Profil Geek Fam ID MPL ID Season 9: Mampukah Bangkit Musim Ini?

Apakah momen pecah telor di MPL ID pekan lalu adalah sinyal kebangkitan Geek Fam ID?

Geek Fam ID adalah tim kuda hitam di Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Di MPL ID Season 9 ini, tren performa mereka juga terus merosot, walau akhirnya berhasil mencuri satu kemenangan di pertandingan tanggal 12 Maret 2022 kemarin.

Bagaimana perjalanan mereka di MPL Indonesia sejauh ini? Apa yang mereka lakukan dalam menghadapi MPL ID Season 9 di tahun 2022 ini?

Simak pembahasan kontributor YODU berikut ini:

1. Perjalanan Geek Fam ID di MPL Indonesia

Sepanjang 6 musim MPL Indonesia menggunakan sistem franchise, Geek Fam ID kerap gagal untuk melaju ke babak playoff. Pada MPL Indonesia Season 8, Geek Fam ID berada di peringkat 7 klasemen akhir. 

Mereka hanya mendapatkan 3 kemenangan, dari 14 pertandingan yang mereka jalani selama regular season dengan rincian: 2 kali kemenangan dari Rebellion Esports dan satu kali kemenangan atas Bigetron Alpha.

Kini menghadapi MPL ID Season 9, Geek Fam ID mencoba melakukan perombakan besar. Tidak hanya mengubah roster namun juga mereka juga mengganti pelatih tim.

2. Perombakan Tim Geek Fam ID

Geek Fam ID resmi melepas 4 pemain sekaligus dari lineup mereka.

Diumumkan lewat media sosial, empat pemain yang dilepas oleh Geek Fam ID adalah Hans, Frzz, Dilan, dan Salman. Dari 4 pemain tersebut, hanya Hanz yang diturunkan ke roster MDL Geek Fam.

Tidak hanya itu, Ruben yang sebelumnya juga menjadi pelatih Geek Fam di MPL ID Season 8 juga tidak muncul di perkenalan roster.

Kyosh, pelatih Geek Fam ID saat ini menceritakan alasan di balik keputusan perombakan besar-besaran terutama dari pemain.

“Pencapaian kami di MPL ID Season 8 terjadi karena mental yang berpengaruh dari pemain sebelumnya. Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan perombakan pemain besar-besaran dan mempercayakan pemain baru yang potensial untuk ke depannya.” ungkap Kyosh.

3. Pencarian Komposisi Terbaik, Demi MPL ID Season 9

Seusai MPL ID Season 8, Geek Fam ID mulai mencoba-coba komposisi pemain baru ketika mengikuti turnamen MPL Invitational 2021 dan Piala Presiden Esports 2021.

Walau membawa susunan roster berbeda, ada 3 pemain lama yang diturunkan di kedua turnamen tersebut. 

Mereka adalah Renv yang bahkan bermain 2 role yang berbeda. Pada MPL Invitational, Ia menjadi gold-laner dan ketika Piala Presiden Esports ia bermain sebagai roamer.

Sedangkan 2 pemain lain datang dari pemain MDL Geek Fam di MDL Season 4. 

Mereka adalah Maevz yang mengisi posisi EXP-laner dan Vince yang memainkan role mid-laner. Sebelumnya kedua pemain sukses membawa Geek Fam lolos ke babak playoff MDL.

Akhirnya, Maevz dan Vince dipercaya mengisi line-up MPL Indonesia Season 9 dari Geek Fam. 

Sedangkan posisi gold-laner diisi oleh Schwannn yang selama 3 musim MPL Indonesia bersama Geek Fam berada di role exp-laner. Terakhir, roamer kembali dipegang oleh Renv.

Pemain jungler sepertinya menjadi posisi yang paling dicari Geek Fam. Meski telah memainkan pemain berbeda di 2 turnamen yang mereka ikuti, mereka justru merekrut pemain jungler baru.

Bahkan ada 2 pemain yang akan mengisi role tersebut yakni Juliannn dan BB25. Kedua pemain sama-sama belum punya pengalaman di panggung kompetitif Mobile Legends. 

Meski begitu menarik untuk dinanti siapakah pemain jungler yang lebih banyak diturunkan di MPL ID Season 9.

Itu tadi profil Geek Fam ID di MPL ID Season 9. Akankah perubahan roster yang mereka buat dapat membawa mereka lolos ke babak playoff yang mereka nantikan selama 6 musim?

More Stories
7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?