesia. 

Berikut daftar peraih penghargaan di MPL Indonesia Season 10

Regular Season MVPKairiONIC Esports
Grand Final MVPKairiONIC Esports
Best CoachAldoONIC Esports
Rising StarWidjanarkoRebellion Zion
Most Improved PlayerMAXXXBigetron Alpha
First Team WinnerButsssONIC Esports
KairiONIC Esports
UdilAlter Ego 
CWONIC Esports
BaloyskieGeek Fam ID
Best Talent IndonesiaKB
Best Talent EnglishMirko

Perjuangan ONIC Esports akan berlanjut di M4 World Championship bersama RRQ Hoshi. Mereka akan berjuang membawa nama Indonesia di kancah internasional yang mempertemukan 16 tim Mobile Legends dari seluruh dunia. 

Turnamen tersebut akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 1-15 Januari 2023 dan memperebutkan total hadiah 800 ribu US Dollar atau sekitar 12 miliar Rupiah

More Stories
nama FF kamu nanya yang lagi banyak dicari para pemain Free Fire
100+ Nama FF Kamu Nanya Alif Cepmek yang Lucu dan Unik