SHOWTIME Cosplay Awards 2021 – Final Showdown Rampung Digelar, Ini Pemenangnya!

SHOWTIME Cosplay Awards 2021 – Final Showdown merupakan sebuah kompetisi cosplay yang diadakan oleh platform komunitas cosplayers dan anime yang bernama SHOWTIME.

Rangkaian acara itu sendiri berjalan selama tiga bulan, dengan puncaknya diadakan pada hari Minggu 26 September 2021 lalu.

Diselenggarakan di Visual Unilumin Mandiri Photography Studio, Jakarta Barat, puncak SHOWTIME Cosplay Awards itu melakukan pemilihan Raja dan Ratu Cosplayer Favorit yang datang dari kategori Aurora 7 dan Umum.

“Kami melihat adanya kekosongan aktivitas bagi para Cosplayer yang seakan terkunci kreativitasnya di masa pandemi ini, apalagi koneksi mereka dengan para fans seakan terhalangi. Dari pemikiran itu, kami membuat platform Showtime sebagai media pemersatu komunitas Cosplay dengan seluruh fansnya,” ujar Nicholas Ivan, selaku Product Manager Showtime dari PT. 8 Elements. “Sebagai salah satu kontribusi nyata, kami menggelar SHOWTIME Cosplay Awards 2021 ini. Semoga event demikian bisa rutin ke depannya dan semakin besar.”

Acara itu sendiri diadakan secara online via live-streaming kepada para penonton, sebagai bentuk dukungan panitia terhadap usaha pemerintah mengurangi penyebaran wabah virus COVID-19.

Acara dipandu oleh Darius Drew dan Mindy Sabrina mulai dari tahap Coswalk, video presentation, hingga proses penilaian.

Pada akhirnya, ditetapkan 9 pemenang yang terdiri dari: Juara 1-3 dari hasil voting untuk kategori Umum dan Aurora 7, tiga pemenang lain berdasarkan pilihan Dewan Juri (Judge’s Favorite, Most Original, Best Make Up).

Penilaian di acara ini sendiri tidak dilakukan secara sembarang. Ketiga sosok penilai masing-masing memiliki prestasi dan pencapaian besar di dunia Cosplay.

Pertama ada Rian CYD, perwakilan Indonesia yang sudah memenangkan beberapa penghargaan internasional salah satunya di World Cosplay Summit (WCS) 2016. Kedua ada Ola Aphrodite sosok idol di kalangan Cosplayer yang kenyang pengalaman kompetisi di luar negeri. Ketiga ada Zee Liu, cosplayer yang aktif dan telah lama bergelut dalam dunia cosplay, khususnya di Indonesia.

Daftar Pemenang SHOWTIME Cosplay Awards 2021

Wah, keren-keren banget ya pemenangnya! Selamat untuk para pemenang! Semoga bisa terus berkarya dan terus berprestasi di masa depan yaa.

More Stories
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas