Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas

Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas

Adakah dari Anda yang senang bermain puzzle? Game board satu ini memang menyenangkan untuk dimainkan, apalagi jika dikerjakan bersama-sama saat mengisi waktu luang. Tapi apa jadinya jika puzzle yang dikerjakan bukan gambar, melainkan selembar uang kertas? Yup! Hal ini lah yang dirasakan seorang bocah laki-laki di Jepang yang menghabiskan waktu selama tiga minggu untuk susun kembali uang 10.000 yen.

Ayah dari bocah ini tidak sengaja memasukkan uang kertas senilai 10.000 yen ke dalam mesin penghancur kertas, alhasil si bocah ditantang untuk menyusun kembali pecahan demi pecahan kertas agar uang tersebut berbentuk lagi.

Dilansir dari Odditycentral, bocah Jepang bernama Tomo itu membagikan cerita uniknya melalui media sosial X, dulu dikenal dengan Twitter, lengkap dengan foto hasil jerih payahnya menyusun kembali uang 10.000 yen yang sebelumnya tak berbentuk karena masuk ke mesin penghancur kertas.

Baca Juga: Unik! 8 Pengguna Instagram Ini Pakai Username Hanya Satu Huruf, Kok Bisa?

Mesin penghancur kertas itu membagi uang satu lembar 10.000 yen ke dalam serpihan kertas yang jumlahnya mencapai ribuan.

Ketika Bocah Jepang Jadi ‘Tumbal’ Bapaknya, Ditantang Susun Uang 10.000 Yen yang Ambyar Masuk Mesin Penghancur Kertas

Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas

Semua berawal dari ayah Tomo yang memasukkan amplop tua ke dalam mesin penghancur kertas. Belakangan disadari bahwa di dalam amplop itu ada uang kertas senilai 10.000 yen.

Tidak mau rugi, ayah Tomo kemudian membawa pulang sampah berisi parutan kertas dari mesin penghancur kertas, termasuk di dalamnya ada amplop dan uang miliknya yang tak sengaha ikut dihancurkan.

Saat tiba di rumah, ia menantang putranya yaitu Tomo untuk menyatukan kembali serpihan uang di tumpukan sampah kertas itu. Sebab, bila berhasil, uang tersebut bisa ditukar ke bank dengan yang baru.

Tomo si bocah Jepang merasa tertantang, ia pun menerima permintaan sang ayah dan berusaha menyusun puzzle uang 10.000 yen tersebut sejak pertengahan bulan Februari.

Tentu ini adalah pekerjaan sulit, karena tumpukan sampah kertas yang dibawa ayah Tomo tak hanya berisi uang, tapi juga kertas-kertas lain termasuk amplop tua yang ikut tergilas mesin.

Uang 10.000 yen memiliki beberapa warna ringan yang sangat mirip dengan kertas biasa. Ini menjadi salah satu kesulitan bagi Tomo saat menyusun puzzle uang tersebut. Akhirnya sebagai solusi, Tomo menggunakan uang 10.000 yen lain sebagai referensi dan meletakannya di bawah proyek puzzle miliknya, lalu di atasnya ia meletakkan plastik transparan sebagai tempatnya menyusun puzzle uang.

Tiga minggu lamanya Tomo mengerjakan proyek menyusun uang tersebut. Dalam foto yang ia bagikan di media sosial, masih ada beberapa spot yang berlubang dari uang puzzle nya.

Foto itu menjadi viral di Jepang. Banyak netizen yang memuji kerja keras Tomo menyusun puzzle uang dari gundukan serpihak sampah kertas. Tomo dinilai sebagai bocah yang sabar dan teguh karena bisa menyelesaikan tantangan tersebut.

Baca Juga: Daftar Pre-Register Moonlight Blade M! Kesempatan Dapat iPhone sampai 13 Mei 2024

Diketahui, Tomo membawa uang tersebut ke Bank Jepang pada akhir bulan lalu. Di akun media sosialnya, Tomo mengaku dapat menukar 10.000 yen nya dengan uang baru.

Yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends