Persija Esports Resmi Diluncurkan! Tampilkan Logo Beserta Jerseynya!

Tim VALORANT Persija Esports menghadirkan roster yang kompetitif di lokal maupun internasional!

Klub sepakbola Persija resmi merilis tim esports divisi VALORANT pada press conference yang digelar secara daring hari Rabu, 30 Maret 2022. Peresmian tim esportsnya ini sekaligus merilis logo dan jersey dari tim Persija Esports.

Harlin E. Rahardjo, CEO Persija menjelaskan alasan ekspansi ke VALORANT untuk memasuki era digital dengan melakukan transformasi digital bervisi beyond footbal yang sangat populer di kalangan generasi Z dan Millennial.

Dengan brand yang kuat tersebut dan seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Manajemen Persija melihat perlu membawa Persija memasuki era baru yaitu era digital dan melakukan transformasi dengan visi beyond football.

Harlin E. Rahardjo, CEO Persija

“Sebagai perwujudan visi tersebut, Persija melebarkan sayapnya ke cabang olahraga yang sedang naik daun dan sangat populer di kalangan generasi Z dan Milenial muda dan sangat relevan dengan transformasi digital yaitu esports.” tambahnya

“Berdasarkan Pemikiran tersebut, Persija pun membentuk sebuah unit usaha baru yaitu PT Persija Jaya Esports dan di dalamnya membentuk tim esports VALORANT.” Tukas Harlin dalam sesi konfrensi pers tersebut

Persija Esports sebelumnya telah berhasil menduduki peringkat ke-6 se Asia Pasifik dalam perhelatan game VALORANT pada VALORANT Challengers Tournament – Asia Pacific. Tim yang baru terbentuk tiga bulan itu berisikan lima pemain berpengalaman pada game FPS (First Person Shooter) yaitu:

  • Kevin “eeyore” Gunawan
  • Baskoro “roseaufy” Dwi Putra
  • Vicky “Flynch” Rudyanto
  • Fikri “Famouz” Zakih
  • Nanda “asteriskk” Rizana (IGL)

Tim tersebut dilatih oleh Andrew “bali” Joseph yang merupakan salah satu pemain CS:GO legendaris di Indonesia.

Kita baru saja memulai dan langsung bisa menduduki peringkat 6 se-Asia Pasifik, jelas bukan hasil yang bisa dianggap remeh. Saya sangat apresiasi dengan hasil yang sudah kita dapatkan.

Dan kami sadar bahwa kedepannya tuntutan untuk kami akan semakin besar dengan hasil ini.

Jadi kami sangat berharap dukungan dari fans Persija Esports untuk terus dukung kami.” Ujar Andrew.

Lebih lanjut, Marsa sebagai Head of Esports Persija juga menjelaskan bahwa fokusnya saat ini untuk membuat divisi VALORANT berprestasi di Indonesia bahkan dunia, sehingga untuk ekspansi ke divisi mobile masih belum menjadi prioritas.

Untuk saat ini fokus kami masih di tim VALORANT ini agar menjadi juara di tidak hanya indonesia, namun dunia.” Ujar Marsa Head of Esports Persija Esports.

Selamat untuk Persija atas peluncuran divisi esports terbarunya! Semoga nantinya divisi ini juga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah VALORANT internasional!

More Stories
mpl id s13 thr ramadhan
MPL ID Bagi-Bagi THR di Bulan Ramadhan, Beli Tiket S13 Bisa Dapat HP Samsung!