Profil Alter Ego MPL ID Season 9: Akankah Pemain MDL Jadi Harapan?

Alter Ego sempat adalah salah satu tim yang kerap memberi kejutan di beberapa turnamen Mobile Legends, baik itu Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) ataupun skala regional/internasional.

Walau tampil cukup gemilang di awal 2021 lewat torehan peringkat 4 di M2 World Championship, performa mereka menurun di MPL Indonesia dan harus puas dapat peringkat 6 di MPL Season 7 dan peringkat 4 di MPL Season 8.

Menyadari hal tersebut, Alter Ego melakukan serangkaian perubahan dengan memboyong talenta-talenta terbaik terutama dari tim MDL mereka.

Seperti apakah persiapan Alter Ego di MPL ID Season 9?

1. Tanpa Ahmad dan LeoMurphy

Dengan sangat berat hati, sayangnya Ahmad dan LeoMurphy tidak akan bermain di MPL ID Season 9 ini. Mereka masih bermain, namun memperkuat roster Alter Ego MDL.

Kedua pemain itu sebenarnya sosok penting meningkatknya performa Alter Ego, terutama ketika menjadi juara kedua MPL Season 6 dan berhasil menjadi juara MPL Invitational 2020.

Ahmad dikenal sebagai sosok yang serba bisa dengan berbagai role yang pernah ia mainkan di Alter Ego mulai dari explaner, gold laner, dan terakhir sebagai midlaner. Ia bahkan telah menjadi sosok andalan Alter Ego sejak MPL Season 3.

LeoMurphy telah membela Alter Ego sejak MPL Season 4. Ia menjadi pemain roamer yang tidak tergantikan sebelum akhirnya ia dimainkan secara bergantian dengan Rasy yang kala itu didatangkan dari ONIC Esports.

Meski harus turun ke kancah MDL, jika performa Ahmad dan LeoMurphy meningkat bukan tidak mungkin kedua pemain ini akan kembali ke panggung MPL.

2. Membawa Pemain Terbaik MDL

Berbeda dengan roster MPL Alter Ego, pencapaian sangat membanggakan berhasil didapatkan oleh roster MDL mereka dengan mendapatkan gelar juara MDL Season 4 usai mengalahkan EVOS Icon dengan skor 3-1.

Pencapaian tersebut membuat Alter Ego mempromosikan 3 pemain sekaligus yang berada di roster MDL yakni Amyy, Rexlona, dan Devkoch.

Amyy akan bermain di posisi jungler dan akan bersaing dengan Celiboy yang menjadi jungler andalan Alter Ego sejak MPL Season 4.

Rexlona mengisi posisi midlaner dan akan bersaing dengan Udil yang berada di posisi yang sama. Sedangkan Devkoch dikenal sebagai pemain roamer dan akan menjadi pelapis dari Rasy, pemain roamer Alter Ego sejak MPL Season 8.

Menariknya, ketiga pemain ini belum pernah diturunkan di turnamen terakhir yang diikuti oleh Alter Ego yakni MPL Invitational 2021 dan Piala Presiden Esports 2021.

Sedangkan untuk 2 role tersisa yakni posisi gold laner akan diisi oleh Nino dan explaner kembali diisi oleh Pai yang juga menjadi kapten di Alter Ego.

3. Perubahan Staff Pelatih

Nasiuduk kembali dipercaya sebagai pelatih dari Alter Ego setelah sebelumnya ia dirumorkan hengkang dari tim dan beralih menjadi pelatih GPX Esports.

Alter Ego memutuskan untuk mengganti posisi analis yang sebelumnya diisi oleh Caesius yang dikenal sebagai pemain Alter Ego sejak MPL Season 3 sampai 7.

Posisi analis digantikan oleh Chester yang sebelumnya pernah menjadi pemain di MPL Season 3 bersama Alter Ego sebelum akhirnya memutuskan rehat dari kancah kompetitif Mobile Legends.

Itu tadi perjalanan dari roster Alter Ego di MPL Season 9 yang menggabungkan pemain terbaik dari roster MDL yang berhasil menjadi juara di MDL Season 4 dan roster mereka saat ini.

More Stories
Guide Moco Free Fire: Hacker Dengan Kemampuan Pendeteksi!