MDL ID S7 Segera Digelar, Perebutkan Prize Pool Ratusan Juta Rupiah!

Prize pool MDL ID
Photo via Moonton

Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) telah memasuki musim ke-7. Awalnya, gagasan untuk membentuk MDL adalah untuk tim-tim mengasah kemampuan mereka dan membuktikan dapat bermain di MPL ID S7 dan memperebutkan prize pool ratusan juta rupiah..

Namun demikian, seiring berjalannya waktu MDL mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat hingga menjadi peringkat ketiga secara global sebagai turnamen resmi MLBB terpopuler yang diselenggarakan oleh Moonton Games.

Musim ini dirasa sangat spesial karena untuk kali pertamanya MDL membuka sistem open qualifiers, untuk membuka kesempatan lebih lebar lagi terhadap pemain-pemain berbakat MLBB yang memiliki mimpi untuk menjadi atlet atau pun pemain profesional.

Dua tim yang nantinya masuk ke grand final MDL Open Qualifiers akan ikut bersaing di MDL Indonesia Season 7.

Baca Juga: Road to M4: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Mobile Legends

Akan Dibagi Menjadi Empat Fase

MDL ID
Photo via MDL ID

MDL Indonesia Season 7 dibagi menjadi empat fase; open qualifiers, play-in, regular season, dan playoffs.

Registrasi untuk open qualifiers dibuka pada 2 Januari 2023 melalui website https://id-mdl.com. MDL Open Qualifiers akan dilaksanakan pada 17-20 Januari 2023 dengan format best of three (BO3).

Syarat sebuah tim dapat mendaftar MDL Open Qualifiers adalah tim tersebut tidak pernah mengikuti turnamen profesional, terdiri dari maksimal enam pemain (lima pemain inti, dan satu pemain pengganti), memiliki pelatih, dan mempunyai jersey serta logo tim.

Sementara itu, fase Play-In akan berlangsung selama tiga hari mulai 24-26 Januari 2023. Tim yang akan berlaga adalah dua tim non-MPL terbawah dari MDL ID Season 6 yaitu FOES dan Pabz, dan empat tim yang telah lolos tahap seleksi.

MDL ID S7 Perebutkan Prize Pool Fantastis

Keenam tim bakal bertanding dengan format BO3 dan BO5 di grand final. Dua tim terbaik yang masuk ke grand final Play-In akan langsung mendapatkan slot MDL ID Season 7.

“Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kami dalam terus mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Esports4Everyone, semua orang bisa memiliki kesempatan untuk terjun di dunia esports dan bahkan meraih mimpi untuk menjadi atlet profesional. Dikarenakan terdapat dua tim baru dari open qualifiers, hal lainnya yang berbeda di MDL ID Season 7 dari season sebelumnya adalah akan ada 16 tim yang bersaing memperebutkan prizepool senilai USD 40 ribu atau setara dengan Rp 600 juta,” ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

Kejutannya tidak sampai di situ. Selain total hadiah, dan tim yang akan bertanding, format turnamen juga berbeda dari sebelumnya.

Dari 16 tim yang ada, akan dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari delapan tim untuk setiap grup. Grup A akan diisi oleh tim MPL sementara yang akan bertanding di Grup B adalah tim-tim semi profesional termasuk tim dari open qualifiers dan juga play-in.

MDL Indonesia Season 7 Regular Season akan berlangsung mulai 7-12 Februari 2023, dan Playoffs berlangsung selama empat hari pada 13-16 April 2023.

“Berjalan selama tujuh musim berturut-turut, MDL Indonesia memberi sinyal kuat dan mengeksekusi komitmen kami untuk memelihara industri esports di Indonesia. Liga ini berfungsi sebagai platform untuk mengidentifikasi bintang baru dan meningkatkan regenerasi atlet esports di Indonesia. Kami akan memiliki dua tim baru dari Kualifikasi Terbuka yang menandakan pertumbuhan dan kebangkitan yang kuat dari bintang-bintang muda dan cemerlang. Ini juga termasuk kenaikan prize pool MDL ID S7 menjadi USD 40 ribu atau Rp 600 juta,” tambah Azwin.

Baca Juga: 3 Hero Paling Gak Laku di Mobile Legends, Jangan Kalian Pick!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024