Penjelasan Ending Death Note, Apa yang Sebenarnya Terjadi? Awas Spoiler!

penjelasan ending death note

Penjelasan ending Death Note sebenarnya enggak akan dibutuhkan jika kalian mengikuti rentetan ceritanya. Plotnya memang sangat intens sehingga kalian harus fokus menyaksikan agar tidak ketinggalan cerita. Daripada bingung, cus langsung simak penjelasan singkatnya di artikel ini.

Namun sebelum lanjut kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Nah, sekarang kita kembali ke pembahasan utama mengenai penjelasan ending Death Note. Check it out!

penjelasan ending death note

Serial Death Note memasuki babak pertengahan cerita tepat setelah KIRA kedua alias Misa Amane muncul kemudian disusul dengan kematian L dan Watari. Kematian L tak diketahui oleh publik.

Oleh karena itu Light pun mengisi role yang kosong untuk memimpin penyelidikan. Di titik ini Light merasa dirinya tak terkalahkan. Ia merasa bisa mewujudkan dunia yang ideal, tempat keadilan dijunjung tinggi dengan KIRA sebagai Tuhannya.

Light tak menyadari bahwa sebenarnya L sudah memiliki penerus, Mello dan Near. Sayangnya kedua detektif muda ini memiliki sifat berlawanan dan sama sekali tak akur. Mereka yang harusnya bersatu melawan KIRA malah terpecah.

Baca Juga: 7 Fakta Orihime Inoue Bleach: Manusia Berkemampuan Setingkat Dewa!

Near memimpin SPK (Special Provision for KIRA) yang berbasis di Amerika. Sementara Mello bergabung dengan mafia dan menjadi ketuanya dalam waktu setengah tahun. Mello memulai pergerakannya secara brutal.

Akibatnya ia kembali diserang oleh NPA hingga membuatnya terluka parah. Dalam penyerangan ini juga Soichiro Yagami, ayah Light meninggal karena luka tembakan. Setelah insiden ini Near menyadari bahwa sebenarnya KIRA dan L diperankan oleh orang yang sama.

Asumsi ini kemudian dibenarkan oleh Mello yang sempat melakukan kontak langsung dengan Shinigami. Kemudian ia pun bergabung dengan SPK. Kehadiran dua detektif penerus L dalam SPK terang-terangan mengancam Light. 

Light pun menggerakkan prajurit pengikut KIRA untuk melenyapkan Mello dan Near. Pertempuran strategi pun jadi semakin intens. Light menghadapi berbagai serangan dari Mello dan Near. 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Anime Detektif Buat Kamu si Pecinta Cerita Misteri!

Dua orang yang tadinya bersaing kini bersatu untuk mengakhiri kekejaman KIRA. Akhirnya Light berhasil dipojokkan. Saat ia menderita luka parah, Light berharap Ryuk sang Shinigami akan membantunya. 

Di luar dugaan, Ryuk malah berkhianat dan menuliskan nama Light Yagami di death note. Penggemar pun memberi apresiasi tinggi dan menilai akhir cerita ini sebagai ending terbaik.

Death Note adalah pertarungan strategi intelektualitas antara protagonis dan antagonis. Taktik yang sangat pintar dari kedua pihak membuat ceritanya semakin seru. Namun sangat disayangkan jika di akhir cerita kalian masih bingung dengan endingnya.

Setelah penjelasan di atas, tentunya kalian sudah semakin paham, kan? Langsung saja rewatch biar rasa penasaran kalian tuntas!

More Stories
apa impian luffy sebenarnya
Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya