Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah

Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)

Pasangan suami istri di Gujarat, India, yaitu Bhavesh Bhandari dan sang istri menjadi perbincangan hangat di media sosial usai donasi seluru harta kekayaan mereka demi jadi biksu.

Pasangan ini memiliki harta kekayaan lebih dari 24 juta dolar atau sekitar 300 miliar rupiah dari bisnis konstruksi yang mereka tekuni selama beberapa waktu.

Sebelum memutuskan menjadi biksu, keluarga Bhaves hidup mewah layaknya orang kaya lain. Tinggal di rumah mewah, punya mobil mahal, dan bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan.

Baca Juga: Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas

Namun semua kemewahan itu sirna setelah pasangan ini memutuskan untuk jadi biksu dan donasi seluruh harta kekayaan mereka tanpa ragu.

Kisah Pasangan di India Relakan Harta Duniawi demi Jadi Biksu

Keputusan Bhavesh Bhandari dan istri untuk donasi harta mereka dan jadi biksu diambil tak lama setelah kedua anak mereka memilih jalan untuk menjadi biksu pertapa Jain.

Keluarga ini memiliki dua orang anak yang usianya masih muda yaitu anak pertama laki-laki berusia 19 tahun dan anak kedua perempuan berusia 16 tahun. Kedua anak ini memilih menjadi biksu pada tahun 2022.

Menyusul kedua anaknya, pada Desembe 2023, Bhaves dan istri mendonasikan semua harta duniawi, memutuskan hubungan dengan keluarga, dan memulai perjalanan tanpa alas kaki melintasi India. Meninggalkan kehidupan mewah dan beralih bertahan hidup hanya mengandalkan sedekah.

Melansir Odditycentral, Bhaves dan istri meninggalkan kehidupan duniawi dan berkomitmen pada kehidupan yang terkendali atau “Saiyam Jeevan”.

Sebelum menjadi biksu, kekayaan keluarga Bhaves didonasikan secara betahap. Mereka menyumbang semua harta dalam bentuk uang, lalu barang-barang berharga seperti ponsel hingga alat elektronik rumah tangga lainnya.

Sumbangan diberikan oleh Bhaves dan istri di atas kereta. Saat donasi dilakukan, pasangan ini dikerubuni oleh sekitar 35 orang penerima sumbangan.

Setelah merelakan harta duniawi, Bhaves dan istri yang memilih jalan menjadi biksu kini hanya diizinkan menggunakan pakaian putih, membawa sapu putih untuk membersihkan seragga, rajoharan, dan mangkuk sedekah.

Sebagai informasi, pilihan mengubah jalan hidup menjadi biksu bukan hal aneh. Pada 2017 lalu, pasangan suami istri dari Madhya Pradesh menyumbangkan harta mereka dengan jumlah ratusan miliar rupiah dan meninggalkan putri mereka yang baru berusia 3 tahun untuk menjadi biksu.

Baca Juga: Mobile Legends: Bang Bang Rilis Skin Baru KOF ‘97, Koleksi Skinnya Sekarang!

Yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

More Stories
yu-gi-oh indonesia comic con
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters STRUCTURE DECK SALAMANGREAT SANCTUM” English Edition for Asia Sudah Tersedia di Indonesia