POCO X3 GT Resmi Diluncurkan! HP Gaming dengan Harga 4 jutaan?

Setelah sempat diwarnai oleh banyak rumor, POCO akhirnya secara resmi memperkenalkan POCO X3 GT di Tiongkok.

Seperti jajaran smartphone POCO sebelum-sebelumnya, POCO X3 GT menggiurkan berkat penawaran spesifikasi setinggi langit dengan harga yang sangat membumi.

Secara umum, spesifikasi POCO X3 GT yang paling menggiurkan bagi para gamers mobile adalah prosesor dan layarnya.

Apa Spesifikasi POCO X3 GT?

POCO X3 GT menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1100 dengan fabrikasi 6 nanometer. Prosesor tersebut tergolong sebagai kelas flagship dan setara dengan Snapdragon 865.

Layarnya lebih menggiurkan lagi. POCO X3 GT menawarkan refresh-rate sebesar 120Hz, walaupun masih menggunakan teknologi IPS LCD.

Smartphone sub-brand Xiaomi ini juga punya daya yang kuat. POCO X3 GT memiliki baterai sebesar 5000 mAh yang didukung oleh charger sebesar 67W.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi lain?

Dari sisi kamera, POCO X3 GT menawarkan 3 buah kamera berupa 64 MP (f/1.8) kamera utama, 8 MP (f/2.2) kamera ultra-wide, dan 2 MP (f/2.4) kamera macro .

Fitur lain yang memperlengkap HP ini termasuk NFC, fingerprint scanner yang ada di sisi samping ponsel, Bluetooth 5.2, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6.

POCO X3 GT membawa OS Android versi 11 yang menggunakan user interface MIUI 12.5.

Apakah POCO X3 GT Kuat Digunakan Untuk Gaming?

POCO X3 GT punya spesifikasi yang sudah lebih dari cukup apabila digunakan untuk aktivitas gaming.

Seperti dijelaskan di atas, HP ini punya prosesor kelas flagship dengan skor Antutu kisaran 500 ribu. Ditambah, POCO X3 GT juga sudah punya layar 120Hz dan baterai 5000mAh dengan fast-charging 67W.

Lalu pertanyaan berikutnya adalah, seberapa kuat performa gaming HP ini?

Salah satu reviewer asal Eropa sudah sempat menampilkan performa gaming dari POCO X3 GT.

Dalam review tersebut, ia menunjukkan bahwa POCO X3 GT berjalan mulus menjalankan PUBG Mobile pada pengaturan Smooth-Extreme. HP itu juga lancar menjalankan Genshin Impact pada pengaturan Highest-60 FPS.

Kapan POCO X3 GT Rilis di Indonesia dan Berapa Harganya?

Mengutip dari The Verge, POCO X3 GT memiliki harga 299 USD atau sekitar Rp4,3 juta. Tanggal perilisannya di Indonesia memang masih belum pasti hingga sejauh ini.

Walaupun begitu, The Verge juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar HP ini akan rilis di Asia Tenggara terlebih dahulu, baru menyebar ke kawasan Timur Tengah, Amerika Latin, dan Afrika.

POCO X3 GT menawarkan 2 variasi RAM/ROM. Variasi pertama adalah 8/128 GB yang dipatok 299 USD, sementara variasi kedua adalah 8/256 yang dipatok 329 USD (sekitar Rp4,7 juta).

HP ini sepertinya terlalu menarik untuk dilewatkan yah! Menurut kamu gimana? Apakah POCO X3 GT worth it untuk dibeli?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!