​​5 Fakta Pasukan Revolusioner One Piece, Organisasi Anti Pemerintahan Dunia 

pasukan revolusioner one piece

Pasukan Revolusioner One Piece adalah organisasi militer yang dibentuk untuk menekan dan menggulingkan Pemerintahan Dunia. Kelompok besutan Monkey D Dragon ini fokus menargetkan Bangsawan Dunia yang kejam, korup, dan tak berperikemanusiaan.

Keberadaan pasukan khusus ini memang masih menyimpan banyak tanda tanya. Berikut ini akan dibahas beberapa fakta tentang Pasukan Revolusioner One Piece.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Pembentukan Pasukan Revolusioner One Piece

pasukan revolusioner one piece

Monkey D Dragon membentuk Pasukan Revolusioner setelah insiden Buster Call di Ohara. Segala kekejaman dan tindak semena-mena Pemerintahan Dunia membuatnya semakin muak. Dragon berkata pada Vegapunk yang ditemuinya di sana bahwa ia akan membentuk pasukan militer untuk menghancurkan Pemerintahan Dunia.

Baca Juga: 5 Fakta Seraphim One Piece, Senjata Manusia Ciptaan Vegapunk

2. Pergerakan Gerilya yang Mengancam Pemerintahan Dunia

Pergerakan Pasukan Revolusioner memang tak begitu terlihat terutama di awal serial. Pasalnya, organisasi ini lebih sering bergerilya. Misalnya membebaskan budak Tequila Wolf, melawan penindasan, memimpin revolusi-revolusi kecil dari pulau individu yang ditekan Pemerintahan Dunia, serta menjarah senjata milik Shichibukai.

3. Markas Rahasia Pasukan Revolusioner

Keberadaan organisasi ini sangat sulit dilacak. Awalnya markas pasukan ini ada di Baltigo yang kemudian dihancurkan oleh Blackbeard. Setelah itu mereka berpindah ke pulau Momoiro yang disebut juga sebagai Kamabakka Kingdom.

4. Ditentang Habis-habisan Oleh Pemerintahan Dunia

pasukan revolusioner one piece

Pemerintahan Dunia sangat terganggu dengan aksi Monkey D Dragon dan pasukannya. Oleh karena itu orang-orang yang terlibat dengan organisasi ini akan dicap sebagai penjahat. Selain itu para petinggi Pasukan Revolusioner juga dilabeli sebagai buronan dunia dengan bounty yang sangat tinggi.

Monkey D Dragon sebagai pemimpin Pasukan Revolusioner dilabeli dengan bounty sebesar 9.687.300.000 berries. Ini merupakan harga bounty tertinggi, bahkan melebihi Gol D Roger.

Baca Juga: Karakter One Piece yang Diketahui Berasal dari Klan D, Simak Daftarnya!

5. Para Petinggi Pasukan Revolusioner

pasukan revolusioner one piece

Dragon merekrut beberapa tokoh yang cukup terkenal untuk bekerjasama dengannya membangun armada militernya. Sabo yang menjadi tangan kanannya menjabat sebagai Kepala Staf. Kemudian ada lima orang Komandan Pasukan yakni Karasu (Pasukan Utara), Belo Betty (Pasukan Timur), Morley (Pasukan Barat), Lindberg (Pasukan Selatan, dan Emporio Ivankov (Pasukan G).

Demikianlah beberapa fakta mengenai Pasukan Revolusioner One Piece yang berhasil membuat Pemerintahan Dunia ketar-ketir. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
Ulang Tahun Summoners War
Ulang Tahun Summoners War ke-10 Hadirkan Event Spesial di Tiga Kota Besar Indonesia